MENGIKUT JEJAK TUHAN YESUS

MOTIVASI 3518 Kali Dibaca

Renungan Motivasi Kristen Mengikut Jejak Tuhan Yesus. Saudaraku yang Tuhan Yesus kasihi, coba kita lihat kembali jejak perjalanan hidup kita selama ini, sebenarnya kita mengikuti jejaknya siapa?. Apakah jejak iblis atau jejak Tuhan Yesus.

Biasanya kalau sudah terkurung pada dua jawaban seperti ini maka sebagai orang percaya kita akan berkata bahwa kita mengikuti jejaknya Tuhan Yesus.

Bila demikian maka untuk membuktikan bahwa apakah kita sudah benar-benar mengikuti jejaknya Tuhan Yesus, hal itu harus terlihat nyata dalam kehidupan kita. Sebab kalau kita hanya berkata bahwa kita mengikuti jejaknya Tuhan Yesus, tetapi itu belum nampak dalam gaya hidup kita maka itu sama dengan kita belum mengikuti jejak Tuhan Yesus.

Bentuk konkrit dari mengikuti jejak Tuhan Yesus itu harus diperagakan dalam seluruh gerak hidup kita, yaitu mentaati semua perintahNya dan hidup melakukan kehendakNya.

Mengikut Jejak Tuhan Yesus

Renungan Motivasi Kristen | Mengikut Jejak Tuhan Yesus | renunganhariini.com

Orang percaya yang mau mengikut jejak Tuhan Yesus harus menyerah penuh kepada kehendak Tuhan. Artinya mengikut jejak Tuhan Yesus berarti kita harus meneladani hidup-Nya, sebagaimana Tuhan Yesus taat melakukan kehendak Allah Bapa di sorga, maka kita juga harus hidup hanya untuk melakukan kehendak Allah Bapa di sorga.

Mengikuti jejak Tuhan Yesus ini menjadi kunci supaya kita bisa di layakkan masuk kedalam Kerajaan Bapa di sorga. Firman Tuhan katakan dalam;

Matius 7:21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. 7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? 7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!”

Dari kebenaran ini kita bisa mengerti bahwa perjuangan berat orang percaya adalah bagaimana kita belajar mengenal apa yang menjadi kehendak Allah Bapa dan hidup melakukan kehendakNya, sama seperti Tuhan Yesus yang taat kepada Bapa dan hidup melakukan kehendakNya.

Hal ini harus dimulai dari merubah cara berpikir kita secara total. Dan perubahan pola pikir kita sebagai orang percaya hanya bisa terjadi ketika kita sungguh-sungguh belajar akan injil Kristus dengan benar, dan mengenakan kebenaran itu dalam hidup kita, maka disinilah hidup kita akan terus dipimpin oleh Roh Kudus.

Hidup dalam pimpinan Roh Kudus akan semakin membuat kita mengerti mana yang menjadi kehendak Allah, apa yang baik, yang berkenan kepada Allah, dan yang sempurna.

Orang-orang yang mau sungguh-sungguh mengikut jejak Tuhan Yesus, akan melihat campur tangan Allah dalam segala perkara yang mendatangkan kebaikan bagi orang yang mengasihi Dia.

Baca Juga Renungan Motivasi :

Arti Hidup Yang Benar

Kerinduan Kepada Allah

Kiranya ini menjadi motivasi untuk kehidupan kita sebagai orang percaya dalam mengiring Tuhan selama kita masih hidup di dunia ini. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

Artikel by Frank Tutu | Copyright © 2015 – Original Content | renunganhariini.com

tags:

Related For MENGIKUT JEJAK TUHAN YESUS