CIRI KEHIDUPAN ORANG PERCAYA YANG BENAR

RENUNGAN HARIAN 2048 Kali Dibaca

Renunganhariini.com : Renungan HarianCiri Kehidupan Orang Percaya Yang Benar. Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Renungan kita saat ini adalah, Ciri Kehidupan Orang Percaya Yang Benar.

Saudaraku, setiap orang kristen pasti mengaku kalau mereka adalah orang percaya, tetapi orang yang mengaku dirinya adalah orang percaya haruslah memiliki ciri-ciri hidup yang terlihat dari keinginannya.

Bila ditanya apa yang diharapkan dari kehidupan sebagai orang percaya, maka kita bisa melihat dari jawabannya, apakah orang tersebut adalah orang percaya yang benar atau orang percaya yang sebenarnya tidak percaya. Dikatakan tidak percaya karena motivasi percayanya kepada Tuhan memiliki tujuan yang tidak tepat atau dapat dikatakan tujuannya salah.

Ciri dari orang percaya yang benar itu hanya memiliki satu keinginan saja, dan tidak ada keinginan yang lain. Dan keinginan itu adalah, ia hanya menginginkan Kerajaan Allah saja. Sebab orang percaya yang benar, seharusnya tidak lagi memiliki keinginan yang lain, selain merindukan Kerajaan Allah dan hidup di dalam pemerintahan Allah.

Ini merupakan tujuan hidup kekristenan yang benar, dan ini adalah rahasia kehidupan orang percaya, dimana dalam hidup kita seharusnya tidak ada lagi tujuan hidup yang lain selain mengingini Tuhan saja dan Kerajaan-Nya.

Jadi kita harus selalu ingat akan hal ini, bahwa hanya ada satu tujuan hidup kita yaitu Kerajaan Allah. Tujuan hidup orang percaya di luar dari pada mengingini Kerajaan Allah bukanlah tujuan hidup yang benar, sebab keinginan orang percaya diluar hal yang satu ini, maka tidak layak untuk Kerajaan Allah.

Pernyataan ini mungkin akan terasa begitu ekstrim, akan tetapi kita tidak punya pilihan lain kalau kita mau hidup sebagai orang percaya yang benar. Orang yang mengingini Kerajaan Allah, maka apapun aktifitas hidup yang ia jalankan hanya memiliki satu tujuan yaitu demi kepentingan Kerajaan Allah, serta untuk hormat dan kemuliaan Allah.

Jadi saat kita masih hidup di dunia ini, kita harus belajar menghadirkan Kerajaan Allah dalam kehidupan kita, dimana kita menyadari sungguh bahwa, didalam Kerajaan itu ada pemerintahan Allah, dan Tuhan Yesus sendiri yang memerintah sebagai Raja, dan oleh sebab itu kita harus tunduk sepenuhnya dalam kedaulatan Allah, hidup dalam penurutan akan perintah Allah dan melakukan semua kehendak Allah. Itulah kenapa di dalam;

Matius 6:10 datanglah Kerajaan-Mu, jadilah kehendak-Mu di bumi seperti di sorga.

Satu hal yang harus kita ingat bahwa didalam Kerajaan Allah itu yang ada hanyalah kebenaran Allah. Jadi apabila kita hidup saat ini, kita tidak tinggal tetap didalam kebenaran Allah, maka sesungguhnya kita hidup diluar Kerajaan Allah, dan tidak ada Kerajaan yang lain di luar kerajaan Allah, selain kerajaan kegelapan yang pemerintahannya di jalankan oleh iblis.

Itulah kenapa kita harus sadar bahwa jika saat ini cara hidup kita tidak sama dengan cara hidup didalam Kerajaan Allah di sorga, maka dapat dipastikan, kita sedang hidup dalam kerajaan kegelapan, yang tentunya akan menggiring kita kepada kebinasaan kekal.

Gaya hidup selama kita di dunia ini haruslah sama dengan gaya hidup di dalam Kerajaan Allah di sorga, yaitu hidup dalam pemerintahan Allah dimana kita harus terus hidup didalam kebenaran Allah. Hidup dalam pemerintahan Allah dimana Tuhan Yesus sebagai Raja yang memerintah.

Ciri Kehidupan Orang Percaya Yang Benar

Renungan Harian Kristen | Ciri Kehidupan Orang Percaya Yang Benar | Renunganhariini.com

Persoalannya karena kita masih hidup di dunia ini maka pelaksanaannya di tuntun oleh Roh Kudus, sebagai representasi kehadiran Allah dalam kehidupan kita sebagai orang percaya. Itulah kenapa kita harus tetap tinggal di dalam kekudusan Allah. Itulah kenapa firman Tuhan katakan di dalam;

I Petrus  1:16 sebab ada tertulis: Kuduslah kamu, sebab Aku kudus.

Oleh sebab itu sikap setiap orang percaya terhadap Tuhan Yesus dalam pimpinan Roh Kudus sangat menentukan, dimana kita harus mengakui bahwa kepemilikan hidup kita sepenuhnya adalah milik Tuhan, kalau kita benar-benar hidup dalam pemerintahan Allah.

Kenapa sepenuhnya hidup kita adalah milik Tuhan?. Karena bila kita tidak menyerahkan segenap hidup kita menjadi milik Tuhan, maka sesungguhnya kita tidak percaya kepada Tuhan. Dan orang yang tidak percaya kepada Tuhan, tidak mungkin bisa hidup di dalam Kerajaan Allah.

Kepemilikan Tuhan atas segenap hidup kita dibayar dengan harga yang mahal yaitu dengan darah Tuhan Yesus Kristus yang tidak bercacat dan tidak bernoda. Itulah kenapa firman Tuhan katakan di dalam;

I Korintus 6:20 Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!

Kita harus menyadari, ketika kita mengakui bahwa Tuhan Yesus adalah Tuhan dan juruselamat hidup kita, maka secara tidak langsung kita telah mengakui bahwa Tuhan Yesus-lah yang telah menciptakan langit dan bumi ini serta segala isinya, termasuk semua manusia ciptaaan-Nya yang ada di muka bumi ini.

Itulah kenapa sebagai orang percaya kita tidak boleh gentar atau takut untuk menyatakan bahwa Tuhan Yesus adalah, (Logos) atau firman yang menjadi manusia, dan sebelum Tuhan Yesus menjadi manusia yang dalam segala hal disamakan dengan kita, Dia adalah anak Allah yang ada bersama-sama dengan Allah Bapa di dalam Kerajaan-Nya di sorga, dan yang telah menciptakan segala sesuatu yang saat ini ada di dunia.

Yohanes 1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. 1:2 Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah. 1:3 Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.

Mengerti akan kebenaran ini sesungguhnya harus membuat kita semakin mengoreksi diri, apakah kita sudah benar-benar layak hidup dalam pemerintahan Allah atau belum. Sebab bila ternyata cara hidup kita masih sama dengan dunia, itu artinya saat ini kita sedang hidup dalam kerajaan kuasa kegelapan, dan ini tentu akan berbahaya bagi keselamatan jiwa kita.

Orang percaya harus mulai belajar hidup sebagai warga Kerajaan Allah selagi masih di dunia ini. Mulai dari menjaga hati, pikiran, sikap, tindakan, perkataan, perbuatan, yang semuanya itu sama dengan gaya hidup Tuhan Yesus selama Ia masih di dunia.

Hidup sama seperti Tuhan Yesus adalah harga mati yang tidak bisa ditawar lagi jika kita benar-benar ingin menjadi warga Kerajaan Allah, sebab cara hidup seperti Tuhan Yesus itulah yang dikehendaki oleh Allah Bapa di sorga. Kiranya kebenaran ini memberkati  kita semua. Amin.

Baca juga Renungan : Hidup Dalam Pemerintahan Allah

Artikel by Pdt.Franky Tutuhatunewa | Copyright © 2016 – Original Content | Renunganhariini.com

tags: , ,

Related For CIRI KEHIDUPAN ORANG PERCAYA YANG BENAR