BELAJAR MENGERTI KEHENDAK ALLAH BAPA

RENUNGAN HARIAN 4728 Kali Dibaca

Renunganhariini.com : Renungan HarianBelajar Mengerti Kehendak Allah Bapa. Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Renungan hari ini adalah, Belajar Mengerti Kehendak Allah Bapa.

Saudaraku, setiap orang yang ingin hidup dalam Kerajaan Allah Bapa di Sorga, setiap orang yang ingin hidup dalam Pemerintahan Tuhan Yesus di dalam KerajaanNya, harus benar-benar mengarahkan fokus hidupnya saat ini untuk sungguh-sungguh belajar mengerti akan kehendak Allah Bapa di sorga dan melakukannya, sebab ini merupakan hal yang mutlak harus dimiliki oleh setiap orang percaya.

Orang yang mau terus menerus dalam hari-hari hidupnya belajar mengerti kehendak Allah Bapa di Sorga adalah merupakan orang-orang yang sedang berjuang untuk menjadi sempurna sama seperti Bapa di Soraga, dan itulah yang melayakkan seseorang untuk bisa hidup dalam Pemerintahan Tuhan Yesus nantinya di dalam KerajaanNya di Sorga.

Kedatangan Tuhan Yesus ke dunia ini dengan tujuan supaya Ia bisa mengembalikan setiap manusia kepada rancangan Allah semula, dimana apa yang diajarkanNya memiliki tujuan yaitu supaya setiap orang bisa mengerti apa yang menjadi kehendak Bapa di Sorga. Jadi sebagai orang percaya kita harus menyadari akan hal ini, dimana semua yang Tuhan Yesus lakukan didunia ini hanya untuk kemuliaan Bapa dan tidak ada yang lain. Tujuan inilah seperti yang dimaksudkan firman Tuhan di dalam; (Matius 7:21).

Matius 7:21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

Belajar Mengerti Kehendak Allah Bapa

Renungan Harian Kristen : Belajar Mengerti Kehendak Allah Bapa | renunganhariini.com

Perhatikan kalimat, “Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga”. Ini menunjukan bahwa tidak cukup kita hanya mengenal Tuhan Yesus Kristus sebagai Tuhan saja, tetapi lebih dari itu sebagai orang percaya, yang terutama yang Yesus inginkan adalah kita harus hidup seperti apa yang sudah Ia lakukan selama Ia hidup di dunia ini, sebab kehidupan seperti yang ditunjukan oleh Tuhan Yesus itu merupakan pola hidup yang sesuai dengan kehendak Allah Bapa di sorga.

Jadi kalau sebagai orang percaya kita hanya menyebut atau memanggil Yesus dengan ucapa Tuhan, Tuhan!, itu tidak secara otomatis membuat kita diterima di dalam Kerajaan-Nya di sorga. Sebab seseorang akan diterima dalam KerajaanNya di sorga apabila orang tersebut melakukan kehendak Allah Bapa.

Perhatikan kalimat selanjutnya dari ayat ini yaitu “melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga”. Artinya kita mengenal Yesus sebagai Tuhan dan juru selamat akan menjadi tidak berarti, menjadi tidak berdampak bagi kehidupan kekal kita, bila kita tidak hidup sama seperti Kristus hidup, sebab cara hidup Kristus itulah merupakan kehendak Allah Bapa di sorga, dan apa yang Tuhan Yesus lakukan selama Ia berada di dunia ini hanya memiliki satu tujuan yaitu Bapa di sorga dipermuliakan. Itulah kenapa firman Tuhan katakan kita wajib hidup sama seperti Kristus hidup.

I Yohanes 2:6 Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup.

Jadi hidup sebagai orang percaya tidak hanya sampai kepada mengenal Yesus sebagai Tuhan saja, tetapi setelah mengenal Dia sebagai Tuhan, selanjutnya arah langkah hidup kita harus sejalan dengan cara hidupNya, barulah kita bisa berada dijalur menjadi sempurna sama seperti Bapa di Sorga yang adalah sempurna.

Hidup sama seperti Kristus hidup itu, sama dengan melakukan kehendak Bapa di sorga, dan orang yang melakukan kehendak Bapa di sorga itulah yang dimaksudkan sebagai orang yang sempurna seperti Bapa di sorga yang adalah sempurna.

Jadi sekarang, sebagai orang percaya kita harus bisa melihat bahwa tujuan Tuhan Yesus hidup di dunia ini hanya satu, yaitu menunjukan kepada kita apa yang menjadi kehendak Allah Bapa di sorga, supaya kita pun bisa hidup melakukan kehendak Allah Bapa, sama seperti yang Tuhan Yesus lakukan, dengan tujuan yaitu Bapa di sorga dipermuliakan.

Filipi 2:10 supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi, 2:11 dan segala lidah mengaku: “Yesus Kristus adalah Tuhan,” bagi kemuliaan Allah, Bapa!

Artinya kalau kita mengenal Kristus sebagai Tuhan, semuanya itu hanya untuk kemuliaan Allah Bapa, dan itulah yang sudah Tuhan Yesus lakukan selama Ia hidup di dunia ini, dengan satu Tujuan dapat membawa kita kembali kepada Allah Bapa di sorga dan hidup di dalam KerajaanNya di dalam kekekalan.

Yohanes 17:8 Sebab segala firman yang Engkau sampaikan kepada-Ku telah Kusampaikan kepada mereka dan mereka telah menerimanya. Mereka tahu benar-benar, bahwa Aku datang dari pada-Mu, dan mereka percaya, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku.

Kebenaran ini sangat jelas, bahwa kedatangan Tuhan Yesus ke dunia ini hanya untuk melakukan misi Bapa di sorga, dimana Ia menyampaikan firman kebenaran sesuai dengan kehendak Bapa, seperti yang sudah Tuhan Yesus ajarkan, supaya setiap orang yang percaya kepada Kristus sebagai Tuhan dan juru selamat dapat hidup sesuai dengan firman kebenaran yang telah disampaikanNya, dan orang-orang yang hidup sesuai dengan firman kebenaran yang Kristus telah sampaikan adalah orang-orang yang dikategorikan, sebagai orang yang hidup sama seperti Kristus hidup. Cara hidup seperti inilah yang akan membuat kita didapatkan berkenan dihadapan Allah Bapa di sorga.

Baca Juga Renungan :

Bertanggung Jawab Atas Hidup Yang Dipercayakan Allah

Kiranya kebenaran ini membuat kita semakin sadar bahwa jika kita tidak hidup sama seperti Kristus hidup, maka percaya kita kepada Yesus sebagai Tuhan dan juru selamat menjadi sia-sia, dan itu artinya kita tidak akan menerima keselamatan di dalam Dia. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

Artikel by Frank Tutu | Copyright © 2015 – Original Content | renunganhariini.com

tags: ,

Related For BELAJAR MENGERTI KEHENDAK ALLAH BAPA