MENYENANGKAN HATI TUHAN DENGAN UCAPAN SYUKUR

MOTIVASI 9315 Kali Dibaca

Renunganhariini.com : MotivasiMenyenangkan Hati Tuhan Dengan Ucapan Syukur. Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, renungan motivasi kita saat ini berjudul; Menyenangkan Hati Tuhan Dengan Ucapan Syukur.

Saudaraku, saat kita menyadari bahwa segenap hidup kita ini adalah milik Tuhan, maka kita juga harus menyadari bahwa, kita tidak berhak lagi atas kehidupan yang kita miliki, sebab Tuhan-lah yang berhak penuh atas seluruh keberadaan hidup kita.

Bila demikian maka selama kita masih hidup di dunia ini, kita tidak boleh lagi hidup untuk kepentingan diri sendiri, tetapi seluruh gerak hidup yang kita jalani semuanya harus untuk kepentingan Tuhan, dan semuanya yang kita lakukan hanya untuk menyenangkan hati Tuhan.

Untuk bisa menyenangkan hati Tuhan selama hidup kita tidaklah mudah, sebab seringkali hati dan pikiran kita masih terikat dengan gaya hidup kita yang lama, hidup yang penuh dengan berbagai keinginan diri, dan itu semua merupakan gaya hidup dunia yang bisa menyesatkan, jika kita tidak sungguh-sungguh berjuang untuk melepaskan diri dari semua gaya hidup dunia tersebut.

Kalau di zaman perjanjian lama, untuk menyenangkan hati Tuhan ada korban persembahan yang dibawa kepada Tuhan dan korban itu akan dibakar oleh imam di atas mezbah sebagai korban bakaran, suatu korban api-apian yang baunya menyenangkan bagi Tuhan, maka saat ini di zaman perjanjian baru atau di zaman anugerah ini yang harus kita bawa kepada Tuhan adalah ucapan syukur kita yang tiada henti-hentinya kepada Tuhan. Firman Tuhan katakan di dalam;

Menyenangkan Hati Tuhan Dengan Ucapan Sykur

Motivasi : Menyenangkan Hati Tuhan Dengan Ucapan Sykur | renunganhariini.com

Kolose 3:16 Hendaklah perkataan Kristus diam dengan segala kekayaannya di antara kamu, sehingga kamu dengan segala hikmat mengajar dan menegur seorang akan yang lain dan sambil menyanyikan mazmur, dan puji-pujian dan nyanyian rohani, kamu mengucap syukur kepada Allah di dalam hatimu.

3:17 Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita.

Orang percaya yang selalu mau mengucap syukur kepada Allah dalam segala hal dan dalam segala keadaan, menunjukan bahwa betapa ia ingin selalu menyukakan dan menyenangkan hati Bapa di sorga, sekalipun mungkin kehidupan yang ia jalani begitu sulit, penuh dengan berbagai tantangan dan masalah.

Mengucap syukur setiap saat, itulah yang Bapa kehendaki dalam kehidupan kita sebagai orang percaya. Dan bila kita belajar kebenaran firman Tuhan dengan benar, maka kita akan melihat dalam seluruh gerak hidup Tuhan Yesus, selalu penuh dengan ucapan syukur kepada Allah Bapa-Nya di sorga. Mari kita lihat beberapa ayat firman Tuhan berikut ini;

Matius 15:36 Sesudah itu Ia mengambil ketujuh roti dan ikan-ikan itu, mengucap syukur, memecah-mecahkannya dan memberikannya kepada murid-murid-Nya, lalu murid-murid-Nya memberikannya pula kepada orang banyak.

Lukas 22:19 Lalu Ia mengambil roti, mengucap syukur, memecah-mecahkannya dan memberikannya kepada mereka, kata-Nya: “Inilah tubuh-Ku yang diserahkan bagi kamu; perbuatlah ini menjadi peringatan akan Aku.”

Lukas 10:21 Pada waktu itu juga bergembiralah Yesus dalam Roh Kudus dan berkata: “Aku bersyukur kepada-Mu, Bapa, Tuhan langit dan bumi, karena semuanya itu Engkau sembunyikan bagi orang bijak dan orang pandai, tetapi Engkau nyatakan kepada orang kecil. Ya Bapa, itulah yang berkenan kepada-Mu.

Dari ayat-ayat firman Tuhan ini kita bisa melihat cara hidup Tuhan Yesus yang penuh dengan ucapan syukur kepada Bapa-Nya di sorga, dan cara hidup Tuhan Yesus seperti itulah yang harus nampak nyata didalam kehidupan kita sebagai orang percaya setiap saat, bahkan dalam setiap tarikan nafas hidup kita. Itulah kenapa firman Tuhan katakan di dalam;

I Tesalonika 5:18 Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.

Kiranya kebenaran ini menjadi motivasi hidup yang mendorong kita untuk mau hidup menyenangkan hati Tuhan dengan mengucap syukur dalam segala hal. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

Baca juga : Semua Untuk Kemuliaan Allah

Artikel by Pdt.Franky Tutuhatunewa | Copyright © 2016 – Original Content | Renunganhariini.com

tags: ,

Related For MENYENANGKAN HATI TUHAN DENGAN UCAPAN SYUKUR