MEMILIKI HASRAT UNTUK MENEMUKAN TUHAN

MOTIVASI 2379 Kali Dibaca

Renunganhariini.com : MotivasiMemiliki Hasrat Untuk Menemukan Tuhan. Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, renungan motivasi kita saat ini adalah; Memiliki Hasrat Untuk Menemukan Tuhan.

Banyak orang percaya yang selama ini merasa bahwa mereka telah menemukan Tuhan, hanya karena mereka telah memiliki pengetahuan tentang Tuhan. Ada hal yang harus kita pahami bahwa menemukan Tuhan sangatlah berbeda dengan memiliki pengetahuan mengenai Tuhan.

Orang memiliki pengetahuan tentang Tuhan pada dasarnya karena ia sering membaca firman Tuhan, atau ia adalah seorang lulusan Theologia. Tetapi itu bukanlah jaminan bahwa ia telah menemukan Tuhan. Selama ini banyak orang percaya yang merasa kalau sudah  memiliki pengetahuan mengenai Tuhan itu artinya ia sudah menemukan Tuhan, ini adalah pola pikir yang keliru.

Salah satu contoh yang nyata, Sebelum menemukan Tuhan dan jauh sebelum melayani Tuhan, Paulus adalah seorang Rasul yang memiliki pengetahuan yang luar biasa tentang Tuhan, tetapi ia belum menemukan Tuhan, sampai pada akhirnya ia berjumpa dengan Tuhan, dan Tuhan sendiri yang memilih dia untuk melayani pekerjaan-Nya.

Perjalanan dalam melayani Tuhan itulah yang membuat Paulus merasa bahwa ia ingin lebih lagi mengenal Tuhan dengan benar. Itulah kenapa Paulus katakan di dalam;

Memiliki Hasrat Untuk Menemukan Tuhan

Motivasi : Memiliki Hasrat Untuk Menemukan Tuhan | Renunganhariini.com

Filipi  3:10 Yang kukehendaki ialah mengenal Dia dan kuasa kebangkitan-Nya dan persekutuan dalam penderitaan-Nya, di mana aku menjadi serupa dengan Dia dalam kematian-Nya,

Jadi orang percaya yang telah menemukan Tuhan pasti memiliki perubahan yang nyata dalam hidupnya. Dan itu juga nyata dalam diri Paulus, dimana ia menganggap apa yang dahulu merupakan keuntungan baginya, sekarang ia menganggap semua itu seperti sampah. Artinya semua kesenangan itu tidak ada artinya, setelah ia benar-benar menemukan Tuhan.

Filipi 3:7 Tetapi apa yang dahulu merupakan keuntungan bagiku, sekarang kuanggap rugi karena Kristus. 3:8 Malahan segala sesuatu kuanggap rugi, karena pengenalan akan Kristus Yesus, Tuhanku, lebih mulia dari pada semuanya. Oleh karena Dialah aku telah melepaskan semuanya itu dan menganggapnya sampah, supaya aku memperoleh Kristus, 3:9 dan berada dalam Dia bukan dengan kebenaranku sendiri karena mentaati hukum Taurat, melainkan dengan kebenaran karena kepercayaan kepada Kristus, yaitu kebenaran yang Allah anugerahkan berdasarkan kepercayaan.

Pertanyaannya sekarang adalah, bagaimana caranya kita bisa menemukan Tuhan setiap hari dalam seluruh gerak hidup kita?. Untuk menemukan Tuhan setiap hari, maka setiap orang percaya harus benar-benar memiliki kerinduan untuk mencari Tuhan, berjumpa dengan Tuhan dan membangun persekutuan dengan Tuhan setiap saat. Itulah kenapa firman Tuhan katakan di dalam;

Yesaya  55 :6 Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!

Jadi sekarang kita mengerti bahwa sekalipun kita hidup sebagai orang percaya, tetapi kalau kita tidak memiliki gairah untuk mencari Tuhan, maka kita tidak akan pernah menemukan Tuhan. Kalau kita tidak pernah menemukan Tuhan maka kita juga tidak akan pernah mengerti apa yang dikehendaki Tuhan.

Orang percaya yang menemukan Tuhan akan terlihat dari cara hidupnya, dimana ia tidak lagi membiarkan dirinya terikat dengan semua yang menjadi kesenangan dunia. Dan apapun yang dilakukan sepanjang umur hidupnya adalah kehendak Tuhan, dan semuanya itu hanya untuk hormat kemuliaan nama Tuhan.

Kiranya kebenaran ini menjadi motivasi buat kita semua, supaya semakin bergairah untuk mencari Tuhan dan menemukan Tuhan. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

Baca juga Motivasi : Firman Tuhan Adalah Pelita Kehidupan

Artikel Motivasi by Pdt. Franky Tutuhatunewa | Copyright © 2016 – Original Content | Renunganhariini.com

tags: ,

Related For MEMILIKI HASRAT UNTUK MENEMUKAN TUHAN