KARENA KAMU LEBIH BERHARGA

MOTIVASI 3376 Kali Dibaca

Syalom sahabat renunganhariini.com yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Sebagai orang percaya kita harus menyadari satu hal yang sangat penting yaitu, dimata Tuhan kita begitu berharga.

Selama ini ada orang myang merasa tidak berharga dimata Tuhan, merasa tidak berarti apa-apa, dan orang-orang seperti ini pasti hidupnya selalu ada dalam kecemasan, ketakutan, kekuatiran, serta berbagai perasaan negative lainnya, sehingga orang-orang seperti ini akan merasa bahwa tidak ada seorangpun yang memperdulikannya.

Mari kita lihat apa yang Tuhan Yesus katakan didalam Matius 10:31 Sebab itu janganlah kamu takut, karena kamu lebih berharga dari pada banyak burung pipit. Artinya jika burung pipit saja berharga dimata Tuhan, apalagi kita sebagai orang percaya, dimana Tuhan menempatkan Roh-Nya didalam kita. Jadi dalam hal ini terbukti bahwa Tuhan sangat perduli kepada kita.

Yang jadi pertanyaannya, mengertikah kita bahwa mengapa kita begitu berharga dimata Tuhan?. Yang harus kita tanamkan dalam pikiran kita kalau kita begitu berharga dimata Tuhan bukan karena kita berbuat baik, dan memiliki kelebihan-kelebihan lainnya lalu Tuhan seperti terkesima dengan apa yang kita miliki, sehingga Tuhan mau menghargai, mengasihi, serta memberkati kita.

Kita harus sadar bahwa Tuhan menghargai kita, karena kita ini diciptakan oleh tangan Tuhan sendiri segambar serupa dengan Tuhan, serta Roh-Nya ditempatkan didalam kita.

Kita juga berharga dimata Tuhan karena didalam diri kita sebagai manusia ciptaanNya, ada unsur kekekalan dan Allah memiliki rencana kekal atas seluruh umat manusia ciptaanNya.

Karena Kamu Lebih Berharga

Dalam hal ini Allah ingin manusia menjadi rekan sekerja Allah, bukan saja ketika kita berada didunia ini, tetapi juga pada saat berada didalam kehidupan kekal nanti setelah dunia ini lenyap dengan segala keinginaannya, yaitu dikehidupan yang tiada lagi tangis dan air mata.

Kalau sekarang kita mengerti bahwa betapa kita berharga dimata Tuhan, untuk itu kita harus berpikir dengan jernih bagaimana kita seharusnya memiliki sikap yang benar dihadapan Tuhan yang telah berbuat baik kepada kita.

Ciri dari orang yang merasa dihargai oleh Tuhan adalah ia tidak akan menjadi orang yang sombong atau angkuh, tetapi sebaliknya ia akan menjadi orang yang rendah hati, yang akan selalu menyadari bahwa sesungguhnya ia bisa hidup sampai saat ini hanya karena kasih karunia Tuhan.

Orang yang menyadari bahwa ia begitu berharga dimata Tuhan, akan berusaha untuk membalas cinta kasih Tuhan dengan cara belajar akan kebenaran firman Tuhan setiap hari dan terus mau bertumbuh dalam kebenaran Tuhan, supaya segenap hidupnya hanya untuk hormat kemuliaan Tuhan semata.

Orang-orang seperti ini tidak akan mudah tergoda dengan apa yang dinamakan pangkat, kehormatan, harta, kekayaan, dan berbagai kesenangan hidup lainnya, untuk dijadikan sebagai nilai diri, karena ia akan tetap sadar bahwa kalau hidupnya hanya oleh karena belas kasihan Tuhan, maka ia akan mengerjakan keselamatan yang sudah Tuhan berikan dengan takut dan gentar.

Jangan lupa untuk membaca juga, Ukuran Yang Diukurkan Kepada Kita.

Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

tags: ,

Related For KARENA KAMU LEBIH BERHARGA