APA YANG DICARI DI DUNIA INI

RENUNGAN HARIAN 5047 Kali Dibaca

Renungan Harian KristenApa Yang Dicari Di Dunia Ini. Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Tema renungan hari ini adalah apa yang dicari di dunia ini.

Ini adalah sebuah pertanyaan penting yang perlu setiap kita menjawabnya dengan jujur sebagai orang percaya. Apa yang dicari di dunia ini?.

Bila ini di tanyakan kepada orang-orang dunia pada umumnya, maka dapat dipastikan jawaban yang akan muncul dari setiap orang yang menjawab bahwa, yang dicari adalah kesenangan hidup, dan kebahagiaan hidup.

Lalu bagaimana dengan orang percaya?, apakah yang dicari juga adalah kesenangan hidup dan kebahagiaan hidup?.

Kalau yang dicari adalah kesenangan hidup dan kebahagiaan hidup, maka semuanya itu hanyalah bermuara pada masalah kebutuhan jasmani, makanan, pakaian, kekayaan, kemewahan, dan semua hal yang berhubungan dengan harta dunia, padahal kehidupan di dunia ini hanya sementara. Hanya tujuh puluh tahun, kalau masih kuat mungkin mencapai delapan puluh tahun, namun lihat apa yang firman Tuhan katakan;

Mazmur 90:10 Masa hidup kami tujuh puluh tahun dan jika kami kuat, delapan puluh tahun, dan kebanggaannya adalah kesukaran dan penderitaan; sebab berlalunya buru-buru, dan kami melayang lenyap.

Jadi setelah mencapai umur delapan puluh tahun kalau kita hidup di dunia ini maka kebanggaannya adalah kesukaran dan penderitaan. Oleh sebab itu kita harus sadar, hidup di dunia ini tidak akan berlangsung lama, bahkan sangat singkat sekali bila harus dibandingkan dengan kekekalan.

Firman Tuhan menasehati kita sebagai orang percaya bahwa bukan persoalan makan, minum, dan pakai yang menjadi persoalan yang harus kita utamakan untuk di cari atau di kejar. Sebab kalau semuanya itu menjadi hal yang utama di dalam hidup kita maka kita tidak berbeda dengan orang-orang dunia atau orang-orang yang tidak mengenal Allah.

Sebagai orang percaya, kalau kita selalu memandang hal ini sebagai persoalan penting dalam kehidupan ini, maka sesungguhnya itu merupakan gambaran bahwa kita sedang kuatir menghadapi hidup ini, dan orang yang kuatir tidak ada bedanya dengan orang yang tidak percaya kepada Allah.

Matius 6:31 Sebab itu janganlah kamu kuatir dan berkata: Apakah yang akan kami makan? Apakah yang akan kami minum? Apakah yang akan kami pakai? 6:32 Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu.

Apa Yang Dicari Di Dunia Ini

Renungan Harian Kristen | Apa Yang Dicari Di Dunia Ini | renunganhariini.com

Bila demikian, lalu apa yang harus dicari?. Yang harus kita cari dan kita kejar adalah terus belajar mengerti akan kehendak Allah Bapa dan hidup melakukan kehendakNya, supaya kita didapatkan berkenan dihadapanNya.

Baca Juga Renungan :

Berjuang Untuk Berkenan

Ini persoalan hidup yang maha penting yang harus dikejar oleh setiap kita sebagai orang percaya. Itulah kenapa firman Tuhan katakan;

Matius 6:33 Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Mencari kerajaan Allah ini merupakan perjuangan berat yang harus dikerjakan oleh setiap orang percaya. Perjuangan berat yang dimaksudkan disini adalah, setelah kita menerima keselamatan di dalam Tuhan Yesus Kristus, maka keselamatan itu harus dikerjakan dengan takut dan gentar, seperti yang firman Tuhan katakan.

Inilah yang kita sudah bahas pada beberapa renungan sebelumnya dimana kita harus berjuang supaya pada akhirnya kita bisa mendapat pengakuan dari Allah Bapa di sorga bahwa kita adalah anakNya. Pengakuan ini yang harus kita kejar, bukan harta kekayaan.

Kalau selama hidup di dunia ini, orang percaya hanya mengejar apa yang dinamakan kelimpahan hidup atau harta kekayaan maka ingatlah nasihat firman Tuhan;

Amsal 23:4 Jangan bersusah payah untuk menjadi kaya, tinggalkan niatmu ini. 23:5 Kalau engkau mengamat-amatinya, lenyaplah ia, karena tiba-tiba ia bersayap, lalu terbang ke angkasa seperti rajawali.

Baca Juga Renungan :

Keluar Dari Belenggu Kekayaan

Jadi bukan tanpa alasan firman Tuhan mengingatkan kita untuk hal kekayaan ini. Sebab semua inilah yang dicari oleh orang-orang dunia pada umumnya, dimana mereka akan merasa nyaman hidup, kalau tinggal didalam kelimpahan harta dan kekayaan. Sebenarnya orang-orang seperti ini sedang menjerat diri mereka sendiri dengan berbagai pencobaan, karena firman Tuhan katakan;

I Timotius 6 :9 Tetapi mereka yang ingin kaya terjatuh ke dalam pencobaan, ke dalam jerat dan ke dalam berbagai-bagai nafsu yang hampa dan yang mencelakakan, yang menenggelamkan manusia ke dalam keruntuhan dan kebinasaan.

Amsal 11:28 Siapa mempercayakan diri kepada kekayaannya akan jatuh; tetapi orang benar akan tumbuh seperti daun muda.

Ini semua akan menjadi dasar dari jawaban untuk kita menjawab pertanyaan tadi yaitu, Apa yang dicari di dunia ini?.

Jawabanya adalah kita sedang mencari kerajaan Allah dan kebenarannya. Sebab orang-orang yang saat ini hanya mengarahkan hidupnya untuk mencari Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka ia akan memperoleh hidup yang kekal.

Oleh sebab itu, berhentilah untuk mencari kesenangan dunia. Orang yang mencari kesenangan dunia sama dengan menjadikan dirinya musuh Allah.

Ingat mencari Kerajaan Allah dan kebenarannya adalah bagian dari mengerjakan keselamatan dengan takut dan gentar, dan hal ini sama dengan kita mau menyerahkan segenap hidup kita masuk dalam proses didikan Allah Bapa, supaya pada akhirnya kita dapat diakui sebagai anak Allah yang sah.

Baca Juga Renungan :

Orang Percaya Yang Terpilih Menjadi Anak-Anak Allah

Semuanya itu akan kita lakukan hanya dengan satu tujuan yaitu, supaya pada akhirnya kita akan mengalami pembaharuan sampai pada titik menjadi sempurna sama seperti Tuhan Yesus Kristus, dan inilah yang dikehendaki oleh Bapa di sorga. Kiranya kebenaran ini memberkati kita semua. Amin.

Artikel by Frank Tutu | Copyright © 2015 – Original Content | renunganhariini.com

tags: ,

Related For APA YANG DICARI DI DUNIA INI