RENUNGAN ANAK : BELAJAR PADA SEMUT

RENUNGAN ANAK 4480 Kali Dibaca

Renunganhariini.com : Renungan AnakBelajar Pada Semut. Syalom teman-teman semua yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Teman-teman jumpa lagi dengan saya “Angel” dan saat ini kita akan mendengarkan renungan anak yang berjudul “Belajar Pada Semut”.

Yang mau dengar renungannya dalam bentuk AUDIO
silahkan dengar pada bagian akhir dari artikel ini ya . . .

Teman-teman pasti bertanya “Kok . . .! kenapa kita harus belajar pada semut?, kan semut itu gak bisa ngomong, mana mungkin kita bisa belajar pada semut”

Maksudnya begini teman-teman, belajar pada semut disini adalah, kita harus lihat cara hidupnya semut, karena semut itu tidak pernah malas, semut itu pekerja keras. Jadi kalau semut saja tidak malas, masa kita anak-anak Tuhan Yesus sering malas. Contohnya kita malas itu seperti apa sih?.

  • Malas belajar
  • Malas bangun pagi
  • Malas bantu orang tua
  • Malas kerjain PR

Dan masih banyak lagi cara hidup kita yang menunjukan kalau kita itu malas. Teman-teman kalau kita mau jadi orang yang hebat, orang yang pintar, orang yang sukses, orang yang berhasil, maka kita harus membuang rasa malas yang ada dalam diri kita.

Belajar Pada Semut

Renungan Anak-Anak : Belajar Pada Semut

Itulah kenapa firman Tuhan katakan pergilah kepada semut dan perhatikanlah lakunya. Ok mari kita lihat dulu teman-teman, firman Tuhan yang ditulis didalam;

Amsal 6:6 Hai pemalas, pergilah kepada semut, perhatikanlah lakunya dan jadilah bijak: 6:7 biarpun tidak ada pemimpinnya, pengaturnya atau penguasanya, 6:8 ia menyediakan rotinya di musim panas, dan mengumpulkan makanannya pada waktu panen.

Jadi kalau kita menjadi anak Tuhan yang malas, maka kita sebenarnya kalah dari semut. Itulah kenapa firman Tuhan katakan “Hai pemalas, pergilah kepada semut, perhatikanlah lakunya dan jadilah bijak”

Yang dimaksud dengan perhatikanlah lakunya, artinya kalau kita lihat, semut itu tidak pernah berhenti berjalan. Itu artinya semut itu terus bekerja dan tidak pernah berhenti. Dengan demikian kita tahu kalu semut itu begitu rajin, oleh sebab itu kita anak-anak Tuhan Yesus, harus lebih rajin lagi dari cara hidup semut.

Rajin belajar, rajin mengerjakan PR, rajin bangun pagi, rajin membantu orang tua, membantu sahabat, membantu orang lain yang memerlukan pertolongan kita, supaya hidup kita ini bisa menjadi berkat bagi banyak orang. Kalau kita rajin dan menjadi berkat bagi banyak orang maka Tuhan Yesus akan dimuliakan dalam hidup kita.

Lalu kalau kita perhatikan lagi firman Tuhan katakan tadi “perhatikanlah lakunya, dan jadilah bijak”. Maksud dari kata bijak itu artinya, kita harus selalu menggunakan akal budi kita, juga kata bijak itu artinya mahir atau pintar, jadi kalau kita mau pintar kita harus jadi orang yang bijak, dan tidak malas, dengan kata lain kita harus berubah dari cara hidup sebagai anak malas menjadi anak yang rajin.

Ingat lho teman-teman firman Tuhan katakan tadi bahwa semut itu tidak punya pemimpin, pengatur atau penguasanya, artinya walaupun gak ada yang memimpinnya, atau gak ada yang memerintahnya, ia tetap menjadi semut yang rajin. Itu artinya kita harus lebih rajin dari semut, apalagi kita itu ada yang memimpin yaitu orang tua kita.

Teman-teman, kalau kita sudah tahu bahwa apabila kita malas, artinya kita kalah dari semut, makanya sekarang kita harus berubah dan membuang semua kemalasan kita dan kita mau menjadi anak yang rajin, supaya kita bisa menjadi anak Tuhan Yesus yang luar biasa.

Ok teman-teman, itulah renungan kita kali ini tentang “Belajar pada semut”. Sampai jumpa pada renungan berikutnya, Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

Jangan Lupa Dengar Juga Renungan Anak :

Membenci Itu Sama Dengan Membunuh

Artikel by Om Frank | Copyright © 2015 – Original Content | Renunganhariini.com

tags: ,

Related For RENUNGAN ANAK : BELAJAR PADA SEMUT