HIDUP ITU SEPERTI MIMPI

MOTIVASI 1731 Kali Dibaca

Renunganhariini.com : Motivasi – Hidup Itu Seperti Mimpi. Shalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, renungan motivasi kita saat ini adalah; Hidup Itu Seperti Mimpi.

Saudaraku, apa benar hidup itu seperti mimpi?. Kalau kita mau jujur menjawab pertanyaan ini maka kita akan katakan “ya benar”. Sebab menjalani hidup selama satu tahun saat ini terasa begitu cepat, sehingga saat ini kita sudah kembali berada di pergantian tahun yang baru.

Aktivitas kehidupan yang begitu tinggi setiap hari, terkadang membaut kita tidak lagi menyadari perputaran waktu saat ini begitu cepat sekali. Sehingga tanpa terasa setahun sudah berlalu dan kita telah memasuki tahun yang baru.

Tentu selama setahun yang sudah kita lalui ada begitu banyak hal yang terjadi di dalam hidup kita, baik itu suka maupun duka, susah maupun senang, namun semuanya itu bisa kita lewati sampai saat ini, dan kita bisa masuk pada tahun yang baru.

Sebagai orang percaya, kita harus menyadari sungguh bahwa kalau kita bisa memasuki tahun yang baru saat ini, itu artinya begitu sempurnanya Tuhan memelihara kita dengan kasih setianya yang tidak pernah berkesudahan. Sekalipun mungkin saja dalam menjalani hidup di tahun sebelumnya ada begitu banyak persoalan, tantangan dan masalah yang harus kita hadapi.

Memasuki tahun yang baru, biasanya ada begitu banyak orang yang membuat resolusi apa yang ingin dicapai di tahun yang baru ini. Pertanyaannya sekarang adalah, apakah sebagai orang percaya kita juga perlu membuat resolusi seperti orang-orang dunia pada umumnya?.

Seharusnya sebagai orang percaya, kita tidak perlu memiliki resolusi apapun. Mungkin saudara akan terkejut kalau saya katakan kita tidak perlu memiliki resolusi apapun. Sebab kita harus menyadari bahwa hidup kita ini adalah milik Tuhan, karena kita sudah dibeli dan harganya sudah lunas dibayar. Oleh sebab itu kita harus hidup sesuai dengan resolusi sang pemilik hidup kita yaitu Tuhan.

I Korintus 6 6:20 Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!

Kita harus sadar saat ini bahwa, resolusi hidup kita itu hanya satu yaitu, hidup melakukan kehendak Tuhan. Sebab hidup kita ini milik Tuhan, jadi kita harus tunduk sepenuhnya dalam kedaulatan Tuhan.

Hidup Itu Seperti Mimpi

Renungan Motivasi : Hidup Itu Seperti Mimpi | Renunganhariini.com

Kalau di atas saya katakan hidup ini seperti mimpi, itu karena masa hidup kita di dunia ini begitu singkat. Sebab seperti yang firman Tuhan katakan, kita hanya hidup tujuh puluh tahun, jika kita kuat delapan puluh tahun, tetapi kebanggaannya adalah kesukaran dan penderitaan.

Mazmur 90:10 Masa hidup kami tujuh puluh tahun dan jika kami kuat, delapan puluh tahun, dan kebanggaannya adalah kesukaran dan penderitaan; sebab berlalunya buru-buru, dan kami melayang lenyap.

Kalau firman Tuhan katakan berlalunya buru-buru, dan kami melayang lenyap. Itu artinya waktu hidup di dunia ini begitu singkat. Oleh sebab itu, kita harus sungguh-sungguh mempersiapkan hidup kita untuk masuk kepada kehidupan kekal.

Di tahun yang baru ini biarlah kita mau menjadi orang percaya yang benar-benar mau mengarahkan hati dan pikiran kita hanya untuk Kerajaan Allah saja, dan tidak lagi tergiur dengan apa yang dunia tawarkan saat ini. Sebab saat ini kita tahu bahwa hidup di dunia itu singkat sekali apabila dibandingkan dengan hidup di kekekalan nanti. Firman Tuhan katakan di dalam;

Mazmur 90:12 Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana.

Minghitung hari-hari artinya, dalam setiap detik waktu hidup yang kita lalui, kita harus terus memeriksa seluruh gerak hidup kita, apakah kita sudah hidup sesuai dengan kehendak Allah atau belum, dan jika belum maka kita harus bertobat dan kembali kepada Tuhan.

Ingat, jika hidup itu hanya seperti mimpi, maka kita harus menyadari bahwa di singkatnya waktu hidup di dunia ini, kita harus berjuang supaya kita bisa ditemukan Tuhan sebagai anak-anak-Nya yang hidup senantiasa berkenan dihadapan-Nya. Sebab hanya orang-orang yang di temukan Tuhan berkenan di hadapan-Nya yang akan di terima di dalam Kerajaan-Nya. Kiranya kebenaran ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk hidup di tahun yang baru ini. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

Baca Juga : Berjuang Untuk Hidup Benar Di Hadapan Tuhan

Artikel oleh Pdt.Franky Tutuhatunewa | Copyright © 2017 – Original Content | Renunganhariini.com  

tags: ,

Related For HIDUP ITU SEPERTI MIMPI