BERAKAR DI DALAM DIA

RENUNGAN HARIAN 3283 Kali Dibaca

Renungan Harian Kristen – Syalom saudaraku yang di kasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. “Berakar Di Dalam Dia” menjadi tema renungan kita hari ini. Setelah kita menerima Kristus Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat kehidupan kita, maka kita harus tetap tinggal di dalam Dia hari lepas hari. Tinggal di dalam Kristus berarti segenap hidup kita harus tetap ada dalam kekudusan Allah, baik itu pikiran, tindakan, serta perbuatan kita harus sesuai dengan apa yang Tuhan kehendaki.

Tinggal di dalam Dia artinya tertanam didalam Kristus, serta harus berakar didalam Dia. Orang percaya yang berakar didalam Kristus harus memiliki karakter Kristus yang membuat ia berbeda dari dunia ini, artinya hidupnya tidak sama dengan karakter orang-orang dunia yang tidak mengenal Kristus.

Orang yang memiliki karakter Kristus seharusnya berbeda dengan dunia ini, tidak boleh sama dengan dunia ini, bahkan seluruh gerak pikirannya sudah tidak lagi tertuju kepada dunia ini dengan segala kesenangannya, tetapi hari lepas hari yang ia pikirkan adalah bagaimana hidupnya bisa berdampak bagi banyak orang, supaya lewat hidupnya ada banyak orang bisa mengenal Kristus dan dibawah kepada kristus.

Firman Tuhan katakan di dalam Kolose 2:6 Kamu telah menerima Kristus Yesus, Tuhan kita. Karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia. 2:7 Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur.

Orang yang tinggal di dalam Kristus harus selalu mengalami pembaharuan pikiran setiap hari lewat berbagai peristiwa-peristiwa hidup yang dilaluinya, dan itulah yang membuat ia semakin kuat berakar didalam Kristus, artinya iman percayanya kepada Kristus semakin bertumbuh, semakin teguh, semakin kuat, dan ia tidak akan takut menghadapi apapun yang akan terjadi dalam hidupnya, karena ia tahu Kristus ada didalam hidupnya.

Orang yang semakin berakar didalam Kristus itu, semakin hari kebenaran Kristus semakin menguasai seluruh kehidupanNya, sehingga dari perkataan yang keluar dari mulutnya ada banyak orang boleh merasakan suka cita serta damai sejahtera Allah terpancar dari kehidupannya.

Berakar Di Dalam Dia

Ilustrasi : Renungan Harian Kristen – Berakar Didalam Dia | renunganhariini.com

Itulah yang harus terjadi dalam kehidupan kita saat ini, kita harus semakin berakar didalam Kristus artinya kebenaran Allah harus semakin nyata dalam hidup kita sebagai orang percaya, dan semakin bertumbuh didalam pengenalan akan Allah dengan benar, sehingga seluruh tindakan hidup sesuai dengan apa yang Allah kehendaki.

Perubahan hidup orang percaya seperti itulah yang Paulus gambarkan di dalam Galatia 2:20 namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. Dan hidupku yang kuhidupi sekarang di dalam daging, adalah hidup oleh iman dalam Anak Allah yang telah mengasihi aku dan menyerahkan diri-Nya untuk aku.

Jadi kita harus sadar bahwa saat kita percaya kepada Kristus, itu berarti kita telah menjadi milikNya, yang artinya seluruh gerak kehidupan kita harus selaras dengan pikiranNya, itulah yang Tuhan kehendaki dari hidup orang percaya yang sudah dibenarkan di dalam Kristus.

Ada banyak persoalan, tantangan dan masalah yang harus dihadapi oleh setiap orang percaya selama masih hidup didunia ini, tetapi semuanya itu harus membuat kita semakin kuat berakar didalam Kristus dan mampu mengucap syukur didalam segala hal.

Dengan mengucap syukur didalam segala hal maka kita tahu apapun yang akan terjadi dalam hidup ini tidak akan melebihi kekuatan kita, sehingga kita akan tetap berkata seperti yang firman Tuhan katakan di dalam Filipi 4:13 Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

Jangan lupa untuk menyimak juga : Berusaha Berkenan KepadaNya

Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

tags: ,

Related For BERAKAR DI DALAM DIA