JANGAN TAKUT TERHADAP APAPUN YANG KITA HADAPI

MOTIVASI 13407 Kali Dibaca

Renunganhariini.com : Renungan MotivasiJangan Takut Terhadap Apapun Yang Kita Hadapi. Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Menjalani kehidupan ini tanpa disadari seringkali kita menjadi kuatir, kita menjadi cemas, kita menjadi takut, saat kita diperhadapkan kepada persoalan hidup yang kita hadapi. Ini yang sering terjadi dalam kehidupan orang percaya.

Kenapa Kita Menjadi Takut

Inilah yang menjadi pertanyaan yang harus kita jawab dengan jujur, dan pertanyaan itu adalah kenapa kita menjadi takut bila menghadapi persoalan hidup?.

Hal pertama Yang Membuat Kita Takut

Yang membuat kita menjadi takut adalah, karena pandangan kita diarahkan kepada persoalan hidup yang kita hadapi, dan itulah yang membuat kita merasa tidak sanggup menghadapinya.

Oleh sebab itu, dalam menghadapi persoalan hidup, janganlah memandang pada apapun persoalan hidup yang sedang kita hadapi saat ini, karena saat kita memandang kepada persoalan tersebut maka, kita akan takut, dan mata hati kita akan ditutupi oleh besarnya persoalan itu, sehingga kita tidak dapat melihat lagi bahwa sesungguhnya apapun persoalan yang kita hadapi, tetap ada jalan keluarnya.

Jangan Takut Terhadap Apapun Yang Kita Hadapi

Renungan Motivasi Kristen | Jangan Takut Terhadap Apapun Yang Kita Hadapi | renunganhariini.com

Dalam menghadapi persoalan hidup ini, ubahlah cara pandang kita. Saat persoalan itu datang, arahkanlah pandangan kita kepada Allah di dalam Yesus Kristus, karena Dialah satu-satunya penolong yang setia yang tidak akan pernah meninggalkan kita.

Hal kedua Yang Membuat Kita Takut

Yang membuat kita menjadi takut dalam menghadapi persoalan hidup adalah, karena sesungguhnya kita tidak benar-benar percaya kepada Tuhan, sebab orang yang benar-benar percaya kepada Tuhan tidak akan takut menghadapi apapun persoalan hidup ini.

Oleh sebab itu sebagai orang percaya kita harus berdiri teguh diatas kebenaran janji firman Tuhan, sebab firmanNya ya dan amin. Jadi dalam menghadapi persoalan hidup ini ingatlah akan janji firmanNya yang berkata, “Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau.”

Mari kita lihat salah satu persoalan hidup yang dihadapi oleh Yairus yang adalah kepala rumah ibadat. Saat menghadapi persoalan dimana anaknya sakit dan hampir mati, ia tidak tinggal diam melihat anaknya yang sedang sakit dan hampir mati, tetapi ia bertindak dengan cara datang kepada Yesus, tersungkur di depan kaki Yesus ia memohon kepada-Nya, supaya Yesus datang ke rumahnya,

Walaupun pada kenyataannya sebelum ia bisa melihat pertolongan Tuhan itu datang, ia sudah diberi kabar bahwa anaknya sudah meninggal. Setelah mendengar kabar itu apakah Yairus pergi meninggalkan Tuhan?, ternyata tidak. Ia tetap setia ada bersama Tuhan dan menantikan jawaban Tuhan. Mari kita lihat apa yang firman Tuhan dalam;

Lukas 8:49 Ketika Yesus masih berbicara, datanglah seorang dari keluarga kepala rumah ibadat itu dan berkata: “Anakmu sudah mati, jangan lagi engkau menyusah-nyusahkan Guru!” 8:50 Tetapi Yesus mendengarnya dan berkata kepada Yairus: “Jangan takut, percaya saja, dan anakmu akan selamat.”

Disini kita bisa melihat bahwa orang yang tetap setia menanti pertolonagan Tuhan, pasti mendapat jawaban Tuhan, dan jawaban Tuhan buat Yairus saat itu merupakan penghiburan yang menguatkan, dimana Yesus berkata, “Jangan takut, percaya saja, dan anakmu akan selamat.”

Artinya yang diperlukan oleh setiap kita sebagai orang percaya saat menghadapi persoalan hidup adalah “tetap percaya kepada Tuhan, dan tidak perlu takut”.

Selanjutnya dari kisah ini kita bisa melihat bahwa Allah pasti tetap bertindak menyatakan pertolongannya, sekalipun bagi manusia hal itu mungkin sudah terlambat, tetapi bagi Allah tidak ada yang terlambat.

Lukas 8:51 Setibanya di rumah Yairus, Yesus tidak memperbolehkan seorang pun ikut masuk dengan Dia, kecuali Petrus, Yohanes dan Yakobus dan ayah anak itu serta ibunya. 8:52 Semua orang menangis dan meratapi anak itu. Akan tetapi Yesus berkata: “Jangan menangis; ia tidak mati, tetapi tidur.” 8:53 Mereka menertawakan Dia, karena mereka tahu bahwa anak itu telah mati.

Dari kebenaran diatas kita bisa melihat bahwa, sekalipun Yesus berkata “Jangan menangis; ia tidak mati, tetapi tidur”, mereka tetap tidak percaya kepadaNya.

Kenapa demikian?, karena manusia selalu melihat kepada persoalan yang ada di depan mata mereka, dan tidak memandang bahkan tidak percaya kepada apa yang bisa Tuhan lakukan dengan kekuatan kuasaNya.

Hal ini terbukti dimana pada (Lukas 8:53) firman Tuhan katakan “mereka menertawakan Dia” dan ini menjadi satu bukti bahwa terkadang kita tidak sungguh-sungguh percaya kepada Tuhan.

Lukas 8:54 Lalu Yesus memegang tangan anak itu dan berseru, kata-Nya: “Hai anak bangunlah!” 8:55 Maka kembalilah roh anak itu dan seketika itu juga ia bangkit berdiri. Lalu Yesus menyuruh mereka memberi anak itu makan.

Dari kebenaran ini kita bisa melihat bahwa tidak ada sesuatu yang mustahil jika kita sungguh-sungguh mengarahkan pandangan kita kepada Tuhan dan menaruh percaya kita sepenuhnya kepada Tuhan, bahwa apapun yang kita hadapi dalam hidup ini, Dia sanggup menolong, dan Dia pasti memberikan jalan keluar yang terbaik sesuai kehendakNya.

Biarlah kebenaran ini menjadi motivasi hidup bagi setiap kita sebagai orang percaya, supaya kita tidak takut lagi terhadap apapun persoalan hidup yang kita hadapi. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

Baca juga Renungan Motivasi :

Mengikut Jejak Tuhan Yesus

Artikel by Frank Tutu | Copyright © 2015 – Original Content | renunganhariini.com

tags: ,

Related For JANGAN TAKUT TERHADAP APAPUN YANG KITA HADAPI