ANAK-ANAK ALLAH HARUS MENGENAKAN IMAN ABRAHAM

RENUNGAN HARIAN 1186 Kali Dibaca

Renungan Harian Kristen – Anak-anak Allah Harus Mengenakan Iman Abraham. Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, tema renungan hari ini adalah, “Anak-anak Allah harus mengenakan iman Abraham”. Tentu ini merupakan kelajanjutan dari renungan kita yang kemarin dengan judul:

Memenuhi Panggilan Allah Dengan Iman Seperti Abraham

Sebagai orang percaya setiap anak-anak Allah tidak punya pilihan lain, selain kita harus mengenakan iman Abraham dalam seluruh gerak hidup kita. Ini artinya orang percaya harus menempatkan dirinya sebagai orang asing selama ia masih hidup di dunia ini.

Bagi sebagaian kita mungkin merasa bahwa pernyataan ini rasanya tidak punya alasan, dan akan timbul pertanyaan mengapa setiap kita sebagai orang percaya harus merasa sebagai orang asing di dunia ini?.

Orang percaya harus menyadari bahwa dunia ini bukanlah tujuan hidup yang sesungguhnya. Karena setiap orang yang percaya kepada Allah didalam Yesus, memiliki Tujuan hidup yang lain yaitu, Kerajaan Allah. Sebab nantinya setiap orang percaya akan tinggal bersama-sama dengan Tuhan Yesus di dalam KerajaanNya.

Itulah kenapa saat Tuhan Yesus berdoa untuk murid-muridNya didalam (Yohanes 17), Ia berkata kepada Allah Bapa di sorga;

Yohanes 17:14 Aku telah memberikan firman-Mu kepada mereka dan dunia membenci mereka, karena mereka bukan dari dunia, sama seperti Aku bukan dari dunia.

Anak-anak Allah Harus Mengenakan Iman Abraham

Renungan Harian Kristen | Anak-anak Allah Harus Mengenakan Iman Abraham | renunganhariini.com

Jadi disini jelas bahwa setiap orang yang percaya kepada Allah didalam Tuhan Yesus Kristus bukan lagi berasal dari dunia ini, sebab hidupnya sudah dibeli dengan harga yang lunas dibayar oleh pengorbanan Kristus. Itulah kenapa firman Tuhan katakan;

Filipi 3:20 Karena kewargaan kita adalah di dalam sorga, dan dari situ juga kita menantikan Tuhan Yesus Kristus sebagai Juruselamat,

Jadi kalau masih ada orang percaya yang mau bersahabat dengan dunia ini, itu artinya ia masih menyerahkan hidupnya kepada kuasa kegelapan yang dikuasai oleh iblis.

Orang percaya sudah harus menyadari kalau dunia ini hanya tempat persinggahan sementara, artinya berada di dunia ini hanya sebagai orang asing, sambil menunggu waktu Tuhan tiba. Itulah yang Abraham lakukan, dan itu juga yang merupakan langkah iman Abraham bagaimana ia mempercayai Allah dengan tindakan iman yang benar, sekalipun ia belum melihat apa yang Allah janjikan, artinya wujudnya belum nyata.

Inilah yang selama ini menjadi kendala bagi banyak orang percaya. Artinya banyak orang percaya yang hanya mengakui dirinya sebagai orang kristen, bahkan ia mau untuk menjadi aktivis jemaat, menjadi majelis gereja, bahkan menjadi pendeta, tetapi tidak siap untuk hidup sebagai orang asing di dunia ini.

Kenapa?. Sebab banyak orang percaya atau anak-anak Tuhan yang takut kehilangan kenyamanan hidup, yang takut tidak bisa lagi menikmati dunia ini dengan segala kesenangannya.

Orang-orang seperti ini sama sekali tidak bersedia dan tidak berani memiliki irama hidup yang berbeda, yaitu irama hidup sama seperti Tuhan Yesus. Mereka tidak yakin kalau irama hidup yang sama seperti Tuhan Yesus itu akan mendatangkan kebahagiaan, dan akan sangat menguntungkan bagi kehidupan mereka yang akan datang yaitu kehidupan yang sesungguhnya.

Orang yang tidak berani hidup sebagai orang asing di dunia ini, sama halnya dengan tidak percaya kepada Allah, atau lebih ekstrim lagi, orang-orang seperti ini secara tidak langsung telah menganggap Allah sebagai penipu, seakan-akan kalau mereka hidup sebagai orang asing di dunia ini, Tuhan tidak bisa memberi yang terbaik bagi kehidupan mereka.

Orang percaya yang mau mengenakan iman Abraham tidaklah demikian, sebab iman Abraham dinyatakan dengan tindakan, dimana Abraham berani untuk meninggalkan semua kenyamanan hidup dan memilih untuk berjalan menuruti panggilan Allah tanpa memikirkan akhir hidupnya seperti apa. Hanya satu yang ia tahu yaitu percaya kepada Allah, dan iman seperti itulah yang Allah perhitungkan sebagai kebenaran.

Orang percaya yang tidak mau menjadi orang asing di dunia ini, yang tidak mau hidup dalam penurutan akan kehendak Allah, itu sama dengan ia sedang menjadikan dunia ini sebagai pelabuhan terakhir dari kehidupannya. Dan itu juga gambaran dari orang-orang yang terlanjur terikat dengan dunia ini, orang-orang yang terlanjur jatuh cinta kepada dunia ini.

Saudaraku yang Tuhan Yesus kasihi, kalau ini yang sedang terjadi dalam kehidupanmu saat ini, maka ambillah keputusan sekarang juga untuk kembali kepada Tuhan. Dunia ini bukan tujuan hidup kita, sebab dunia ini sedang lenyap dengan segala keinginannya, dan hanya orang-orang yang mengasihi Tuhan yang akan tetap tinggal bersama-sama dengan Tuhan sampai selama-lamanya.

Saya akhir sampai disini renungan ini, dan kita masih akan melanjutkan pembahasan ini pada renungan berikutnya dengan tema “Memiliki Irama Hidup Yang Baru”.

Kiranya renungan ini semakin membuat kita mengerti akan arah hidup kita yang sesungguhnya. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

Artikel by Frank Tutu | Copyright © 2015 – Original Content | renunganhariini.com

tags: ,

Related For ANAK-ANAK ALLAH HARUS MENGENAKAN IMAN ABRAHAM