BERUSAHA BERKENAN KEPADANYA

RENUNGAN HARIAN 2260 Kali Dibaca

Renungan Harian Kristen – Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. “Berusaha Berkenan KepadaNya” menjadi tema renungan kita hari ini. Menyadari keadaan kita harus hidup sebagai orang benar tentu ini merupakan sebuah perjuangan hidup, dimana setiap saat kita harus terus berusaha berkenan kepadaNya. Artinya setiap tindakan kita dalam hidup ini harus benar-benar berkenan dihadapan Allah.

Itulah kenapa Paulus katakakan di dalam II Korintus 5:9 Sebab itu juga kami berusaha, baik kami diam di dalam tubuh ini, maupun kami diam di luarnya, supaya kami berkenan kepada-Nya. 5:10 Sebab kita semua harus menghadap takhta pengadilan Kristus, supaya setiap orang memperoleh apa yang patut diterimanya, sesuai dengan yang dilakukannya dalam hidupnya ini, baik ataupun jahat.

Kesadaran Paulus dalam hal ini bukan tanpa alasan, karena ia menyadari benar sekalipun ia telah melayani Tuhan dengan memberikan seluruh hidupnya hanya untuk menyampaikan injil Kerajaan Sorga bagi banyak orang, itu belum menjadi jaminan ia akan bisa diterima oleh Tuhan di dalam KerajaanNya, karena ia tahu bahwa pada akhirnya setiap orang harus menghadap takhta pengadilan Allah.

Jadi tidak ada seorangpun dimuka bumi ini yang dapat berkata kalau kita sudah dibenarkan maka kita boleh hidup sesuka hati kita, makan, minum, kawin dan mengawinkan, serta menikmati hidup di dunia ini dengan segala kesenangannya lalu mati masuk sorga, bila ada orang percaya yang demikian maka sesungguhnya ia tidak mengenal Allah, karena Kristus tidak pernah mengajarkan cara hidup seperti itu kepada kita.

Berusaha Berkenan KepadaNya

Ilustrasi : Renungan Harian Kristen – Berusaha Berkenan KepadaNya | renunganhariini.com

Oleh sebab itu tidak ada alasan untuk kita tidak perlu berjuang supaya berkenan dihadapan Allah selama kita masih hidup di dunia ini, sebab kalau kita tidak mau berusaha berkenan kepadaNya, pada akhirnya saat orang mati dibangkitkan untuk menghadap takhta pengadilan Allah, maka hanya orang-orang yang berkenan kepadaNya yang dilayakkan untuk mengambil bagian dalam kemuliaaNya, sedangkan orang-orang yang tidak berkenan kepadaNya akan ditolak oleh Allah dan akan dilemparkan ke dalam api neraka.

Paulus sendiri merasa gentar terhadap hal ini, dan ia mengatakan itu seperti yang dikatakan oleh firman Tuhan di dalam I Korintus 9:27 Tetapi aku melatih tubuhku dan menguasainya seluruhnya, supaya sesudah memberitakan Injil kepada orang lain, jangan aku sendiri ditolak.

Akan menjadi sia-sia percaya kita kepada Tuhan Yesus kalau kita tidak mau hidup sama seperti Ia hidup. Akan menjadi sia-sia kasih karunia yang Allah berikan kepada kita kalau kita tidak hidup melakukan kehendakNya, sebab hanya orang-orang yang hidup melakukan kehendak Bapa di Sorga yang berkenan kepadaNya.

Bila demikian, masih maukah kita hidup hanya untuk menikmati dunia ini dengan segala kesenangannya?. Kalau kita tidak bertobat saat ini juga maka itu artinya kita sedang mengarahkan langkah hidup kita berjalan menuju kebinasaan kekal.

Saudaraku yang Tuhan Yesus kasihi, sadarlah sekarang juga dan mulailah untuk berjuang, dan berusaha berkenan kepadaNya, supaya saat Tuhan datang kita boleh mendapat bagian dalam kemuliaanNya.

Jangan lupa untuk membaca juga : Tawaran iblis atau janji Tuhan

Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

tags: , ,

Related For BERUSAHA BERKENAN KEPADANYA