WAKTU TUHAN SUDAH DEKAT

MOTIVASI 3892 Kali Dibaca

Renungan MotivasiWaktu Tuhan Sudah Dekat. Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Sadar atau tidak, saat ini kita telah berada di penghujung zaman akhir. Saya katakan demikian karena bila kita mau membuka mata, hati dan pikiran kita maka kita akan mengerti bahwa firman Tuhan sedang digenapi akhir-akhir ini, dan ini menjadi sebuah tanda bahwa Waktu Tuhan Sudah Dekat.

Sebagai orang percaya seharusnya kita boleh tidak menutup mata dengan semua yang terjadi saat ini, kita tidak boleh menjadi sama dengan orang-orang dunia yang mengatakan bahwa yang terjadi saat ini adalah fenomena biasa.

Bila kita menjadi sama dengan orang-orang dunia pada umumnya maka kita akan terkejut saat waktu itu tiba, dan saat itu kita sudah tidak sempat lagi mempersiapkan diri kita untuk menantikan dan menyambut kedatangan Tuhan yang sudah semakin dekat.

Firman Tuhan katakan didalam, Ibrani 10:37 “Sebab sedikit, bahkan sangat sedikit waktu lagi, dan Ia yang akan datang, sudah akan ada, tanpa menangguhkan kedatangan-Nya.

Kebenaran ini seharusnya mendorong kita untuk mengoreksi seluruh keberadaan hidup kita, apakah kita sudah didapatkan layak dan berkenan dihadapan Tuhan atau belum, sebab bila Ia datang dan mendapatkan orang yang percaya kepadaNya tidak berjaga-jaga, maka sia-sialah kepercayaan kita kepada Tuhan selama ini, sebab Ia akan menjemput orang-orang yang hanya telah siap sedia untuk menyambut kedatanganNya, dan Ia hanya akan membawa setiap orang yang percaya kepadaNya yang sudah siap sedia itu untuk masuk kedalam pesta perkawinan Anak Domba Allah.

Saudaraku yang Tuhan Yesus kasihi, sadarlah akan semua ini, sadarlah bahwa waktu Tuhan sudah dekat. Jangan lagi menjadi orang percaya yang masa bodoh, sebab bila demikian kita akan menjadi sama dengan gadis-gadis bodoh yang tidak pernah bersiap sedia menantikan mempelai datang, sebab saat mempelai datang berarti sudah tidak ada waktu lagi untuk menunggu, sebab perjamuan kawin segera dilaksanakan.

Waktu Tuhan Sudah Dekat

Ilustrasi : Renungan Motivasi | Waktu Tuhan Sudah Dekat | renunganhariini.com

Firman Tuhan katakan didalam, Matius 25:3 Gadis-gadis yang bodoh itu membawa pelitanya, tetapi tidak membawa minyak, 25:4 sedangkan gadis-gadis yang bijaksana itu membawa pelitanya dan juga minyak dalam buli-buli mereka. 25:5 Tetapi karena mempelai itu lama tidak datang-datang juga, mengantuklah mereka semua lalu tertidur. 25:6 Waktu tengah malam terdengarlah suara orang berseru: Mempelai datang! Songsonglah dia! 25:7 Gadis-gadis itu pun bangun semuanya lalu membereskan pelita mereka. 25:8 Gadis-gadis yang bodoh berkata kepada gadis-gadis yang bijaksana: Berikanlah kami sedikit dari minyakmu itu, sebab pelita kami hampir padam.

25:9 Tetapi jawab gadis-gadis yang bijaksana itu: Tidak, nanti tidak cukup untuk kami dan untuk kamu. Lebih baik kamu pergi kepada penjual minyak dan beli di situ. 25:10 Akan tetapi, waktu mereka sedang pergi untuk membelinya, datanglah mempelai itu dan mereka yang telah siap sedia masuk bersama-sama dengan dia ke ruang perjamuan kawin, lalu pintu ditutup. 25:11 Kemudian datang juga gadis-gadis yang lain itu dan berkata: Tuan, tuan, bukakanlah kami pintu! 25:12 Tetapi ia menjawab: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya aku tidak mengenal kamu. 25:13 Karena itu, berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu akan hari maupun akan saatnya.”

Dari kebenaran ini seharusnya kita mengerti bahwa, saat menantikan kedatangan Tuhan, kita harus mempersiapkan diri untuk menyambut kedatanganNya, kita harus hidup melakukan perintahNya dan segala sesuatu yang menjadi kehendakNya, hidup didalam kekudusanNya. Inilah gambaran dari gadis-gadis bijaksana yang mempersiapkan minyak saat mereka mananti-nantikan mempelai itu datang.

Kalau kita sibuk dengan dunia ini, hal tersebut sama dengan gambaran dari gadis-gadis bodoh yang tidak mempersiapkan minyak untuk pelita mereka, sehingga saat mempelai datang mereka tidak siap sedia untuk masuk ke dalam ruang perjamuan kawin, dan pada akhirnya mereka ditolak.

Saudaraku persiapkanlah dirimu saat ini dan jangan menunda lagi. Tinggalkan semua kesenangan dunia saat ini juga, dan mulailah hidup dalam ketaatan melakukan kehendak Tuhan, sebab semua yang ada didalam dunia ini adalah kesia-siaan. Ingat akhir dari kehidupan ini setiap orang harus dibawa ke pengadilan Tuhan untuk mempertanggungjawabkan segala perbuatannya.

Firman Tuhan katakan didalam, Pengkhotbah 12:13 Akhir kata dari segala yang didengar ialah: takutlah akan Allah dan berpeganglah pada perintah-perintah-Nya, karena ini adalah kewajiban setiap orang. 12:14 Karena Allah akan membawa setiap perbuatan ke pengadilan yang berlaku atas segala sesuatu yang tersembunyi, entah itu baik, entah itu jahat.

Saat di pengadilan Allah inilah setiap orang akan menerima upah dari apa yang sudah ia perbuat selama ia hidup di dunia ini. Jadi mulai saat ini, selama masih ada waktu kita harus sadar bahwa Tuhan tidak menunda waktu kedatanganNya dan Waktu Tuhan Sudah Dekat, artinya bila kita tidak siap sedia menantikan kedatanganNya maka kita akan terbuang dari hadapanNya sampai selama-lamanya.

Jangan lupa baca juga Renungan Harian

TUHAN AKAN SEGERA DATANG

Kiranya kebenaran ini membuat kita bisa sungguh-sungguh mempersiapkan diri untuk menantikan kedatanganNya.

Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin. renunganhariini.com

tags: ,

Related For WAKTU TUHAN SUDAH DEKAT