APA GUNANYA HARTA JIKA JIWA BINASA

RENUNGAN HARIAN 2278 Kali Dibaca

Renungan Harian – Selasa, 20 Januari 2015. Apa Gunanya Harta Jika Jiwa Binasa.

Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Ada satu hal yang harus kita perkarakan dengan sungguh-sungguh dihadapan Tuhan yaitu “keselamtan jiwa”. Pernyataan ini mungkin saja bisa menjadi sebuah pernyataan yang akan mengganggu perasaan sebagian orang percaya yang merasa bahwa urusan keselamatan sudah beres, karena kita sudah menerima kasih karunia Tuhan, dan sekarang kita bisa hidup tenang dan menikmati berkat-berkat Tuhan.

Saya ingin mengiring saudara untuk belajar berpikir dengan jujur tentang hal yang satu ini yaitu, keselamatan jiwa. Ini penting, karena sebagai orang percaya kalau kita tidak serius untuk memperkarakannya dengan Tuhan maka dapat dipastikan kita akan tergelincir kedalam kebinasaan.

Saat ini ada begitu banyak orang percaya yang lebih memilih untuk menikmati kehidupan ini dalam zona nyaman yang mereka ciptakan, artinya mereka akan terus berusaha mengumpulkan harta sebanyak-banyaknya, lalu hidup dalam kenikmatan dunia dengan kedok sebagai anak-anak Tuhan.

Sesungguhnya kalau kita merasa bahwa kita ini anak-anak Tuhan, maka seharusnya kita hidup dalam pemerintahan Tuhan, dalam pengaturan Tuhan, dalam kedaulatan Tuhan sepenuhnya, karena anak berarti harus menuruti apa yang Bapa perintahkan. Namun kenyataannya cara hidup kita tidak demikian, karena kita lebih menuruti keinginan diri sendiri untuk memuaskan hasrat hati kita dengan berbagai kesenangan dunia.

Sebagai orang percaya kita harus ingat satu hal bahwa bukan kita yang memilih Tuhan tetapi Tuhanlah yang telah memilih kita,dan Ia memilih kita supa kita bisa menjadi rekan sekerjaNya, bukan dipilih untuk menikmati dunia ini.

Firman Tuhan katakan didalam, Yohanes 15:16 Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.

Orang yang percaya kepada Tuhan itu pilihan, tetapi sebagai orang pilihan kita harus sadar bahwa setelah dipilih, kita diberikan tanggungjawab oleh Tuhan untuk pergi dan menghasilkan buah bagi Tuhan, artinya kita dipercayakan oleh Tuhan untuk mengerjakan pekerjaan-pekerjaan Tuhan yang begitu besar selama kita masih hidup didunia ini, supaya semua yang kita lakukan selama kita hidup ini bisa turut menggenapi rencana Allah untuk mengembalikan manusia kepada rancangan Allah semula.

Tuhan Yesus sudah menyelesaikan pekerjaanNya, dan lewat apa yang Tuhan Yesus kerjakan kita memperoleh keberanian dan jalan masuk untuk datang kepada Allah, dan setelah percaya maka sekarang hidup kita tersembunyi bersama Kristus di dalam Allah, artinya hidup kita akan aman didalam tangan Allah.

Apa Gunanya Harta Jika Jiwa Binasa

Ilustrasi : Renungan Harian Kristen – Apa Gunanya Harta Jika Jiwa Binasa

Firman Tuhan katakan didalam Efesus 3:12 Di dalam Dia kita beroleh keberanian dan jalan masuk kepada Allah dengan penuh kepercayaan oleh iman kita kepada-Nya.

Persoalannya sekarang bukan hanya sekedar percaya lalu kemudian kita merasa aman didalam Tuhan, maksud dari hidup kita aman didalam Tuhan adalah, iblis tidak akan bisa menggugat kita dihadapan Allah, karena hidup kita telah menjadi milik Allah, akan tetapi dengan ada dalam perlindungan Allah bukan berarti lalu kita bisa hidup sesuka hati kita untuk menikmati berbagai kesenangan dunia, serta memaksakan Allah untuk merealisir segala keinginan hati kita.

Kita harus sadar bahwa kita dipilih supaya menjadi orang-orang yang dapat dipercaya untuk menggenapi rencana Allah, dimana lewat hidup kita ada banyak orang yang boleh mengenal Allah, dan merekapun bisa menerima keselamatan didalam Allah.

Jadi kalau orang percaya hanya hidup untuk memuaskan hasrat hatinya, hidup untuk menikmati berbagai kesenangan dunia dengan memanfaatkan Allah, supaya apa yang ia minta diberikan oleh Allah, maka sesungguhnya orang-orang seperti ini tidak percaya kepada Allah, bahkan kalau mau jujur orang-orang seperti ini sedang melecehkan Allah.

Yang firman Tuhan maksudkan didalam (Yohanes 15:16), supaya apa yang kamu minta diberikanNya kepadamu itu bukan berkat jasmani, tetapi hikmat kebijasanaan Tuhan yang akan membuat kita bisa hidup semakin bijak dan hidup kita terus berbuah lebih banyak lagi setiap hari, dan dari buah yang dihasilkan akan membuat kita menjadi orang-orang yang kagum terhadap kemahakuasaan Allah, dan semuanya itu akan mengubah kita hidup semakin gentar dihadapan Allah serta berjuang supaya hidup sesuai dengan selera Allah, menjadi pribari yang Tuhan kehendaki yaitu pribadi Kristus.

Firman Tuhan katakan didalam, Lukas 9:23 Kata-Nya kepada mereka semua: “Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya setiap hari dan mengikut Aku. 9:24 Karena barangsiapa mau menyelamatkan nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya; tetapi barangsiapa kehilangan nyawanya karena Aku, ia akan menyelamatkannya. 9:25 Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia, tetapi ia membinasakan atau merugikan dirinya sendiri?

Jadi orang percaya yang mau mengikut Tuhan harus merasa bahwa selama ia hidup didunia ini ada beban pekerjaan yang harus diselesaikan yaitu misi Allah Bapa di Sorga, karena setelah Tuhan Yesus naik ke Sorga maka Tugas itu dilimpahkan kepada kita sebagai orang percaya supaya pergi dan menjadikan segala bangsa menjadi murid Tuhan, dan Ia berjanji akan menyertai kita sampai kepada kesudahan zaman.

Orang percaya yang hidup hanya untuk menyelesaikan tugas dan tanggung jawab yang Allah berikan pada akhirnya akan kembali kepada Allah menjadi orang-orang yang lebih dari pemenang, serta akan diperkenankan masuk dalam kerajaan Bapa di Sorga. Sebalik bagi mereka yang hidup hanya untuk kepentingan dirinya sendiri dan hanya mau menikmati dunia ini dengan segala kesenangannya, maka mereka akan terbuang dari hadapan Allah selama-lamanya.

Jangan lupa untuk baca juga, Berdamai Dengan Allah.

Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

tags: , ,

Related For APA GUNANYA HARTA JIKA JIWA BINASA