HIDUP DIDALAM KRISTUS ITU INDAH

MOTIVASI 4775 Kali Dibaca

Motivasi Rohani Kristen – Hidup Didalam Kristus Itu Indah.

Syalom saudaraku yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus. Ada banyak orang yang berpikir bahwa hidup itu indah kalau ia memiliki segalanya, harta, kekayaan, pangkat, jabatan, kehormatan, karier yang baik, gelar, rumah tangga yang harmonis, serta berbagai macam pandangan yang lainnya yang dapat menggambarkan keindahan hidup yang bisa dinikmati oleh setiap orang.

Tetapi apakah benar hidup itu menjadi indah ketika kita bisa memiliki dan menikmati semuanya itu?. Kalau orang percaya masih berpikir bahwa keindahan hidup itu bisa ia rasakan ketika ia menikmati apa yang menjadi kesenangan dunia, maka landasan pemikirannya menjadi tidak sesuai dengan kebenaran firman Tuhan.

Bagi orang percaya seharusnya keindahan hidup bukan terletak pada harta kemewahan, kekayaan, pangkat, jabatan, kehormatan, karier yang baik, gelar, rumah tangga yang harmonis, dan lain sebagainya, karena keindahan hidup orang percaya sesungguhnya bagaimana ia bisa hidup dan menikmati Tuhan dalam sepanjang hari-hari hidupnya, ketika ia menyadari sungguh bahwa segenap hidupnya adalah milik Tuhan.

Orang percaya yang hanya mau hidup bagi Tuhan tidak akan pernah memikirkan keindahan dunia seperti yang dunia pikirkan, karena ia tahu bahwa didalam segala keadaan bila Tuhan ada dipihaknya maka ia akan aman dalam perlindungan Tuhan.

Itulah yang firman Tuhan katakan didalam Roma 8:31 Sebab itu apakah yang akan kita katakan tentang semuanya itu? Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?, jadi bagi orang percaya apapun yang dilakukannya, ia tetap percaya Allah ada bersama-sama dengan dia senantiasa.

Hidup Didalam Kristus Itu Indah

Ilustrasi : Motivasi Rohani Kristen – Hidup Didalam Kristus Itu Indah

Orang percaya yang hanya mau hidup untuk menikmati Tuhan saja, apapun keadaannya ia akan mampu mengucap syukur didalam segala hal, dan itu yang firman Tuhan katakan didalam I Tesalonika 5:18 Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.

Ini artinya bagi orang percaya saat ia hidup sesuai apa yang dikehendaki Tuhan, dan mau mengucap syukur dalam segala hal, maka ini adalah keindahan hidup yang tiada bandingnya, karena ia sadar benar bahwa keindahan hidup dunia tidak akan pernah mampu membawanya berjumpa dengan Tuhan.

Keindahan hidup orang percaya yang sesungguhnya adalah ketika ia hidup, dan segenap hidupnya didapatkan berkenan dihadapan Allah Bapa di sorga, serta hidupnya menyukakan dan menyenangkan hati Bapa di sorga.

Lalu bagaimana dengan persoalan makan, minum, dan pakai, yang selama ini ditakutkan banyak orang?. Orang yang percaya kepada Tuhan ia akan tahu benar bagaimana mencukupi dirinya dengan apa yang ada padanya, karena itu yang Tuhan kehendaki.

Firman Tuhan katakan didalam Ibrani 13:5 Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: “Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau.”

Jadi bagaimana?, masihkah kita mau meletakan keindahan hidup ini hanya pada apa yang dikatakan sebagai kesengan dunia semata-mata. Keindahan hidup orang percaya adalah ketika ia mau memaksa dirinya hidup sesuai kehendak Tuhan, menyukakan dan menyenangkan Tuhan, serta tetap menanti-nantikan Tuhan, sehingga bila waktu Tuhan tiba dan dunia ini lenyap dengan keinginannya, maka setiap orang percaya yang didapatkan berkenan dihadapan Tuhan akan dilayakkan masuk kedalam Kerajaan Allah Bapa di Sorga, dan menerima kemuliaan bersama-sama dengan Tuhan Yesus didalam KerajaanNya.

Sebagai orang percaya kita harus tetap sadar dengan benar bahwa, Dunia Bukan Tempat Yang Aman.

Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

tags: ,

Related For HIDUP DIDALAM KRISTUS ITU INDAH