DIBENARKAN DIDALAM YESUS

RENUNGAN HARIAN 1563 Kali Dibaca

Renungan Harian Kristen – Rabu 11 Maret 2015. Dibenarkan Didalam Yesus

Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Dibenarkan didalam Yesus menjadi topik renungan kita hari ini. Saudaraku yang Tuhan Yesus kasihi, pernahkah kita memikirkan dengan serius arti kematian Kristus untuk semua orang?.

Kristus mau mati untuk semua manusia hanya dengan satu tujuan yaitu setiap orang yang percaya kepadaNya, akan dibenarkan didalam Dia oleh Allah Bapa di Sorga.

Artinya kalau Kristus mau mati untuk menebus manusia dari segala pelanggaran dan dosa, bukan hanya buat orang Kristen saja yang percaya kepadaNya, tetapi oleh belas kasihan Allah Bapa di Sorga yang rela memberikan anakNya yang Tunggal yaitu Yesus Kristus menjadi penebus dosa, dengan tujuan supaya semua manusia ciptaanNya tidak binasa di dalam kekekalan melainkan bisa beroleh keselamatan.

Jadi jaminan keselamatan itu bukan hanya buat orang kristen saja, bukan hanya buat orang percaya saja, tetapi buat semua manusia ciptaan Tuhan. Mengerti akan kebenaran ini berarti kita bisa memahami Bahwa Dia adalah Allah yang adil, Allah yang tidak pilih kasih.

Oleh sebab itu sebagai orang percaya kita tidak bisa sombong, kita tidak bisa bangga seakan-akan hanya kita sendiri yang akan diselamatkan Allah, karena sesungguhnya apakah seseorang bisa selamat atau tidak, itu tergantung kepada pribadi manusia masing-masing, sebab keselamatan itu diberikan oleh Allah Bapa di sorga untuk semua manusia.

Disinilah manusia dituntut untuk mencari dan menentukan pilihan hidup untuk meraih keselamatan yang sudah diberikan oleh Allah Bapa, dan keselamatan itu hanya ditemukan didalam Yesus, artinya siapapun manusia dimuka bumi ini yang mau percaya kepada Yesus, maka ia akan menemukan keselamatan kekal.

Jadi yang menjadi penekanan disini adalah, setiap manusia yang mau diselamatkan harus percaya kepada Yesus, karena setiap orang yang mau percaya kepada Yesus Kristus yang telah mati sebagai penebus dosa maka ia akan dibenarkan. Dibenarkan dari segala pelanggaran dan dosa oleh kematian Kristus.

Firman Tuhan katakan di dalam Roma 10:9 Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. 10:10 Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan.

Dibenarkan Didalam Yesus

Ilustrasi : Renungan Harian Kristen – Dibenarkan Didalam Yesus | renunganhariini.com

Dengan demikian, jaminan keselamatan didalam Tuhan Yesus Kristus tidak dapat digugat oleh siapapun, artinya setiap orang yang telah percaya kepada Tuhan Yesus Kristus, dihadapan Allah Bapa di Sorga orang-orang ini akan dibenarkan. Oleh apa?, Oleh karena kematian Kristus.

Firman Tuhan katakan di dalam Roma 5:8 Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa. 5:9 Lebih-lebih, karena kita sekarang telah dibenarkan oleh darah-Nya, kita pasti akan diselamatkan dari murka Allah. 5:10 Sebab jikalau kita, ketika masih seteru, diperdamaikan dengan Allah oleh kematian Anak-Nya, lebih-lebih kita, yang sekarang telah diperdamaikan, pasti akan diselamatkan oleh hidup-Nya!

Setelah dibenarkan didalam Yesus, maka kita yang percaya kepadaNya harus hidup sebagai orang benar, artinya tidak boleh berbuat dosa lagi, sebab kalau hidup berbuat dosa lagi maka pada akhirnya kita tidak ditemukan oleh Allah Bapa di Sorga sebagai orang benar, tetapi sebaliknya kita akan ditemukan oleh Allah Bapa di Sorga sebagai orang berdosa atau orang yang bersalah, sebab orang yang ada di dalam Kristus, harus tetap tinggal dalam kebenaran Kristus.

Saudaraku yang Tuhan Yesus kasihi, karena Allah adalah Allah yang adil yang akan menghakimi semua orang tanpa memandang muka, maka Ia akan tetap memberi hukuman kepada orang yang bersalah, atau orang yang tidak ditemukan sebagai orang benar. Dan hukuman itu adalah dilemparkan kedalam Api neraka kekal, dan itu merupakan penderitaan yang tak berujung. Itulah kenapa saya selalu mengatakan kejadian itu sangat dahsyat dan mengerikan.

Bertobatlah sekarang juga dan hiduplah dalam kebenaran Kristus sampai Tuhan datang.

Jangan lupa untuk baca juga renungan : MENUAI KEBINASAAN

Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

tags: , ,

Related For DIBENARKAN DIDALAM YESUS