MENGUCAP SYUKUR DALAM SEGALA HAL

MOTIVASI 14923 Kali Dibaca

Syalom sahabat renunganhariini.com yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus. Kita sudah berada di penghujung Tahun 2014 dan akan memasuki Tahun 2015, dan sebagai orang percaya kita harus mengakui bahwa “hanya oleh karena kasihNya yang tidak pernah berkesudahan itu maka kita ada sampai saat ini dengan tidak kekurangan apapun”.

Dipenghujung Tahun 2014 ini jangan lagi melihat apa yang belum engkau capai, jangan lagi melihat apa yang membuat engkau seperti orang yang gagal di Tahun 2014, tetapi lihatlah bahwa kalau nafas hidup ini masih kita hirup sampai saat ini, itu artinya Allah didalam Tuhan Yesus Kristus begitu setia menjaga dan memelihara kita dengan kasihnya yang sempurna.

Oleh sebab itu sebagai orang percaya tidak ada kata lain yang dapat kita ucapkan selain dengan sikap hati yang benar kita mau mengucap syukur didalam segala hal, karena kebaikan, kasih, dan pemeliharaan Tuhan itu selalu sempurna.

Firman Tuhan katakan didalam I Tesalonika 5:16 Bersukacitalah senantiasa. 5:17 Tetaplah berdoa. 5:18 Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.

Dengan berdiri diatas kebenaran firman Tuhan ini akan membuat kita semua menjadi kuat dan tetap berdiri teguh di hadapan Tuhan dengan iman percaya, bahwa pengharapan kita didalam Tuhan Yesus Kristus tidak akan menjadi sia-sia.

Bersyukur bukan saja kepada apa yang sudah kita capai dan bisa menyenangkan hati kita, tetapi bersyukur untuk semua hal yang terjadi dalam sepanjang Tahun 2014 ini dan Tuhan tetap menyatakan pertolongan dan pemeliharaanNya, walaupun mungkin itu tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan, tetapi dibalik semuanya itu percayalah bahwa Allah tetap mempunyai rencana yang indah.

Mengucap Syukur Dalam Segala Hal

Satu hal yang harus membuat kita tetap teguh berdiri bahwa kita punya pengharapan didalam Tuhan, bahwa kita tahu dunia ini bukan tujuan hidup kita, sebab langit dan bumi ini sedang lenyap dengan segala keinginannya, tetapi orang-orang yang mengasihi Tuhan akan tetap tinggal bersama-sama dengan Tuhan sampai selama-lamanya.

Artinya kalau kita pernah gagal ditahun 2014, kalau harapan kita belum tercapai, itu semua tidak boleh membuat kita menjadi lemah, tetapi kegagalan itu harus bisa menjadi tumpuan untuk kita bangkit, dan bangkit tidak lagi berjalan dengan kekuatan diri sendiri, tetapi bangkit untuk berjalan dalam pimpinan Tuhan, sebab orang yang mengandalkan Tuhan ia tidak akan pernah ditinggalkanNya.

Sebagai orang percaya kita harus tetap optimis, dan jangan pernah putus asa, sebab kita tahu pertolongan Tuhan akan selalu datang tepat pada waktunya, dan Ia adalah Allah yang setia kepada janjinya. Satu hal yang harus kita sadari adalah apakah selama Tahun 2014 ini kita sudah benar-benar hidup takut akan Tuhan ataukah kita lebih memilih untuk berjalan dengan kekuatan kita sendiri sebagai manusia.

Bila kita ingin menjadi orang-orang yang sukses maka tanamkan dalam hati kita untuk terus hidup takut akan Tuhan, karena sukses sebuah kehidupan bukan terletak pada apa yang bisa kita capai sesuai dengan keinginan kita, tetapi sukses sebuah kehidupan terletak pada perjalanan kehidupan kita yang selalu melakukan kehendak Allah Bapa di Sorga.

Orang yang selalu hidup sesuai dengan perintah Tuhan maka Tuhan akan memenuhinya dengan hikmat kebijaksanaan. Firman Tuhan katakan di dalam, Amsal 9:10 Permulaan hikmat adalah takut akan TUHAN, dan mengenal Yang Mahakudus adalah pengertian.

Oleh sebab itu arahkan pandangan kita terus kedepan, dan tetap berjalanlah didalam pengiringan akan Tuhan dengan setia maka Ia akan menuntun kita melewati badai hidup ini, sebab Ia tidak akan pernah membiarkan kita jatuh sampai tergeletak.

Itulah yang firman Tuhan katakan dalam, Mazmur 37:23 TUHAN menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya; 37:24 apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab TUHAN menopang tangannya.

Saudaraku yang Tuhan Yesus kasihi, memasuki Tahun 2015 ini jadilah kuat didalam Tuhan senantia, dan tetaplah setia menantikan Tuhan sampai Ia datang menjemput kita semua. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

tags: ,

Related For MENGUCAP SYUKUR DALAM SEGALA HAL