RENUNGAN AUDIO – BERBAHAGIA 3

RENUNGAN AUDIO 558 Kali Dibaca

Renungan hari ini 16 Januari 2014 adalah “Berbahagia”. Ini merupakan bagian ke tiga dari seri tentang ucapan berbahagia. Sebelum mendengarkan renungan ini mari kita berdoa.

Doa: Tuhan kami mohon pengurapanMu atas hidup kami senantiasa, supaya oleh kuasa pengurapanMu kami boleh dipenuhi dengan hikmatMu untuk mengerti akan kebenaranMu dan kami mau hidup sesuai kebenaranMu. Didalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa, haleluya. Amin.

Matius 5:3 “Berbahagialah orang yang miskin di hadapan Allah, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga.

Kita akan melanjutkan pembahasan tentang ucapan “Berbahagia” yang diucapkan Tuhan Yesus. Kalau di bagian yang pertama sudah dijelaskan bahwa dalam ucapan berbahagia itu, kita dituntunt untuk mengalami terobosan dalam pembaharuan pikiran, dan pada bagian kedua kita juga sudah tahu bahwa dalam ucapan berbahagia yang diucapkan Tuhan Yesus itu mengandung ajakan atau panggilan, maka pada bagian yang ke tiga ini kita akan masuk pada kalimat “orang yang miskin dihadapan Allah”.

Pemakaian kata miskin seringkali kita juga temukan dalam ayat-ayat alkitab lainnya, tetapi selama ini kita tidak pernah mau  mempersoalankan bentuk kata dalam bahasa aslinya (Mis:Bahasa Yunani) memakai kata apa yang menunjuk kepada pengertian miskin, karena kalau kita mau belajar sungguh-sungguh dan melihat pemakaian kata per kata dari bahasa aslinya, maka kita akan menemukan ternyata penggunaan kata yang diterjemahkan miskin dalam bahasa indonesia itu berbeda-beda untuk setiap ayat Firman Tuhan, kenapa demikian ?. Karena penempatan kata dalam setiap ayat Firman Tuhan sangat cerdas dan sangat luar biasa, sebab walaupun memiliki pengertian yang sama dalam bahasa indonesia, namun apabila kita mau melihat kepada pemakaian kata didalam bahasa aslinya akan menunjukan sebuah keadaan yang berbeda, misalnya kata miskin yang akan kita bahas dalam ayat ini, pengertian miskinnya berbeda dengan penggunaan kata miskin pada ayat lain.

Selengkapnya silahkan dengarkan renungan ini . . .

Kiranya renungan ini memberi kekuatan baru bagi kita semua dan semakin membuat kita bertumbuh dewasa didalam Tuhan serta semakin mengerti akan kebenaran firman Tuhan yang murni.

Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

tags: , , , ,

Related For RENUNGAN AUDIO – BERBAHAGIA 3