MOTIVASI : POLA PIKIR YANG TERBALIK

MOTIVASI 2084 Kali Dibaca

Sebagai orang percaya kita selama ini sudah terlanjur memiliki pola pikir yang keliru atau lebih tepat lagi kita sudah terlanjur memiliki pola pikir yang salah tentang hidup kekristenan.

Selama ini kita selalu berpikir bahwa kalau kita sudah percaya Tuhan berarti otomatis menjadi anak Tuhan, dan menjadi anak Tuhan berarti kita bisa sesuka hati bisa memanfaat Tuhan untuk minta ini dan itu supaya Tuhan berikan sesuai keinginan kita.

Lebih konyol lagi ada orang-orang yang membenarkan pola pikirnya yang salah ini dengan menggunakan firman Tuhan, lalu berkata kan firman Tuhan katakan “mintalah apa saja yang kamu kehendaki dan kamu akan menerimanya”.

Inilah sebuah bentuk pola pikir pembenaran diri sendiri akibat dari keinginan hati untuk memanfaatkan Tuhan. Memang benar firman Tuhan katakan demikian tetapi jangan dipotong-potong karena kebenaran itu harus utuh, seperti dikatakan dalam Yohanes 15:7 Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya.

Dari kebenaran ini jelas ada perintah dulu yaitu “Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu” jadi jangan dipotong. Sekarang coba kita jujur mikir sudah benar-benar tinggal didalam Tuhan atau belum, lalu firman Tuhan itu sudah tinggal dalam hidup kita sehari-hari atau belum.

Jadi pola pikirnya tidak boleh terbalik yang penting minta pasti diberikan, yang sebenarnya orang yang mengaku percaya kepada Tuhan dia akan tahu tanpa ia meminta pasti Tuhan cukupi, karena itu janji Tuhan akan menyertai sampai pada kesudahan zaman, tetapi Tuhan cukupi bukan sesuai keinginan kita tetapi sesuai dengan keinginan Tuhan.

Kenapa harus demikian . . ? karena keinginan kita belum tentu itu yang baik untuk hidup kita, tetapi keinginan Tuhan pasti selalu terbaik untuk kehidupan kita, tujuannya supaya kita bisa menjadi anak-anakNya yang sepikiran dan seperasaan dengan Tuhan.

Kalau kita bisa hidup menuruti kehendak Tuhan itulah pola pikir yang selaras dengan Tuhan dan tentu akan memberikan dampak kepada kehidupan yang akan datang dalam kekekalan.

tags: ,

Related For MOTIVASI : POLA PIKIR YANG TERBALIK