HIDUP SEHAT SESUAI ALKITAB

HIDUP SEHAT 3069 Kali Dibaca

Saat ini didunia modern yang serba instan ini, manusia begitu dimajakan dengan berbagai jenis makanan yang siap saji, sehingga setiap orang bisa memilih makanan sesuai seleranya. Tanpa disadari makanan-makanan ini memiliki resiko yang tinggi terhadap kesehatan manusia, artinya dengan menyantap makanan siap saja setiap saat maka bisa mengakibatkan, kolesterol semakin tinggi, yang juga bisa berakibat pada jantung serta konflikasi penyakit lainnya.

Tentu dengan berbagai konflikasi penyakit maka akan berdampak kepada setiap orang yang sering memiliki pola makan yang tidak sehat. Akhirnya bisa berujung pada kematian, atau boleh dikatakan lebih berumur pendek, walaupun sesungguhnya umur manusia ada ditangan Tuhan, tetapi seringkali karena kebiasaan pola makan yang buruk pada seseorang bisa juga berakibat fatal.

Bila dibandingkan dengan umur manusia pada jaman Adam, umur manusia terbilang cukup panjang, karena manusia saat itu bisa berumur hingga 969 tahun. Hal ini sangat jauh berbeda dengan umur manusia di jaman sekarang, karena terkadang begitu banyak orang yang tidak menjaga pola makannya dengan baik akhirnya bisa terkena serangan jantung dan mati muda di usia sebelum 40 tahun.

Manusia adalah ciptaan Allah yang sangat sempurna, karena manusia diciptakan serupa segambar dengan Allah, seperti yang ditulis didalam, Kejadian 1:26 Berfirmanlah Allah: “Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi.”

Kenapa dikatakan manusia merupakan ciptaan Allah yang sangat sempurna . . ?, karena buka proses penciptaannya saja yang luar biasa, tetapi Allah memperhatikan dan menyediakan segala sesuatu yang manusia butuhkan, bahkan sampai kepada makanan manusia saat itu Allah menyediakan semuanya yang terbaik.

Lihat apa yang Firman Tuhan katakan dalam, Kejadian 1:29 Berfirmanlah Allah: “Lihatlah, Aku memberikan kepadamu segala tumbuh-tumbuhan yang berbiji di seluruh bumi dan segala pohon-pohonan yang buahnya berbiji; itulah akan menjadi makananmu.

Betapa Allah mengasihi dan memperhatikan manusia ciptaanNya dengan menyediakan pola makan manusia yang sangat sehat. Kenapa dikatakan sangat sehat, karena semua tumbuh-tumbuhan saat itu samasekali belum tercemari oleh apapun, dan ekosistemnya sangat baik, sebab saat itu Allah menciptakan semuanya itu dengan tujuan yang mulia, supaya manusia selain menjadi kawan sekerja Allah, juga bisa menikmati semua hasil ciptaannya dengan nikmat.

Ketika manusia mentaati pola makan sesuai dengan apa yang Allah tentukan maka dampaknya adalah umur mereka semua sangat panjang. Sebut saja manusia pertama generasi Adam, Set, Enos, Kenan, Yared, Mahalaeel, Metusalah, Lamekh, Nuh, yang mentaati pola makan yang ditentukan oleh Allah untuk mereka makan, maka umur mereka rata-rata mencapai 777- 969 Tahun.

Disini kita bisa mendapatkan satu kesimpulan bahwa ternyata bila seseorang hanya makan tumbuh-tumbuhan yang berbiji dan segala pohon yang buahnya berbiji maka akan memiliki dampak yang positif untuk kesehatan manusia.

Memang setelah manusia pertama jatuh dalam dosa dan seiring dengan berjalannya waktu sampai saat ini dimana saat ini kita sudah berada dijaman yang sangat maju atau disebut jaman modern, maka manusia sudah tidak lagi memperhatikan apa yang Tuhan perintahkan, karena manusia sudah lebih memilih untuk mengikuti kehendaknya sendiri dari pada mengikuti apa yang Tuhan perintahkan.

Hal ini bisa kita lihat apa yang Firman Tuhan katakan dalam, Mazmur 90:10 Masa hidup kami tujuh puluh tahun dan jika kami kuat, delapan puluh tahun, dan kebanggaannya adalah kesukaran dan penderitaan; sebab berlalunya buru-buru, dan kami melayang lenyap.

Sebuah perbandingan umur yang sangat jauh berbeda dari 969 tahun sekarang menyusut ke 70 sampai 80 tahun, bahkan saat ini sulit untuk manusia mencapai umur sampai 80 tahun, artinya cara hidup yang salah dalam hal ini tidak menjaga pola makan yang sehat juga sangat berpengaruh pada kesehatan manusia pada umumnya.

Jadi bila  Anda ingin memiliki tubuh yang sehat tidak ada salahnya untuk menerapkan pola makan yang baik termasuk juga mengkonsumsi segala tumbuh-tumbuhan yang berbiji dan buah-buahan yang berbiji. Semoga bermanfaat. Tuhan Yesus memberkati kita semua.

tags: ,

Related For HIDUP SEHAT SESUAI ALKITAB