BELAS KASIHAN

RENUNGAN HARIAN 1565 Kali Dibaca

Renungan hari ini 12 Desember 2013 adalah Belas Kasihan. Sebelum membaca renungan ini, terlebih dahulu mari kita berdoa.

Doa: Bapa kami datang dengan segala kerendahan hati dihadapanMu, saat kami membaca renungan ini, ajar kami mengerti ya Tuhan, supaya kami boleh hidup sesuai dengan kebenaranMu, dan kebenaranMu yang menguatkan kami, kebenaranMu yang melepaskan kami dari cara hidup kami yang salah, kebenaranMu yang akan membawa kami kepadaMu, kembali kepadaMu. Didalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa dan kami siap untuk menerima kebenaranMu, haleluya, Amin.

Dunia saat ini sudah semakin rusak dan kuasa kegelapan terus berusaha untuk menjerat anak-anak Tuhan supaya hidup dalam percintaan dengan dunia, sehingga banyak orang percaya atau orang kristen, yang tidak menyadari hal ini dan semakin terseret kedalam tipu daya kuasa kegelapan.

Firman Tuhan katakan dalam 1 Petrus 5:8 Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.

Kebenaran Firman Tuhan ini seharusnya sudah menjadi peringatan penting bagi setiap orang percaya, tetapi seringkali ada begitu banyak orang percaya atau orang kristen yang tidak terlalu perduli dengan peringatan Tuhan ini, dan mereka tetap memilih untuk mengenakan gaya hidup dunia dalam kehidupan mereka setiap hari.

Gaya hidup dunia adalah hidup yang penuh dengan keinginan daging dan hawa nafsu dunia, serta pesta-pora yang memabukkan banyak orang percaya, sehingga mereka tidak lagi menyadari bahwa saat ini adalah saat dimana iblis sedang menampi umat Tuhan diakhir zaman supaya bisa dibawa kedalam kebinasaan.

Setiap orang percaya harus ingat dan menyadari bahwa ini adalah zaman akhir, dimana waktu Tuhan sudah sangat singkat dan tinggal sedikit waktu lagi. Bahkan Firman Tuhan sudah mengingatkan setiap kita bahwa waktuNya akan tiba seperti pencuri, artinya tidak ada seorangpun yang tahu.

Kalau saat ini Tuhan datang dan ada begitu banyak orang percaya atau orang kristen yang masih hidup didalam dosa karena tertipu oleh kuasa kegelapan maka tidak ada lagi kesempatan untuk bertobat.

Kuasa kegelapan akan selalu berusaha untuk mengisi pikiran setiap orang percaya bahwa saat ini ia sudah begitu kotor, ia sudah begitu najis, ia sudah terlalu penuh dengan lumpur dosa, dan untuk kembali kepada Tuhan ia akan merasa dirinya tak layak lagi dihadapan Tuhan, sehingga seringkali ia akan berpikir “mungkinkah Tuhan masih mau menerimaku ?, mungkinkah Tuhan masih mau mengampuniku yang hina ini ?”.

Saat engkau membaca renungan ini mungkin keadaanmu tidaklah berbeda dengan ungkapan diatas, jangan engkau menjadi putus asa, jangan engkau menjadi takut dan kuatir, sebab sesungguhnya siapapun dirimu dan apapun keadaanmu, bila saat ini engkau mau datang kepada Tuhan dan memohon pengampunan, maka Tuhan akan mengampuni engkau, karena Tuhan Yesus datang kedunia ini bukan untuk mencari orang yang benar, tetapi Ia mencari orang yang berdosa, sebab Ia datang untuk menyelamatkan semua manusia yang mau datang kepadaNya, dengan tidak melihat keadaan diri seseorang.

Firman Tuhan katakan dalam Matius 9:12 Yesus mendengarnya dan berkata: “Bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit. 9:13 Jadi pergilah dan pelajarilah arti firman ini: Yang Kukehendaki ialah belas kasihan dan bukan persembahan, karena Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa.”

Jadi kalau saat ini siapapun engkau, bila engkau rindu untuk bertobat dan  diselamatkan, maka datang saat ini juga pada Tuhan, sebab Ia sedang menantimu, jangan menunda lagi sebab waktuNya sudah semakin singkat. Tuhan tidak melihat seberapa besar dosamu, Tuhan tidak melihat seberapa kotornya engkau, Tuhan tidak melihat seberapa najisnya dirimu, tetapi yang Tuhan mau ialah keputusanmu untuk mengikut Dia dan mau hidup mulai saat ini didalam kekudusanNya, sehingga engkau menjadi ciptaan baru didalam Kristus.

Firman Tuhan katakan dalam 2 Korintus 5:17 Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.

Kalau saat ini engkau merasa tidak layak dihadapan Tuhan, buanglah perasaanmu itu sekarang juga karena Tuhan mau untuk menerima dirimu kembali. Perasaan tidak layak dihadapan Tuhan adalah pikiran yang disuntikan oleh roh-roh jahat yang ingin menggiring engkau kepada kebinasaan, oleh sebab itu tolak semua perasaan yang membuat engkau merasa tidak layak, dan seperti anak yang terhilang maka sekarang waktunya engkau kembali kepada Bapa di Sorga, walaupun mungkin selama ini engkau sudah begitu banyak melukai hati Tuhan dengan cara hidup yang salah, tetapi Dia tetaplah Allah yang setia pada janjiNya, untuk mencari dan menyelamatkan yang terhilang, seperti apa yang dikatakan Firman Tuhan dalam Lukas 19:10 Sebab Anak Manusia datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang.”

Bila saat ini engkau merasa selama hidupmu engkau sudah meninggalkan Tuhan dengan cara hidupmu yang salah, selama hidupmu engkau sudah tidak setia kepada Tuhan karena tertipu oleh tipu daya dunia yang menyeret engkau dalam kehidupan yang penuh dengan dosa, maka saat ini adalah saat yang tepat untuk berbalik kepada Tuhan dan bertobat, sebelum nafas hidup yang Tuhan berikan diambil dari padamu, kembalilah kepada Tuhan sebab Dia Allah yang setia. Firman Tuhan katakan dalam 2 Timotius 2:13 jika kita tidak setia, Dia tetap setia, karena Dia tidak dapat menyangkal diri-Nya.”

Perasaan merasa tidak layak dihadapan Tuhan adalah cara iblis untuk menipu setiap orang percaya supaya setiap orang percaya tidak kembali kepada Tuhan, dan tetap berada didalam penjara kuasa kegelapan, apa yang iblis mau hanyalah ia ingin supaya pada akhirnya bisa menyesatkan sebanyak mungkin orang percaya supaya ikut dibinasakan didalam kegelapan abadi dan terbakar dalam api kekal.

Sadarlah saat ini bahwa Tuhan selalu penuh dengan belas kasihan bagi setiap orang yang mau meninggalkan cara hidupnya yang salah, meninggalkan setiap dosanya, dan kembali kepada Dia yang adalah pemilik kehidupan ini. Firman Tuhan katakan didalam Ibrani 8:12 Sebab Aku akan menaruh belas kasihan terhadap kesalahan mereka dan tidak lagi mengingat dosa-dosa mereka.” Artinya bila saat ini engkau mau berbalik kepada Tuhan, datang kepadaNya dan hidup didalam pertobatan maka Tuhan akan menaruh belas kasihan terhadap kesalahanmu, bahkan Tuhan tidak akan pernah mengingat dosa-dosamu.

Ingat pesan ini:

  1. Waktu Tuhan sudah tidak lama lagi
  2. Kembalilah kepada Tuhan sekarang juga dan hiduplah dalam pertobatan.
  3. Tuhan selalu penuh dengan belas kasihan, jadi jangan sia-siakan kasih karunia Tuhan yang ingin engkau diselamatkan.
  4. Ambil keputusan untuk berubah saat ini juga, sebelum tidak ada kesempatan lagi untuk engkau berubah.

Jikalau engkau diberkati dengan renungan ini, maka berikanlah link renungan ini kepada semua orang yang engkau kasihi. renunganhariini.com

Tuhan Yesus memberkati kita semua.

tags: , , , ,

Related For BELAS KASIHAN