BENCILAH KEJAHATAN

MOTIVASI 2449 Kali Dibaca

Renungan Motivasi Kristen – Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Selama ini terkadang kita tidak pernah menyadari bahwa hidup kita begitu akrab dengan kejahatan. Bahkan kalau mau berkata jujur, selama hidup ini kita sudah terlanjur bergaul karib dengan apa yang dinamakan kejahatan, sehingga sering kita tidak pernah menyadari bahwa apa yang kita perbuat merupakan kejahatan dimata Tuhan. Padahal sebagai orang ang percaya kepada Tuhan, kita harus hidup mengasihi Tuhan dan itu artinya kita harus membenci kejahatan.

Kejahatan adalah produk yang dunia ciptakan, dan bila kita terus tinggal di dalamnya maka suatu saat nanti kita tidak akan dikenal oleh Tuhan, dan sebenarnya ini sangat mengerikan, tetapi banyak sekali anak-anak Tuhan yang tidak mau menyadari akan kenyataan ini.

Ketidaksadaran banyak orang percaya yang tetap tinggal didalam kejahatan karena selama ini mereka sudah terlanjur bergaul karib dengan kejahatan.

Lalu bagaimana kita bisa membedahkan apa yang merupakan kejahatan dimata Tuhan ?. Sebenarnya kalau kita belajar firman Tuhan setiap hari dengan sungguh-sungguh maka kita akan tahu benar apa saja yang merupakan kejahatan dimata Tuhan.

Salah satu contoh sederhana, jika selama ini kita lebih memilih untuk hidup mengikuti hawa nafsu dunia dengan segala keinginannya maka sesungguhnya itu adalah merupakan kejahatan dimata Tuhan, dan tanpa kita sadari kita telah menjadikan diri kita musuh Allah.

Bencilah Kejahatan

Ilustrasi : Renungan Motivasi Kristen | Bencilah Kejahatan | renunganhariini.com

Firman Tuhan katakan didalam Yakobus 4:4 Hai kamu, orang-orang yang tidak setia! Tidakkah kamu tahu, bahwa persahabatan dengan dunia adalah permusuhan dengan Allah? Jadi barangsiapa hendak menjadi sahabat dunia ini, ia menjadikan dirinya musuh Allah.

Jadi hidup mengikuti hawa nafsu dunia sesungguhnya sama dengan kita tidak setia kepada Allah, dan orang yang tidak setia kepada Allah sesungguhnya ia telah menjadikan dirinya musuh Allah, itu juga artinya ia lebih memilih untuk hidup didalam kejahatan. Saya harus berkata jujur sekali lagi bahwa keadaan seperti ini sangat mengerikan, sebab pada akhirnya orang-orang yang terlanjur memilih untuk tetap hidup dalam kejahatan akan dibuang kedalam kebinasaan kekal.

Oleh sebab itu kita harus mengambil keputusan, apakah mau tetap tinggal didalam kejahatan, atau kita mau membenci kejahatan. Membenci kejahatan sama dengan kita memilih berada dipihak Allah.

Firman Tuhan mengingatkan kita didalam Mazmur 97:10 Hai orang-orang yang mengasihi TUHAN, bencilah kejahatan! Dia, yang memelihara nyawa orang-orang yang dikasihi-Nya, akan melepaskan mereka dari tangan orang-orang fasik.

Jadi kalau kita berkata bahwa kita orang percaya, kita mengasihi Tuhan, kita anak Tuhan, maka mulai saat ini bencilah kejahatan, jangan hidup lagi didalam kejahatan. Ingat Tuhan memelihara dengan sempurna orang-orang yang hidup takut akan Dia, dan membenci kejahatan.

Jangan Lupa Baca Juga Renungan Motivasi : Rindu Akan Bapa Di Sorga

Kiranya renungan ini menjadi motivasi hidup kita untuk hidup menjauhkan diri dari kejahatan. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

tags:

Related For BENCILAH KEJAHATAN