BERSYUKUR DI DALAM SEGALA HAL ITU YANG ALLAH KEHENDAKI

MOTIVASI 17266 Kali Dibaca

Renunganhariini.com : Renungan MotivasiBersyukur Di Dalam Segala Hal Itu Yang Allah Kehendaki. Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Terkadang ada begitu banyak persoalan hidup yang kita hadapi, dan seringkali tanpa kita sadari persoalan itu membuat kita menjadi lemah, kecewa, kehilangan pengharapan, bahkan sampai-sampai kita seolah-olah merasa putus asa.

Dalam keadaan seperti ini, pada akhirnya kita akan menjadi orang yang lebih banyak mengeluh, lebih banyak bersungut-sungut, dan yang lebih ironis lagi, kita tidak mau menerima apa yang sering terjadi itu dengan ucapan syukur.

Kenapa bisa demikian?, hal ini bisa terjadi karena selama ini, walaupun kita hidup sebagai orang percaya, tetapi kita tidak pernah mau hidup sesuai kebenaran firman Tuhan, bahkan gaya hidup kita tidaklah berbeda dengan gaya hidup orang-orang dunia pada umumnya.

Hal ini bisa terlihat dari cara hidup kita dimana kita akan mengucap syukur kalau kita menerima berkat yang menyenangkan hati kita, seperti mendapatkan berkat berupa uang yang cukup banyak, bisa memiliki rumah baru, mobil baru, motor baru, gadget baru, dan berbagai hal lainnya yang kita anggap hal itu menyenangkan, barulah kita mengucap syukur, padahal sebagai orang percaya Allah menghendaki supaya kita mengucap syukur di dalam segala hal. Firman Tuhan katakan di dalam;

Bersyukur Di Dalam Segala Hal Itu Yang Allah Kehendaki

Bersyukur Di Dalam Segala Hal Itu Yang Allah Kehendaki

I Tesalonika 5:18 Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.

Kalu dikatakan mengucap syukurlah dalam segala hal, maka seharusnya kita praktekkan itu dalam seluruh gerak hidup kita sehari-hari, termasuk disaat kita sakit, kita dikecewakan orang, kita disakiti oleh orang lain, kita di fitnah, kita di hina, kita dianggap rendah oleh orang lain, dan masih banyak lagi hal-hal lainnya yang mungkin itu sangat menyakitkan bagi kita, atau bahkan hal itu bisa membuat kita merasa begitu menderita, kita harus mengucap syukur untuk semua itu, karena itulah yang Allah kehendaki dari hidup kita.

Salah satu contoh sederhana yang menunjukan bahwa seringkali kita belum bisa mengucap syukur di dalam segala hal misalnya, biasanya disaat kita sakit maka yang kita lakukan adalah berdoa meminta supaya Tuhan melakukan mujizat kesembuhan. Dan kalau ternyata sudah berdoa pun kita belum sembuh juga, maka kita akan mempersalahkan Tuhan seakan-akan Tuhan tidak mau menjawab doa kita, atau seakan-akan Tuhan tidak mau menolong kita, dan hal ini bisa terjadi untuk berbagai masalah lainnya.

Artinya yang selalu kita inginkan adalah semua yang kita pandang itu baik bagi diri kita, padahal kita tidak pernah mengerti apa yang menjadi rencana Tuhan dibalik semua persoalan yang kita hadapi. Mengerti akan kebenaran ini, seharusnya sebagai orang percaya apapun yang terjadi, apapun yang kita alami, kita harus mampu mengucap syukur di dalam segala hal.

Untuk hal yang satu ini memang tidak mudah, namun itu yang harus kita lakukan, jika kita mau benar-benar menjadi anak-anak Allah yang selalu hidup menyukakan dan menyenangkan hati Tuhan.

Sebagai hamba Tuhan seringkali ada begitu banyak persoalan yang juga saya hadapi didalam kehidupan keluarga kami, baik itu masalah sakit penyakit ataupun yang lainnya, akan tetapi saat menghadapi masalah-masalah tersebut, saya selalu melatih diri saya untuk mengucap syukur didalam segala hal.

Seringkali disaat saya sakit, istri saya sakit, atau anak kami sakit, maka hampir-hampir saya tidak pernah berdoa meminta kesembuhan dari Tuhan, tetapi dalam doa saya katakan kepada Tuhan “Bapa, terima kasih untuk sakit yang saya alami ini, atau sakit yang istri saya alami, atau sakit yang anak kami alami, dan saya katakan, hamba mengucap syukur untuk semuanya ya Tuhan, karena yang hamba tahu bahwa semua yang terjadi dalam hidup kami tidak terlepas dari kontrol Tuhan, lalu saya katakan kepada Tuhan, apa yang Engkau mau perbuatlah sesuai kehendakMu, dan jadilah sesuai rencanaMu, dan ku tetap mengucap syukur untuk semua ini”.

Namun yang terjadi kemudian adalah, dibalik ucapan syukur untuk semua yang sedang terjadi, semua yang sedang kami alami, justru kami bisa melihat Allah menyatakan pertolonganNya tepat pada waktunya, dan itu terjadi dalam berbagai keadaan hidup.

Ini artinya kita harus percaya jika firman Tuhan katakan mengucap syukurlah di dalam segala hal, maka lakukanlah seperti yang firman Tuhan katakan, apapun keadaannya, karena sesungguhnya di balik ucapan syukur itulah, maka Allah akan menyatakan kuasaNya, karena yang Tuhan mau dalam hidup ini, kita harus tetap percaya bahwa apapun yang terjadi, Ia sekali-kali tidak akan pernah meninggalkan anak-anakNya yang berharap kepadaNya. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

Baca juga Renungan Motivasi :

Jangan Takut Terhadap Apapun Yang Kita Hadapi

Artikel by Frank Tutu | Copyright © 2015 – Original Content | renunganhariini.com

tags:

Related For BERSYUKUR DI DALAM SEGALA HAL ITU YANG ALLAH KEHENDAKI