DALAM DIA ADA HIDUP

RENUNGAN HARIAN 1913 Kali Dibaca

Renunganhariini.com : Renunngan Harian kristenDalam Dia Ada Hidup. Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Tema renungan hari ini adalah, Dalam Dia Ada Hidup.

Dikatakan dalam Dia ada hidup, ini menunjuk kepada cara hidup Kristus. Dalam Dia artinya dalam Kristus. Lalu kemudian dikatakan ada hidup. Pertanyaannya sekarang hidup yang bagaimana?. Tentu hidup yang dikehendaki oleh Allah Bapa di Sorga.

Dengan kata lain hidup yang dikehdaki oleh Allah Bapa di Sorga supaya manusia menjadi berkenan dihadapanNya, adalah hidup yang diperagakan atau yang ditunjukan oleh Tuhan Yesus Kristus. Ini yang disebut sebagai tata laksana kehidupan yang benar. Itulah kenapa firman Tuhan katakan di dalam Yohanes 1:4,

Yohanes 1:4 Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia.

Dari ayat firman Tuhan ini selain menyatakan bahwa dalam Dia ada hidup, masih ada kalimat selanjutnya yaitu “dan hidup itu adalah terang manusia” . Kata “terang” dalam ayat ini menunjuk kepada potensi bagi setiap orang percaya untuk mengerti akan kehendak Allah yang dinyatakan didalam Tuhan Yesus Kristus.

Dalam Dia Ada Hidup

Renungan Harian Kristen | Dalam Dia Ada Hidup | renunganhariini.com

Itulah kenapa setiap orang yang percaya kepada Allah tidak boleh hidup diluar dari pada hidup yang telah ditunjukan oleh Tuhan Yesus Kristus, jika ia ingin berkenan kepada Allah.

Yang dimaksud dengan potensi untuk mengerti akan kehendak Allah adalah, mengerti apa yang baik yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna. Itulah kenapa setiap orang percaya harus tetap berjalan didalam terangnya Allah.

Berjalan didalam terang artinya, setelah memahami cara hidup yang Allah kehendaki, setelah mengerti tata laksana hidup seperti yang sudah diperagakan oleh Tuhan Yesus, maka setiap orang percaya harus hidup didalam terang tersebut, supaya seluruh kehidupan setiap orang percaya memancarkan terang kebenaran Allah.

Mari kita lihat apa yang firman Tuhan katakan didalam Yohanes 4:34.

Yohanes 4:34 Kata Yesus kepada mereka: “Makanan-Ku ialah melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku dan menyelesaikan pekerjaan-Nya.

Kebenaran firman Tuhan ini sangat jelas memberi sebuah pengertian bahwa dalam menyelenggarakan kehidupan selama Tuhan Yesus hidup di dunia ini, tidak sedikitpun Ia mengutamakan kepentingan diriNya, sebaliknya Ia hanya melihat apa yang menjadi kehendak Allah Bapa di Sorga, itulah yang dilakukanNya, dan tidak ada yang lain.

Orang percayapun terpanggil untuk memperagakan kehidupan seperti ini, dan bukan kehidupan yang lain. Bila ada orang percaya yang tidak memperagakan kehidupan seperti kehidupan yang sudah Tuhan Yesus peragakan, maka hal itu sama dengan ia tidak menjalankan tata laksana kehidupan yang Allah Bapa di Sorga kehendaki. Padahal tata laksana kehidupan seperti yang Tuhan Yesus lakukan itulah yang Bapa di Sorga kehendaki supaya orang percaya hidup didalamnya.

Jadi akan sangat berbahaya kalau orang percaya terkurung dengan pengertian bahwa bila sudah datang ke gereja setiap minggu, atau bila sudah melayani Tuhan di gereja, bahkan mungkin sudah menjadi seorang pendeta, itu sudah cukup menjalankan tata laksana hidup, atau standar hidup seperti yang Allah Bapa di Sorga kehendaki. Pemikiran seperti ini akan menyesatkan banyak kehidupan orang percaya.

Menjalankan hidup seperti yang Tuhan Yesus peragakan itu bukan hanya apa yang dapat dilihat secara lahiriah saja, akan tetapi harus juga memiliki sikap batiniah sama seperti Tuhan Yesus. Disinilah perlu perjuangan berat untuk melakukan semuanya itu. Itulah kenapa sudah seringkali saya katakan, setiap orang percaya harus hidup mengenakan pikiran dan perasaan Kristus.

Menjalankan kehidupan yang sama seperti dengan kehidupan yang Tuhan Yesus peragakan akan menjadikan kita anak-anak Allah yang hidup memuliakan Bapa di Sorga. Karena Tuhan Yesus hanya menjalankan apa yang Allah Bapa di Sorga kehendaki, maka hal itulah yang membuat Ia mendapatkan pengakuan dari Allah Bapa “Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan.”

Target hidup setiap orang percaya harus sampai di titik ini, bila kita ingin menjadi orang yang berkenan dihadapan Allah Bapa di Sorga. Kiranya kebenaran ini memberkati kita semua. Amin.

Baca Juga Renungan :

Kehidupan Sesuai Standar Allah

Artikel by Frank Tutu | Copyright © 2015 – Original Content | renunganhariini.com

tags: ,

Related For DALAM DIA ADA HIDUP