PIKIRKANLAH SORGA DAN BUKAN BUMI

MOTIVASI 2111 Kali Dibaca

Hari-hari ini ada begitu banyak orang yang tidak dapat menerima kenyataan hidup yang sedang ia jalani saat ini, apalagi kalau hari-hari hidupnya hanya bisa ia lewati dengan keadaan hidup yang pas-pasan atau bisa dikatakan secara manusia rasanya ia ada dalam kekurangan.

Selain itu ia harus menghadapi kenyataan bahwa tuntutan hidup semakin hari semakin tinggi sehingga rasanya selalu saja kurang. Keadaan ini seringkali akhirnya membuat ada begitu banyak anak-anak Tuhan atau orang percaya yang menjalani hidupnya tetapi penuh dengan keluhan, persungutan, dan membuatnya seperti orang yang sudah kehilangan pengharapan.

Pertanyaannya kenapa hal ini bisa terjadi ?. Terkadang persoalan semacam ini terjadi karena kita selalu mengikuti apa yang menjadi keinginan kita, apa yang kita mau kita perbuat, sehingga tanpa sadar kita tidak dapat mengatur kehidupan kita sesuai dengan apa yang Tuhan mau.

Contoh sederhana yang sering terjadi, kalau penghasilan kita hanya tiga juta rupiah per bulan, maka janganlah memaksakan keadaan hidup kita untuk mengikuti orang lain yang memiliki penghasilan lima juta rupiah per bulan.

Itulah kenapa firman Tuhan katakan dalam Ibrani 13:5 Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman: “Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau.” 13:6 Sebab itu dengan yakin kita dapat berkata: “Tuhan adalah Penolongku. Aku tidak akan takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?”

Disini setiap anak-anak Tuhan dituntut untuk berhikmat, dan tidak tergoda untuk memiliki pola hidup dunia yang menyesatkan. Karena kalau masih ada orang percaya yang memiliki pola hidup seperti ini maka sesungguhnya ia tidak pernah mengarahkan hidupnya kepada kebenaran, sebab orang yang mengarahkan hidupnya kepada kebenaran akan selalu sadar bahwa dunia ini bukan tujuan hidupnya, tetapi Kerajaan Bapa yaitu langit baru dan bumi baru adalah merupakan tujuan hidup terakhir setiap orang percaya.

Jadi sebagai orang percaya, jalanilah hidup ini dengan pandangan yang terus tertuju pada Tuhan dan bukan kepada apa yang sedang kita alami, karena selama kita masih hidup didunia ini berarti persoalan akan tetap ada, masalah akan tetap datang, tetapi janji Tuhan bahwa setiap orang yang percaya kepadaNya akan sisertaiNya sampai kepada kesudahan zaman.

Oleh sebab itu mulailah saat ini mengambil keputusan untuk tetap hidup dengan memandang Tuhan, pikirkanlah sorga dan bukan bumi. Firman Tuhan katakan dalam Kolose 3:1 Karena itu, kalau kamu dibangkitkan bersama dengan Kristus, carilah perkara yang di atas, di mana Kristus ada, duduk di sebelah kanan Allah. 3:2 Pikirkanlah perkara yang di atas, bukan yang di bumi. 3:3 Sebab kamu telah mati dan hidupmu tersembunyi bersama dengan Kristus di dalam Allah.

Biarlah kebenaran ini menjadi motivasi untuk kita semakin bergairah menantikan kedatangan Tuhan. Tuhan Yesus memberkati kita semua.

tags: ,

Related For PIKIRKANLAH SORGA DAN BUKAN BUMI