DISELAMATKAN DI DALAM TUHAN YESUS KRISTUS

RENUNGAN HARIAN 2713 Kali Dibaca

Renunganhariini.com : Renungan HarianDiselamatkan Di Dalam Tuhan Yesus Kristus. Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Renungan kita saat ini berjudul; Diselamatkan Di Dalam Tuhan Yesus Kristus.

Saudaraku, seperti yang firman Tuhan katakan bahwa tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus. Ini artinya bagi setiap orang yang percaya kepada Yesus Kristus, telah menerima jaminan keselamatan di dalam Yesus, dan hal itu tidak terbantahkan.

Roma 8:1 Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus. 8:2 Roh, yang memberi hidup telah memerdekakan kamu dalam Kristus dari hukum dosa dan hukum maut.

Kebenaran ini memiliki landasan yang kuat, karena oleh penebusan yang telah dikerjakan oleh Tuhan Yesus Kristus, setiap orang yang mau percaya kepada-Nya dan tinggal di dalam Yesus, maka pasti akan menerima keselamatan di dalam Yesus, artinya tidak ada penghukuman bagi orang yang ada di dalam Yesus.

Persoalannya kita harus mengerti dengan benar bahwa kalau kita sekarang ada di dalam Yesus, itu artinya kita harus benar-benar hidup sama seperti Yesus telah hidup. Inilah yang dikatakan di dalam;

I Yohanes 2:6 Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup.

Ini artinya kalau kita mengatakan bahwa kita ada di dalam Yesus, tetapi kita tidak hidup sama seperti Yesus telah hidup, berarti kita tidak akan menerima keselamatan di dalam Yesus, atau sama halnya dengan kita akan tetap menerima hukuman, akibat dari hidup kita tidak didapatkan sama seperti Yesus Kristus telah hidup.

Dengan demikian kita sekarang bisa mengerti mengapa firman Tuhan katakan, kerjakanlah keselamatanmu dengan takut dan gentar. Ini juga yang membuat kita harus menyadari bahwa hidup kekristenan itu tidak mudah, tidak seperti yang kita bayangkan. Dengan kata lain anugerah keselamatan di dalam Tuhan Yesus Kristus itu, harus di respon dengan cara hidup kita yang benar, yang sama seperti Kristus telah hidup.

Diselamatkan Di Dalam Tuhan Yesus Kristus

Renungan Harian Kristen : Diselamatkan Di Dalam Tuhan Yesus Kristus | Renunganhariini.com

Berjuang untuk bisa hidup sama seperti Kristus telah hidup itu adalah perjuangan yang berat, dimana kita harus bisa mengalahkan semua kehendak hati dan keinginan kita yang penuh dengan berbagai keinginan daging, dan mengenakan cara hidup yang baru yaitu, melakukan apa yang menjadi kehendak Allah Bapa di sorga, dan itulah yang Tuhan Yesus tunjukan dalam cara hidup-Nya.

Saudaraku, seringkali kita menutup mata terhadap kebenaran yang akan menuntun kita kepada keselamatan, hanya karena kita lebih memilih untuk menuruti apa yang menjadi keinginan hati kita yang penuh dengan keinginan daging walaupun firman Tuhan telah menyatakannya kepada kita, kalau menuruti keinginan daging akan membawa kita kepada maut, atau kematian kekal.

Firman Tuhan katakan di dalam; Roma 8:6 Karena keinginan daging adalah maut, tetapi keinginan Roh adalah hidup dan damai sejahtera. 8:7 Sebab keinginan daging adalah perseteruan terhadap Allah, karena ia tidak takluk kepada hukum Allah; hal ini memang tidak mungkin baginya.

Jadi kalau kita tahu bahwa keinginan daging akan membawa kita kepada maut, maka kita akan menjadi orang yang bodoh kalau kita tetap mempertahankan hidup kita dengan menuruti keinginan daging yang menguasai hati dan pikiran kita.

Itulah kenapa kita harus terus melatih diri kita, bahkan dengan keras saya harus berkata, kita harus memaksa diri kita untuk tidak hidup lagi menuruti apapun kata hati kita yang semuanya itu keinginan daging. Rasul Paulus menggambarkan hal itu dengan tulisan seperti yang di tulis di dalam;

I Korintus 9:27 Tetapi aku melatih tubuhku dan menguasainya seluruhnya, supaya sesudah memberitakan Injil kepada orang lain, jangan aku sendiri ditolak.

Orang yang benar-benar mencintai keselamatan di dalam Tuhan Yesus Kristus, akan berjuang untuk tetap hidup sama seperti Kristus telah hidup. Tidak ada tujuan lain, selain pada akhirnya mereka bisa memperoleh keselamatan di dalam Tuhan Yesus Kristus.

Hidup mengikuti cara hidup Kristus, sama dengan menyangkal diri. Artinya yang harus menguasai hati dan pikiran kita sudah bukan lagi keinginan diri sendiri, akan tetapi semua yang menjadi kehendak Allah, itu yang harus kita lakukan selama kita hidup di dunia ini.

Satu hal yang harus kita sadari saat ini adalah, apapun keadaan kita kelak di dalam kekekalan nanti adalah merupakan buah dari cara hidup kita saat ini. Itulah kenapa seringkali saya katakan bahwa kita harus mulai merencanakan masa depan kita di dalam kekekalan nanti mulai saat ini.

Kiranya kebenaran ini membuat kita semakin mengerti dan menyadari bahwa, betapa berharganya hidup dan keselamatan yang sudah kita terima di dalam Tuhan Yesus Kristus yang akan melepaskan kita dari hukuman di kekekalan nanti. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

Baca juga renungan : Sempurnanya Allah Menciptakan Manusia

Artikel by Pdt.Franky Tutuhatunewa | Copyright © 2016 – Original Content | Renunganhariini.com

tags: , ,

Related For DISELAMATKAN DI DALAM TUHAN YESUS KRISTUS