PENTINGNYA SANTAPAN ROHANI DALAM HIDUP ORANG PERCAYA

MOTIVASI 2175 Kali Dibaca

Renunganhariini.com : MotivasiPentingnya Santapan Rohani Dalam Hidup Orang Percaya. Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Ini adalah motivasi tentang pentingnya santapan rohani dalam hidup orang percaya.

Saudaraku, dalam dunia ini, manusia selalu diperhadapkan pada dua pilihan hidup, dan hitam putih kehidupan manusia selalu tergantung kepada cara setiap orang memandang hidup ini.

Ibarat makanan, maka dalam menjalani hidup ini ada santapan makanan yang perlu kita makan dan itu berguna untuk menyesahatkan tubuh kita. Namun ada juga-makanan-makanan yang dapat membahayakan kesehatan tubuh kita, apabila kita sudah berada dalam usia yang semakin tua.

Kalau tubuh jasmani kita memerlukan makanan yang bernutrisi dan mengandung vitamin yang berguna untuk kesehatan tubuh kita, maka kita juga harus mulai memikirkan, apakan tubuh rohani kita, atau manusia batiniah kita, sudah mendapatkan santapan rohani yang cukup untuk kesehatan rohani kita atau belum.

Pentingnya Santapan Rohani Dalam Hidup Orang Percaya

Motivasi : Pentingnya Santapan Rohani Dalam Hidup Orang Percaya | Renunganhariini.com

Hal ini penting, karena kesehatan manusia batiniah kita, memiliki nilai yang paling tinggi, sebab manusia batiniah kita itulah yang akan berhubungan dengan kehidupan kekal.

Itulah kenapa firman Tuhan katakan, sekalipun tubuh jasmani kita, atau manusia lahiriah kita semakin merosot, namun manusia batiniah kita harus terus dibaharui.

II Korintus 4:16 Sebab itu kami tidak tawar hati, tetapi meskipun manusia lahiriah kami semakin merosot, namun manusia batiniah kami dibaharui dari sehari ke sehari.

Supaya manusia batiniah kita bisa dibahrui, maka kita memerlukan santapan rohani yang cukup, dimana manusia batiniah kita harus di isi dengan pemahaman akan kebenaran firman Allah yang murni, yang sesuai dengan injil Tuhan Yesus Kristus.

Pentingnya santapan rohani dalam hidup orang percaya, karena semuanya itu akan memberi nilai bagi manusia batiniah kita, apakah kita sudah berkenan dihadapan Tuhan atau belum. Itulah kenapa Paulus katakan di dalam;

II Korintus 5:9 Sebab itu juga kami berusaha, baik kami diam di dalam tubuh ini, maupun kami diam di luarnya, supaya kami berkenan kepada-Nya.

Kenapa demikian, karena kalau manusia batiniah kita ditemukan tidak berkenan di hadapan Allah Bapa di sorga, maka hidup kita akan menjadi sia-sia. Sebab hanya orang yang berkenan di hadapan Allah, yang bisa di terima di dalam Kerajaan-Nya.

Olehnya, kita harus berjuang supaya setiap hari, kita memberi santapan rohani yang berguna untuk manusia batiniah kita, yaitu mengisinya dengan kebenaran firman Tuhan yang murni, supaya kita semakin mengerti, apa yang baik, yang berkenan kepada Allah, dan yang sempurna. Dengan mengerti akan hal ini, maka kita akan hidup melakukan kehendak-Nya. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

Baca Juga Renungan :

Mengutamakan Tuhan Dalam Segala Hal

Motivasi by Pdt.Franky Tutuhatunewa | Copyright © 2016 – Original Content | Renunganhariini.com

tags: ,

Related For PENTINGNYA SANTAPAN ROHANI DALAM HIDUP ORANG PERCAYA