APA YANG DISEDIAKAN TUHAN?

RENUNGAN HARIAN 2485 Kali Dibaca

Renungan Harian Kristen – Kamis, 5 Maret 2015. Apa Yang Disediakan Tuhan?.

Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Pada renungan kemarin saya telah menyinggung bahwa sebagai orang percaya kita harus berusaha untuk meraih apa yang disediakan Tuhan, dan itu merupakan tanggung jawab kita. Artinya bukan menunggu Tuhan untuk bertindak, sebab kitalah yang harus proaktif.

Persoalannya sekarang adalah, ada begitu banyak orang percaya yang tidak memahami apa sesungguhnya yang disediakan Tuhan yang dapat kita raih menjadi berkat kekal.

Yang membuat kita tidak dapat memahami dan mengetahui apa yang disediakan Tuhan untuk orang percaya adalah karena kita tidak memberikan waktu yang cukup untuk duduk diam di kaki Tuhan berdoa dan membangun persekutuan dengan Tuhan, kita tidak memberikan waktu yang cukup untuk mendengar dan belajar firman Tuhan setiap hari.

Inilah yang membuat banyak orang tidak memahami atau tidak mengerti serta tidak dapat meraih apa yang disediakan Tuhan bagi orang-orang yang percaya kepadaNya.

Bila kita mau membuka diri untuk memberikan waktu yang cukup datang kepada Tuhan maka setiap kali kita datang kepada Tuhan, pasti ada sesuatu yang akan kita terima dari Tuhan, sehingga kita akan mengerti apa yang Tuhan mau, apa yang Tuhan kehendaki buat hidup kita.

Kapan waktu yang tepat untuk bertemu dengan Tuhan?. Sebagai orang percaya kita harus menyadari sungguh bahwa setiap saat Tuhan selalu ada dan mau berjumpa dengan kita, persoalannya kitalah yang membatasi diri, membatasi waktu untuk datang dan berjumpa dengan Tuhan.

Karena kehendak bebas manusia, maka Tuhan tidak akan masuk di area waktu kita jika kita sendiri tidak menyediakan waktu untuk berjumpa dengan Tuhan.

Apa Yang Disediakan Tuhan

Ilustrasi : Renungan Harian Kristen – Apa Yang Disediakan Tuhan | renunganhariini.com

Pertemuan dengan Tuhan sesungguhnya bisa dilakukan selama 24 jam waktu hidup kita dalam sehari, artinya saat pagi hari sebelum memulai aktifitas yang harus dilakukan, atau siang hari, malam hari, bahkan disaat tengah malam bila kita terjaga dari tidur kita masih bisa mengambil waktu untuk bertemu dengan Tuhan, dan waktu yang kita sediakan untuk berjumpa dengan Tuhan ini sangat bernilai tinggi dan lebih berharga dari apapun yang kita miliki, bahkan inilah yang memberi nilai kekayaan kekal bagi hidup kita sebagai orang percaya.

Firman Tuhan katakan didalam Mazmur 1:1 Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh, 1:2 tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam.

Ini artinya kalau kita mau memisahkan diri dari dunia ini, dan memberikan hidup kita hanya untuk merenungkan firmanNya siang dan malam, maka kita akan mengenal dan mengerti apa yang menjadi kehendak Tuhan atas hidup kita.

Jadi seperti yang firman Tuhan katakan “tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam” artinya seharusnya tidak ada lagi kesukaan yang lain yang dapat mengalahkan keinginan kita untuk setiap saat duduk diam merenungkan akan firmanNya.

Jangan pernah berpikir bahwa kita jalani saja hidup ini dan tunggu lawatan Tuhan barulah kita mau bersekutu dengan Tuhan. Sebagai orang percaya kita harus bertindak untuk selalu mencari Tuhan, bukan menunggu Tuhan bertindak.

Firman Tuhan katakan di dalam Roma 8:28 Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Jadi sadarlah bahwa setiap saat Allah ada untuk mengerjakan segala sesuatu yang akan mendatangkan kebaikan bagi setiap orang yang mengashi Dia.

Mengasihi Tuhan dapat terlihat dari waktu yang kita sediakan untuk berjumpa dengan Tuhan, kalau waktu hidup kita 24 jam dalam sehari dan kita hanya memberikan 5 sampai 10 menit waktu kita untuk berdoa kepada Tuhan, maka ini gambaran dari cara hidup kita yang tidak mengasihi Tuhan, bahkan tidak menghargai Tuhan.

Cara hidup seperti inilah yang akan membuat kita hanya bisa bertanya “apa yang disediakan Tuhan?”

Seseorang dapat mengerti isi hati Tuhan saat dia bergaul akrab dengan Tuhan, dan mengasihi Tuhan melebihi apapun yang ada di dunia ini.

Jangan lupa untuk menyimak juga : Bertumbuh Menjadi Dewasa Rohani

Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

tags: , ,

Related For APA YANG DISEDIAKAN TUHAN?