AKU AKAN DATANG KEMBALI

RENUNGAN HARIAN 1829 Kali Dibaca

Renungan Harian Kristen – Sabtu 14 Maret 2015. Aku Akan Datang Kembali.

Syalom saudarku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Janji Tuhan Yesus “Aku Akan Datang Kembali” menjadi tema renungan kita hari ini. Saudaraku saat ini di dunia yang semakin modern manusia sedang berlomba-lomba untuk mencari kenyamanan hidup, dan bagi orang-orang yang belum bisa mencapai apa yang di inginkannya akan begitu gelisah, begitu cemas, sehingga fokus hidupnya hanya tertuju kepada apa yang ingin ia capai di dunia ini.

Hal yang sama juga terjadi dalam hidup banyak orang percaya, gelisa belum bisa punya rumah sendiri, gelisa belum punya mobil pribadi, gelisa belum punya motor keluaran terbaru, gelisa belum punya gadget dengan model terbaru dari sebuah merek terkenal. Semuanya ini yang sesungguhnya sedang mendominasi pikiran banyak anak-anak Tuhan yang memiliki pola pikir seperti orang-orang dunia pada umumnya.

Saudaraku yang Tuhan Yesus kasihi, sebagai orang percaya yang sudah dibenarkan, seperti yang sudah kita baca dalam renungan sebelumnya, maka kita harus tetap menyadari bahwa, saat ini kita punya beban dan tanggung jawab yang berbeda, sehingga seharusnya fokus kita sudah bukan lagi dunia, tetapi kerajaan Bapa.

Kenapa demikian?. Karena orang percaya harus berdiri diatas kebenaran firman Tuhan, dimana firman Tuhan katakan dunia ini sedang lenyap dengan segala keinginannya, tetapi orang benar, yaitu orang yang melakukan kehendak Allah Bapa di Sorga akan hidup untuk selama-lamanya. (I Yohanes 2:17).

Firman Tuhan katakan di dalam Yohanes 14:1 “Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku. 14:2 Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. 14:3 Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada.

Aku Akan Datang Kembali

Ilustrasi : Renungan Harian Kristen – Aku Akan Datang Kembali | renunganhariini.com

Dari kebenaran firman ini seharusnya sebagai orang percaya kita bisa menangkap ada pesan Tuhan yang kuat yaitu, kita tidak perlu takut dan kuatir terhadap apapun, tetapi yang perlu kita lakukan adalah tetap percaya kepada Allah dan kepada Yesus Kristus, sebab saat ini Ia sedang menyediakan segala yang terbaik bagi anak-anakNya yang percaya kepadaNya, bahkan kalau mau jujur bila melihat tanda-tanda zaman ini maka seharusnya sebagai orang percaya kita sudah tahu bahwa hanya sedikit waktu lagi dan tidak lama lagi Tuhan akan datang kembali untuk menjemput orang-orang yang percaya kepadaNya.

Oleh sebab itu jangan lagi berlomba-lomba seperti orang-orang dunia untuk mencari dan mengejar segala sesuatu yang tidak memiliki dampak kekekalan, tetapi carilah sekarang juga kerajaan Allah dan kebenaranNya, sebab hanya orang-orang yang mencari kerajaan Allah dan kebenaranNya yang akan dimampukan hidup untuk tetap menanti-nantikan Tuhan, dan hanya orang-orang yang saat ini menginginkan Tuhan lebih dari apapun yang ada di dunia ini, merekalah yang akan dilayakkan masuk dalam KerajaanNya.

Ciri orang-orang yang hanya menginginkan Tuhan lebih dari apapun di dunia ini adalah, mereka akan terus menjaga hidupnya tetap tinggal dalam kekudusan Allah dan hanya melakukan kehendak Allah.

Saudaraku bila saat ini engkau sedang terbawa oleh arus dunia yang semakin rusak ini, maka sebagai hamba Allah saya ingin sampaikan, kembalilah kepada Tuhan sebelum terlambat, supaya bila Hari ini atau besok, atau kapan saja waktu Tuhan datang, engkau akan mendapat bagian di dalam Kerajaan Bapa di Sorga seperti yang telah Tuhan Yesus janjikan, yaitu “Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada”

Kerinduan Tuhan adalah tinggal bersama-sama dengan orang-orang yang mengasihi Dia di dalam KerajaanNya. Tetapi orang-orang yang saat ini hanya memberikan hidupnya untuk mengejar kesenangan dunia maka pada akhirnya mereka akan terbuang kedalam api kekal dan itu adalah penderitaan yang tak berujung.

Saudaraku yang Tuhan Yesus kasihi, janganlah menukar kesengan hidup kekal dengan kesenangan dunia yang hanya 70 tahun saja. Oleh sebab itu carilah Tuhan sekarang juga selama Ia berkenan ditemui, dan berserulah kepada-Nya selama Ia dekat.

Jangan lupa untuk menyimak juga : Dibentuk Untuk Menjadi Sempurna

Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

tags: , ,

Related For AKU AKAN DATANG KEMBALI