BINASA ORANG YANG MEMBERONTAK

RENUNGAN HARIAN 1723 Kali Dibaca

Renungan Harian – Jumat, 16 Januari 2015. Binasa Orang Yang Memberontak.

Syalom saudaraku yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus. Terkadang sebagai orang percaya kita masih terus hidup mengikuti apa yang kita inginkan, melakukan apa yang kita mau perbuat sesuai pikiran kita, dan semuanya itu dianggap sebagai hal yang wajar. Banyak orang percaya atau anak-anak Tuhan menjalankan hidupnya sesuka hati mereka, tanpa memikirkan apa yang diperbuatnya itu sesuai dengan kehendak Tuhan atau tidak.

Cara hidup seperti ini masih banyak terjadi didalam kehidupan orang percaya karena mereka merasa bahwa hidupnya adalah milik mereka sendiri, padahal saat kita mengakui percaya kepada Tuhan itu artinya kita adalah milik Tuhan sepenuhnya.

Setiap orang percaya yang hidup tidak sesuai dengan kehendak Tuhan sama dengan memberontak kepada Tuhan, hidup tidak sesuai dengan kehendak Tuhan sama dengan tidak mau diatur oleh Tuhan, hidup tidak sesuai dengan kehendak Tuhan sama dengan berpaling dari Tuhan, dan bila kita hidup seperti ini maka kita mendatangkan celaka atas diri kita sendiri.

Firman Tuhan katakan didalam Hosea 7:13 Celakalah mereka, sebab mereka melarikan diri dari pada-Ku! Binasalah mereka, sebab mereka memberontak terhadap Aku! Aku ini mau menebus mereka, tetapi mereka berdusta terhadap Aku.

Kebenaran ini menunjukan kepada kita betapa kita harus hidup benar dihadapan Tuhan, sebab bila kita mulai berpaling dari Tuhan, itu sama dengan kita melarikan diri dari Tuhan, dan melarikan diri dari Tuhan artinya kita tidak lagi menjadi bagian dari sekutu Tuhan. Kalau ini yang terjadi maka kita telah menjadikan diri kita musuh Allah, dan firman Tuhan katakan “celakalah mereka, binasalah mereka”.

Firman Tuhan katakan “Aku ini mau menebus mereka, tetapi mereka berdusta terhadap Aku.” Disini jelas bahwa Allah begitu mengasihi manusia ciptaannya, sehingga Allah mengungkapkan akan kerinduan hatiNya dimana Allah mau menebus kita supaya kita tidak binasa, tetapi setelah ditebus dan menerima kasih karunia Allah, kita tetap hidup sesuai dengan keinginan kita, hal ini sama dengan kita mendustai Allah, dimana firman Tuhan katakan “mereka berdusta terhadap Aku.”

Binasa Orang Yang Memberontak

Ilustrasi : Renungan Harian – Binasa Orang Yang Memberontak

Kebenaran ini ditulis karena Bangsa Israel yang memberontak terhadap Allah, tetapi bila kita mau menarik benang merahnya maka kehidupan bangsa Israel yang memberontak kepada Allah saat itu, juga nyata dalam kehidupan orang-orang percaya atau anak-anak Tuhan saat ini, dan semuanya itu akan mendatangkan murka Allah bila kita tidak mau berbalik kepada Allah.

Sebagai orang percaya, bila saat ini kita hidup diluar kehendak Tuhan, maka hal itu sama dengan kita merancangkan kejahatan terhadap Tuhan. Firman Tuhan katakan didalam Hosea 7:15 Sekalipun Aku telah melatih dan menguatkan lengan-lengan mereka, namun mereka merancang kejahatan terhadap Aku.

Saudaraku yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus, jaka kita ingin melihat buah dari kasih karunia yang sudah Tuhan berikan dengan cuma-cuma, yaitu keselamatan didalam Tuhan Yesus Kristus, maka kita tidak punya pilihan lain selain harus hidup sesuai dengan perintah Tuhan dan melakukan kehendakNya.

Setiap orang percaya harus berusaha dan berjuang supaya hidupnya didapatkan berkenan dihadapan Tuhan, dan hal ini bukan suatu hal yang mudah, sebab begitu kuat pengaruh dunia ini yang bisa menyeret anak-anak Tuhan untuk jatuh kedalam percintaan dunia, artinya terikat dengan keinginan dunia, bersahabat dengan dunia, dan orang-orang seperti ini firman Tuhan katakan akan menjadi musuh Allah.

Firman Tuhan katakan didalam Yakobus 4:4 Hai kamu, orang-orang yang tidak setia! Tidakkah kamu tahu, bahwa persahabatan dengan dunia adalah permusuhan dengan Allah? Jadi barangsiapa hendak menjadi sahabat dunia ini, ia menjadikan dirinya musuh Allah.

Saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, berbaliklah kepada Tuhan saat ini juga jika hidupmu terjerat didalam persahabatan dengan dunia, jangan tunggu lagi, jangan ditunda lagi, waktu Tuhan sudah tidak lama lagi.

Sebagai hamba Allah, saya hanya bisa berkata bertobatlah sekarang juga dan kembalilah kepada Tuhan, jalani hidupmu saat ini dengan Menjaga Sikap Hati.

Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

tags: , ,

Related For BINASA ORANG YANG MEMBERONTAK