HARUS SALING MENGASIHI

RENUNGAN ANAK 4187 Kali Dibaca

Halo sahabat renungan anak, renungan kita hari ini berjudul: Harus Saling Mengasihi. Suatu hari di dalam kelas Romi kehilangan sebuah pensil kesayangannya yang baru dibeli oleh papanya di toko buku beberapa hari yang lalu. Romi kemudian melaporkan kepada guru wali kelasnya kalau ia kehilangan pensil kesayangannya.

“Pak Guru saya kehilangan sebuah pensil, pasti ada yang mengambilnya pak” Kata Romi kepada Pak Hery, wali kelas di kelas 3A. Pak Hery lalu bertanya kepada anak muridnya yang berjumlah 30 orang tersebut, “Anak-anak semuanya perhatikan kedepan Bapak mau nanya. Romi barusan melaporkan bahwa ia kehilangan pensil kesayangannya, siapa diantara kalian yang mengambil pensil Romi . . ?. Tanya Pak Hery kepada murid-muridnya. “Tidak ada Pak yang mengambil pensil Romi” jawab semua murid kelas 3A secara bersamaan. Mendengar jawaban teman-temannya hati Romi bertambah sedih karena itu satu-satunya pensil kesayangannya. Tiba-tiba pintu kelas 3A diketok “ya silahkan masuk . . !” kata Pak Hery setelah mendengar ketokan pintu tersebut. Rupanya yang datang adalah Nathan, anak kelas 3B. “Permisi Pak . . !” kata Nathan kepada Pak Hery. “iya Nathan, ada apa . . ?” tanya Pak Hery, “saya mau mengembalikan pensilnya Romi Pak, tadi waktu bell tanda istirahat sudah selesai Romi langsung lari terburu-buru Pak, dan dia tidak tahu kalau pensilnya terjatuh. Dari kejauhan saya melihatnya lalu saya mengambilnya, sekarang saya mau mengembalikannya kepada Romi, Pak . . !” Nathan menjelaskan kepada Pak Hery apa yang terjadi. “Romi ini pensilmu yang hilang itu, lain kali kamu harus lebih berhati-hati ya” kata Pak Hery kepada Romi. Nathan lalu memberikan pensil itu kepada Romi, “terima kasih ya Nathan, saya tidak dapat membalas kebaikan kamu” Romi berterima kasih kepada Nathan,”sama-sama Romi, kita kan harus saling tolong menolong dan saling mengasihi, itu nasihat ibuku setiap hari, makanya begitu melihat pensilmu terjatuh aku langsung mengantarnya kesini” kata Nathan. Semua murid kelas 3A kagum melihat Nathan karena pribadinya yang mulia.

Sahabat renungan anak, apa yang dilakukan oleh Nathan adalah sesuai yang dikatakan Firman Tuhan dalam Yohanes 15:12. Inilah perintah-Ku, yaitu supaya kamu saling mengasihi, seperti Aku telah mengasihi kamu.

Sahabat renungan anak harus saling mengasihi, saling tolong menolong karena Tuhan Yesus sudah terlebih dahulu mengasihi sahabat renungan anak semuanya.

Ceritakan cerita ini untuk semua teman-temanmu ya . . . !

Tuhan Yesus memberkati sahabat renungan anak semuanya.

tags: ,

Related For HARUS SALING MENGASIHI