DIAM DI RUMAH TUHAN

MOTIVASI 3571 Kali Dibaca

Motivasi Rohani Kristen – Jumat, 16 Januari 2015. Diam Di Rumah Tuhan.

Syalom saudaraku yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus. Pada umumnya manusia memiliki berbagai keinginan sesuai dengan hasrat hatinya, entah keinginan itu lahir karena ingin mengikuti perkembangan zaman, atau keinginan yang lahir dari hasrat hati yang ingin menyenangkan diri, seperti hidup penuh dengan harta kemewahan yang berkelimpahan, dan juga berbagai macam keinginan lainnya.

Keinginan seringkali begitu kuat menguasai hati dan pikiran manusia, bahkan didalamnya termasuk banyak orang percaya atau anak-anak Tuhan yang pada akhirnya ikut terjerat dengan berbagai keinginan hati, dan ironisnya ada begitu banyak orang percaya yang memanfaatkan Tuhan supaya bisa memenuhi apa yang menjadi keinginan hati mereka.

Banyak orang percaya yang tidak pernah menyadari bahwa keinginan yang lahir didalam hati mereka adalah merupakan produk dunia yang ditawarkan iblis dan semuanya itu tetap dipandang wajar sebagai sebuah realitas hidup, walaupun keinginan yang timbul dalam hati seringkali sarat dengan hawa nafsu dunia yang begitu kuat.

Karena keinginan dunia yang begitu kuat menguasai hati dan pikiran orang percaya, membuat ada begitu banyak orang percaya tidak lagi berhasrat memiliki keinginan yang berdampak kepada kehidupan kekal. Keinginan yang berdampak pada kehidupan kekal yang dimaksudkan disini adalah, orang percaya hampir-hampir tidak lagi memiliki keinginan atau kerinduan untuk diam di rumah Tuhan.

Saya katakan ini karena kalau kita mau jujur mengoreksi diri kita sebagai orang percaya, maka yang kita temukan apa yang menjadi keinginan atau hasrat hati kita sampai saat ini adalah segala hal yang berhubungan dengan kesenangan dunia, mulai dari rumah mewah, mobil, motor, gadget, perhiasan seperti emas, berlian, permata, mutiara, sampai kepada produk-produk fashion yang dianggap paling mahal, semuanya itu dikejar untuk memuaskan hasrat dan keinginan kita.

Semuanya ini dikejar dengan penuh hawa nafsu dengan harapan saat berdoa meminta kepada Tuhan, apa yang menjadi hasrat hati tersebut bisa dikabulkan oleh Tuhan. Itulah kenapa diatas saya katakan bahwa seringkali sebagai orang percaya kita hanya memanfaatkan Tuhan demi memenuhi hasrat hati dan keinginan kita.

Diam Di Rumah Tuhan

Ilustrasi : Renungan Motivasi – Diam Di Rumah Tuhan

Biasanya untuk menyelaraskan keinginan hati, ada begitu banyak orang percaya mulai berdalih dengan alasan “kita kan anak Tuhan, pasti Tuhan cukupi, pasti Tuhan tolong, dan kita berhak meminta karena kita adalah anakNya” apalagi dibumbuhi dengan kebenaran firman Tuhan bahwa, firman Tuhan katakan “mintalah maka kamu akan diberikan, carilah maka kamu akan mendapat” atau firman yang lain seperti “mintalah apa saja maka semuanya itu akan diberikan kepadamu”.

Saudaraku yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus sebagai orang percaya kita seharusnya tidak lagi memiliki keinginan akan dunia ini, sebab keinginan akan dunia ini akan menjadi sia-sia, kita harus mulai mengarahkan fokus kita untuk memiliki keinginan yang berdampak kekal.

Daud mengungkapkan keinginan dan kerinduannya kepada Tuhan dengan komitmen yang luar biasa, dimana ia hanya ingin berdiam dirumah Tuhan seumur hidupnya.

Firman Tuhan katakan didalam, Mazmur 27:4 Satu hal telah kuminta kepada TUHAN, itulah yang kuingini: diam di rumah TUHAN seumur hidupku, menyaksikan kemurahan TUHAN dan menikmati bait-Nya.

Jadi tidak ada permintaan yang lain yang sesuai dengan keinginan dunia, ia hanya memiliki satu keinginan untuk berdiam didalam rumah Tuhan seumur hidupnya, menyaksikan kemurahan Tuhan, dan menikmati bait-Nya.

Ini adalah sebuah keinginan yang mulia, dimana jauh didasar hatinya ia hanya ingin berjumpa dengan Tuhan, dan seharusnya keinginan seperti ini menjadi satu-satunya keinginan yang juga dimiliki oleh orang percaya, yaitu hanya mengingini Tuhan saja dan tidak yang lain.

Kiranya kebenaran ini merubah hasrat hati kita untuk hanya memiliki satu keinginan saja yaitu diam dirumah Tuhan seumur hidup kita, karena pada akhirnya kita akan ada bersama-sama dengan Tuhan didalam kekekalan.

Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

tags: , ,

Related For DIAM DI RUMAH TUHAN