ARTI HIDUP YANG BENAR

MOTIVASI 7589 Kali Dibaca

Renungan Motivasi – Senin, 2 Februari 2015. Arti Hidup Yang Benar.

Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Setiap orang percaya sesungguhnya harus menemukan akan arti hidup yag benar. Kalau orang percaya tidak bisa menemukan arti hidup yang benar maka ia tidak dapat menemukan hidup yang sesungguhnya.

Tuhan Yesus katakan didalam Lukas 4:8 Tetapi Yesus berkata kepadanya: “Ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!”

Ini adalah kunci dari arti hidup yang benar itu dimana sebagai orang percaya kita harus mengarahkan fokus hidup kita, fokus penyembahan kita hanya kepada Allah saja, dan bukan kepada pribadi yang lain.

Pribadi yang lain disini adalah iblis yang selalu berusaha menawarkan berbagai bentuk kesenangan dunia, dan apa yang dinamakan kesenangan dunia ini menjadi sebuah senjata ampuh yang dipakai oleh iblis untuk menghancurkan banyak orang percaya.

Kenapa kesenangan dunia menjadi senjata ampuh? Karena iblis tahu benar bahwa manusia memiliki kehendak bebas, sehingga manusia lebih cenderung mengikuti keinginan hatinya untuk menikmati berbagai kesenangan yang dunia tawarkan saat ini.

Kalau orang percaya tidak menyadari akan kedaan ini maka ia tidak akan pernah menemukan arti hidup yang benar, dan hal inilah yang akan membuat banyak anak-anak Tuhan tidak bisa mengarahkan fokus hidupnya kepada Kerajaan Bapa di sorga.

Kenapa saya katakan bahwa fokus hidup orang percaya harus kepada kerajaan Bapa di sorga? Karena itu satu-satunya tujuan hidup yang benar dari pengiringan kita akan Tuhan selama ini, dan itu yang harus merupakan tujuan terakhir dari perjalanan hidup orang percaya setelah waktu hidup didunia ini berakhir, dimana pada akhirnya setiap orang yang mengarahkan fokus hidupnya hanya kepada Kerajaan Bapa akan menerima kemulian kekal bersama dengan Tuhan Yesus.

Itulah kenapa firman Tuhan mengingatkan kita untuk tidak mengumpulkan harta dibumi ini, sebab semuanya itu akan menjadi sia-sia.

Arti Hidup Yang Benar

Ilustrasi : Renungan Harian – Arti Hidup Yang Benar | renunganhariini.com

Firman Tuhan katakan didalam Matius 6:19 “Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya. 6:20 Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya. 6:21 Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada.

Untuk memahami hal ini maka sebagai orang percaya kita harus mengerti akan maksud dari hidup dalam kebenaranNya, dan ini menunjuk kepada firman Tuhan yang ditulis dalam alkitab, dimana setiap kita sebagai orang percaya harus hidup sesuai kebenaran yang tertulis tersebut, bahkan kebenaran itu harus dikenakan didalam setiap perjalanan kehidupan kita sebagai orang percaya.

Mengenakan kebenaran firman Tuhan dalam kehidupan kita setiap hari akan mengubah kita mulai dari cara berpikir, tindakan, dan perilaku hidup, sehingga pada akhirnya kita akan dimampuhkan untuk tetap tinggal didalam kekududsan Allah, dan membuat kita bisa sepikiran seperasaan dengan Kristus.

Itulah kenapa firman Tuhan didalam Roma 12:2 Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

Ini merupakan peringatan bagi setiap orang percaya supaya harus merubah cara hidup yang salah selama ini yaitu hidup sesuai keinginan dunia, menjadi kehidupan yang berkenan dihadapan Tuhan. Dan untuk berkenan tentu setiap kita harus mengenakan firman Tuhan terus menerus dalam kehidupan kita setiap hari, karena firmanlah yang akan mengubah karakter kita menjadi pribadi yang sama seperti Kristus.

Inilah tujuan dari arti hidup yang benar itu, dimana setiap orang percaya pada akhirnya memiliki gaya hidup sama seperti Kristus hidup. Supaya kita bisa mencapai tujuan hidup yang benar maka setiap saat kita harus membuka diri untuk Tuhan dan berkata, Selidikilah Aku Ya Allah.

Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

tags: ,

Related For ARTI HIDUP YANG BENAR