ALLAH SETIA PADA JANJINYA

RENUNGAN HARIAN 3618 Kali Dibaca

Syalom sahabat renunganhariini.com yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus. Dalam menjalani kehidupan kekristenan selama ini pasti ada begitu banyak cerita yang sering kita dengar tentang nubuatan, mujizat, penampakan, penglihatan tentang sorga dan neraka atau berbagai kesaksian-kesaksian hidup orang percaya yang mengalami Tuhan secara riil.

Dari semua hal yang terjadi ini akan membuat setiap orang yang mengalaminya lebih bersungguh-sungguh untuk hidup takut akan Tuhan dan semakin mengasihi Tuhan. Sebagai orang percaya hampir semua anak-anak Tuhan rindu mengalami hal-hal yang dipandang sebagai sesuatu yang luar biasa itu.

Tidak jarang ada juga orang-orang percaya yang tidak mudah untuk mempercayai hal-hal seperti itu, firman Tuhan juga berkata bahwa nubuatpun harus diuji dulu. Bahkan kisah kisah penampakan Tuhan Yesus setelah Ia bangkitpun ada murid Tuhan yang tidak percaya kalau belum melihatnya sendiri.

Hal ini seperti yang ditulis didalam Yohanes 20:27 Kemudian Ia berkata kepada Tomas: “Taruhlah jarimu di sini dan lihatlah tangan-Ku, ulurkanlah tanganmu dan cucukkan ke dalam lambung-Ku dan jangan engkau tidak percaya lagi, melainkan percayalah.” 20:28 Tomas menjawab Dia: “Ya Tuhanku dan Allahku!” 20:29 Kata Yesus kepadanya: “Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya.”

Sekarang yang menjadi Pertanyaannya, apakah bila kita tidak mengalami hal-hal seperti itu lalu membuat iman percaya kita kepada Tuhan mulai kendor atau mulai pudar?.

Firman Tuhan katakan didalam I Petrus 1:8 Sekalipun kamu belum pernah melihat Dia, namun kamu mengasihi-Nya. Kamu percaya kepada Dia, sekalipun kamu sekarang tidak melihat-Nya. Kamu bergembira karena sukacita yang mulia dan yang tidak terkatakan, 1:9 karena kamu telah mencapai tujuan imanmu, yaitu keselamatan jiwamu.

Disini saya ingin mengajak saudara-saudaraku yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus untuk memiliki keberanian menerima dan mempercayai apa yang belum kita saksikan sebagai realitas sampai saat ini, karena sesungguhnya apabila itu merupakan janji Tuhan maka janjiNya itu pasti digenapi dan kita akan mengalaminya.

Hal yang saya mau tekankan disini adalah janji kedatangan Tuhan Yesus Kristus bersama dengan orang saleh yang akan memerintah bumi ini, merupakan realitas yang benar-benar akan terjadi, dan sebagai orang percaya kita tidak boleh meragukannya.

Allah Setia Pada JanjiNya

Firman Tuhan katakan didalam Kisah Para Rasul 1:10 Ketika mereka sedang menatap ke langit waktu Ia naik itu, tiba-tiba berdirilah dua orang yang berpakaian putih dekat mereka,1:11 dan berkata kepada mereka: “Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga.”

Dari janji ini jelas bahwa kedatangan Tuhan Yesus Kristus dari sorga akan dapat kita lihat dengan mata fisik kita, jika waktu itu tiba kita masih ada didunia ini pasti kita akan melihat peristiwa yang luar biasa yang akan terjadi itu, karena firman Tuhan katakan sebagaimana Ia naik dan disaksikan oleh banyak orang, maka dengan cara yang sama Ia akan datang dan disaksikan oleh manusia di dunia ini, sebab Ia Allah yang setia pada janjiNya.

Kedatangan Tuhan Yesus nantinya akan menjadi awal dari klimaks janji keselamatan bagi setiap orang yang percaya kepadaNya. Oleh sebab itu sebagai orang percaya, kita harus benar-benar menjaga setiap gerak hidup kita supaya tetap didapatkan berkenan dihadapanNya. Kita harus tetap mengejar kekudusan Tuhan kalau kita ingin melihat Tuhan.

Mungkin bagi sebagian orang dunia, janji Tuhan hanya seperti isapan jempol semata-mata yang hanya membuat kita yang percaya kepadaNya, menjadi seperti orang-orang yang hanya bermimpi tanpa ada kenyataan, dan akhirnya mereka akan mengolok-olok kita, namun sebagai orang percaya kita harus tetap berdiri diatas kebenaran dan memegang teguh janji yang Tuhan telah nyatakan didalam kebenaran firmanNya, dan hendaklah iman percaya kita tidak menjadi pudar karena pengaruh dunia, sebab Dia yang berjanji adalah Allah yang telah menciptakan langit dan bumi ini, dan Ia setia pada janjiNya.

Ingat kisah Abraham?, Allah tidak lalai menepati janjiNya kepada Abraham. Di saat Abraham percaya Allah memperhitungkan itu sebagai kebenaran. Paulus juga mengingatkan kita bahwa hidup kekristenannya bukan karena melihat tetapi karena percaya.

Jadi iman percaya kepada Tuhan Yesus Kristus harus menjadi landasan hidup setiap orang percaya, harus menjadi gaya hidup yang mewarnai kehidupan orang percaya, itulah gaya hidup kekristenan yang murni, yaitu hidup bukan karena melihat tetapi karena percaya kepada Dia.

Gaya hidup seperti inilah yang menjadi pengharapan bagi setiap orang yang ingin masuk pada kehidupan yang sesungguhnya yaitu ada di langit yang baru dan bumi yang baru, dimana Allah didalam Tuhan Yesus Kristus yang telah berjanji, Ia sendiri yang akan menjadi Raja dan memerintah sampai selama-lamanya.

Oleh sebab itu saudaraku yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus, Jangan Berpaling Dari Tuhan.

Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

tags: , ,

Related For ALLAH SETIA PADA JANJINYA