BERJUANG MENJADI KEKASIH TUHAN

RENUNGAN HARIAN 1765 Kali Dibaca

Sebagai orang percaya sesungguhnya kita harus bersyukur karena kita boleh menjadi kekasih-kekasih Tuhan yang hidup dalam pengharapan penuh dimana pada saat Tuhan datang, Ia akan mengenal orang-orang yang menjadi anak-anakNya yang sungguh-sungguh hidup takut akan Dia.

Firman Tuhan katakan didalam II Korintus 11:2 Sebab aku cemburu kepada kamu dengan cemburu ilahi. Karena aku telah mempertunangkan kamu kepada satu laki-laki untuk membawa kamu sebagai perawan suci kepada Kristus.

Orang-orang yang terus berusaha untuk menjaga kekudusan hidup adalah orang-orang yang mau benar-benar menjadi kekasih Tuhan, dan untuk menjadi kekasih Tuhan atau menjadi orang-orang yang dikasihi oleh Tuhan maka setiap orang percaya harus membayarnya dengan harga yang mahal, artinya orang-orang seperti ini tidak lagi tertarik dengan berbagai tawaran hidup dunia.

Menjadi kekasih Tuhan adalah sesuatu yang sangat luar biasa dan begitu mulia. Dalam hidup ini sesungguhnya tidak ada sebuah kesuksesan yang lebih indah, lebih mulia, daripada kesuksesan setiap orang percaya yang mau mempertahankan hidupnya untuk menjadi kekasih Tuhan.

Menjadi kekasih Tuhan adalah kesuksesan yang mengalahkan segala bentuk kenyamanan hidup dunia dengan segala kesenangannya. Itulah sebabnya setiap orang percaya harus benar-benar berjuang mengalahkan segala keinginannya akan kenyamanan hidup dunia supaya ia bisa benar-benar mengerti akan isi hati Tuhan dan hidup hanya untuk melakukan apa yang menjadi kehendak Tuhan.

Seringkali orang percaya selalu mengukur sebuah kesuksesan dari apa yang bisa ia capai didunia ini baik itu didalam karir, studi, bisnis, pekerjaan, rumah tangga, dll. Ini adalah sebuah pola pikir yang salah.

Firman Tuhan katakan didalam Matius 16:26 Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia tetapi kehilangan nyawanya? Dan apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya ?

Jadi sesungguhnya orang-orang yang mau berjuang selama ia hidup didunia ini hanya hidup untuk Tuhan, mereka akan menjadi orang-orang yang sangat dikasihi Tuhan. Lalu bagaimana dengan hidupmu saat ini sebagai orang percaya . . ?. Kalau itu menjadi pertanyaan yang harus kita jawab, maka sebagai orang percaya kita harus terus mengoreksi diri kita apakah cara hidup kita sudah menjadikan kita pantas untuk menjadi kekasih Tuhan atau belum.

Hal yang sangat mengerikan adalah ketika seseorang gagal didalam hidupnya untuk menjadi kekasih Tuhan, karena sesukses apapun yang bisa ia capai didunia ini semua itu akan sia-sia, bahkan ia akan sangat menderita ketika ia harus mendengar pengakuan yang keluar dari mulut Tuhan sendiri bahwa “Aku tidak mengenal engkau, enyahlah dari pada-Ku kamu sekalian pembuat kejahatan”.

Inilah yang dikatakan didalam Matius 7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!”

Mungkin ada orang-orang yang bisa berdalih, apa iya Tuhan sekejam itu . . ?. Kita kan orang percaya yang sudah mendapatkan anugerah Tuhan dan sudah menerima janji keselamatan didalam Tuhan.

Satu hal yang saya harus sampaikan dengan tegas kepada saudara semua, jangan bermain-main dengan Tuhan, karena apa yang dikatakan oleh firman Tuhan adalah ya dan amin, artinya firman itu pasti akan digenapi.

Bila saat ini engkau sedang menikmati kesuksesan hidup dunia, sadarlah bahwa semua itu bukan yang utama, sebab yang terutama didalam hidup ini sebagai orang percaya, kita harus berjuang, berjuang, dan terus berjuang, supaya segenap kehidupan kita didapatkan berkenan dihadapan Tuhan.

Berjuanglah terus untuk bisa menjadi kekasih Tuhan, ingat mungkin sebagai orang tua seringkali kita akan merasa rindu bila tidak berjumpa dengan anak-anak satu atau dua hari apabila kita sedang tugas keluar kota. Kenapa kita rindu . . ?. Karena anak-anak adalah kekasih hati kita, buah hati kita yang kita sayangi, kalau kita sebagai manusia saja masih punya kerinduan seperti itu, maka kerinduan Bapa di sorga melebihi dari segalanya, sebab Ia rindu untuk berjumpa dengan kita sebagai buah hati ciptaan-Nya, sebagai anak-anakNya yang Ia kasihi.

Kiranya kebenaran ini membuat kita semakin bergairah untuk berjuang menjadi kekasih-kekasihnya Tuhan. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

tags: ,

Related For BERJUANG MENJADI KEKASIH TUHAN