INSPIRASI HIDUP ORANG PERCAYA

MOTIVASI 3329 Kali Dibaca

Renunganhariini.com : MotivasiInspirasi Hidup Orang Percaya. Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Renungan Motivasi kali ini adalah, inspirasi hidup orang percaya.

Saudaraku, selama ini kita sering mendengar orang berkata, saya mendapat inspirasi setelah melihat ini, dan itu, atau ada juga yang berkata orang ini menjadi inspirasi bagiku, atau orang itu memberiku inspirasi baru, dan berbagai ungkapan lainnya yang menjadi alasan seseorang mendapatkan inspirasi.

Biasanya bagi kebanyakan orang pada umumnya, yang selalu menjadi inspirator adalah figur tertentu, entah itu seorang tokoh, pahlawan, pendidik, ataupun seorang artis. Dan biasanya untuk anak-anak zaman sekarang tentu seorang artis akan selalu di jadikan idola atau seorang figur yang bisa memberi inspirasi bagi mereka.

Kalau sudah berbicara tentang ispirasi maka bukan saja hal ini terjadi di kalangan orang-orang dunia pada umumnya, tetapi banyak juga anak-anak Tuhan yang memiliki prinsip yang sama. Hal ini tentu harus kita periksa dengan benar, apakah inspirasi yang didapatkan dari seorang figur itu memberi dampak positif atau negatif.

Bagi orang-orang dunia mungkin hal ini tidak terlalu dipikirkan, tetapi bagi anak-anak Tuhan, harus mulai memikirkan hal ini dengan serius, karena kalau inspirasi itu datangnya karena melihat sebuah tontonan, lalu kemudian artisnya yang menjadi figur yang memberi inspirasi, maka harus dilihat lagi apakah hal itu membuat kita semakin dengan dengan Tuhan, atau malah hal tersebut mebuat kita pada akhirnya jatuh cinta dengan dunia ini, dan semakin mendorong naluri kita untuk memiliki apa yang dunia tawarkan.

Inspirasi Hidup Orang Percaya

Motivasi : Inspirasi Hidup Orang Percaya

Ingat sebagai orang percaya kita telah diajarkan supaya tidak menjadi serupa dengan dunia ini, seperti yang ditulis di dalam Roma 12 : 2.

Roma 12:2 Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

Disini dapat kita pahami bahwa apapun yang dunia tawarkan semuanya itu akan membuat kita semakin menjauh dari Tuhan, dan hal inilah yang akan membuat kita tidak dapat mengerti akan kehendak Allah.

Olehnya, sebagai orang percaya kita harus mempunyai sebuah prinsip bahwa, pribadi yang tepat untuk menjadi inspirasi hidup kita hanyalah Tuhan Yesus, dan tidak ada yang lain.

Kenapa demikian?, karena bila kita belajar pada Tuhan Yesus, maka kita akan mengerti cara hidup yang benar, dan cara hidupNya itu yang dikehendaki oleh Allah Bapa di sorga. Itulah kenapa firman Tuhan katakan di dalam;

Matius 11:29 Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.

Tuhan Yesus sendiri yang berkata belajarlah pada-Ku, artinya kalau orang percaya mau sungguh-sungguh belajar dari cara hidup Tuhan Yesus, sebagai inspirator untuk hidup ini maka seperti yang firman Tuhan katakan, jiwa kita akan mendapat ketenangan, dan itu pasti, karena firman Tuhan itu ya dan Amin.

Jadi, mulailah saat ini jangan lagi menjadikan manusia dunia untuk menjadi inspirasi hidup kita, tetapi jadikanlah Tuhan Yesus sebagai satu-satunya inspirasi hidup kita yang benar, sebab di dalam cara hidupNya kita bukan saja akan menemukan ketenangan jiwa, tetapi lebih dari pada itu, setiap orang yang mau mengikuti jejak hidupnya Tuhan Yesus maka ia akan memperoleh hidup yang kekal di dalam Kerajaan Bapa di sorga.

Kiranya kebenaran ini membuat kita semakin termotivasi untuk memiliki cara hidup yang sama seperti Tuhan Yesus. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

Jangan Lupa Baca Juga Renungan Motivasi :

Bersyukur Di dalam Segala Hal Itu Yang Allah Kehendaki

Motivasi by Pdt. Franky T | Copyright © 2015 – Original Content | Renunganhariini.com

tags: ,

Related For INSPIRASI HIDUP ORANG PERCAYA