HADIAH ISTIMEWA

RENUNGAN HARIAN 1657 Kali Dibaca

Renungan Hari Ini 25 Desember 2013 adalah, HADIAH ISTIMEWA. Sebelum membaca renungan ini baiklah kita terlebih dahulu berdoa bersama-sama.

Doa: Tuhan Yesus terima kasih untuk kasih karuniaMu yang Engkau nyatakan kepada semua manusia yang mau datang kepadaMu, karena kelahiranMu menjadi anugerah terbesar didalam kehidupan kami, sebab Engkau datang membawa keselamatan kepada semua orang yang mau percaya kepadaMu. Biarlah saat kami membaca renungan ini, kami boleh mengerti dan menyadari sungguh arti keselamatan didalam Engkau, sebab kelahiranMu membawa perdamaian, dimana setiap manusia bisa kembali diperdamaikan dengan Bapa di Sorga oleh karena percaya kepadaMu dan hidup didalam kebenaranMu. Dalam nama Tuhan Yesus Kristus kami berdoa, Haleluya. Amin.

Akibat dosa maka semua manusia pasti akan binasa, sebab Firman Tuhan katakan bahwa upah dosa adalah maut, itulah yang dikatakan dalam Roma 6:23 Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

Maut yang dimaksudkan disini adalah kematian ke dua setelah semua manusia diperhadapkan pada pengadilan Allah. Upah dosa adalah maut karena, Allah yang Kudus tidak dapat menyatu dengan segala sesuatu yang tidak kudus, termasuk didalamnya setiap manusia ciptaan Allah yang telah jatuh didalam dosa, akibat dari ketidaktaatan manusia pertama terhadap perintah Allah.

Kalau upah dosa adalah maut, maka karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus Tuhan, tentu hidup yang kekal disini bisa diterima oleh setiap manusia yang mau percaya kepada Yesus Kristus dan hidup didalam kebenaran FirmanNya. Setiap orang yang mau menerima Kristus Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat dan hidup didalam kebenaranNya yaitu melakukan kehendak Bapa di Sorga akan menerima keselamatan kekal dan tidak akan mengalami kematian kedua yaitu binasa didalam api neraka.

Setiap manusia yang mau percaya kepada Yesus Kristus dan menerima janji keselamatan didalam Dia, tentu patut mengucap syukur kepada Allah karena oleh kasih karunia Allah manusia kembali diberi kesempatan untuk berdamai dengan Allah lewat korban Kristus.

Berdamai dengan Allah artinya setiap manusia yang mau percaya kepada Allah didalam Kristus Yesus kembali masuk dalam rencana Allah yaitu mengembalikan setiap manusia kepada rancangan Allah yang semula saat manusia pertama diciptakan oleh Allah dan merupakan gambar Allah sendiri.

Berita keselamatan yang merupakan kabar sukacita ini disampaikan dalam Firman Tuhan yaitu didalam Lukas 2:10 Lalu kata malaikat itu kepada mereka: “Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: 2:11 Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.

Firman ini merupakan sebuah berita sukacita yang harus disambut dengan sikap hati yang penuh dengan ucapan syukur, karena kelahiran Tuhan Yesus Kristus membuka kembali jalan masuk untuk setiap manusia yang mau datang untuk berdamai dengan Allah, yaitu dengan jalan percaya kepada Tuhan Yesus Kristus dan hidup didalam kebenaranNya, sehingga semua manusia yang percaya kepadaNya tidak akan binasa melainkan memperoleh hidup yang kekal, seperti yang dikatakan didalam Yohanes 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Kebenaran ini memberi pengharapan besar bagi setiap orang yang mau percaya kepada Yesus Kristus, dan menjadi sebuah hadiah istimewa yang tidak dapat dinilai dengan apapun dan tidak dapat dibayar bahkan sampai kematian datang menjemput setiap manusia yang percaya kepadaNya. Itu artinya setiap orang yang percaya kepada Kristus menjadi orang berhutang, tetapi bukan berhutang kepada daging supaya hidup menurut daging, namun kepada Roh yang ditempatkan Allah didalam setiap orang yang percaya KepadaNya.

Itulah yang Firman Tuhan katakan didalam Roma 8:11 Dan jika Roh Dia, yang telah membangkitkan Yesus dari antara orang mati, diam di dalam kamu, maka Ia, yang telah membangkitkan Kristus Yesus dari antara orang mati, akan menghidupkan juga tubuhmu yang fana itu oleh Roh-Nya, yang diam di dalam kamu. 8:12 Jadi, saudara-saudara, kita adalah orang berhutang, tetapi bukan kepada daging, supaya hidup menurut daging. 8:13 Sebab, jika kamu hidup menurut daging, kamu akan mati; tetapi jika oleh Roh kamu mematikan perbuatan-perbuatan tubuhmu, kamu akan hidup. 8:14 Semua orang, yang dipimpin Roh Allah, adalah anak Allah.

Dengan menerima anugerah keselamatan didalam Kristus Yesus, setiap orang percaya harus memutuskan mata rantai kehidupan yang lama, yaitu kehidupan yang penuh dengan keinginan daging dan masuk kepada kehidupan yang baru yaitu kehidupan yang terus dipimpin oleh Roh Allah yang ditempatkan didalam setiap orang yang percaya kepadaNya didalam Kristus Yesus Tuhan.

Berita keselamatan didalam Kristus Yesus akan menjadi sia-sia bila setiap manusia tidak meresponi anugerah Tuhan ini dengan serius. Dan yang perlu dipahami secara benar bahwa Kristus datang membawa berita keselamatan bagi setiap orang yang mau percaya kepadaNya, harus aktif meresponi keselamatan itu dengan cara mengerjakan keselamatan yang sudah Tuhan berikan itu dengan takut dan gentar. Jadi keselamatan yang merupakan anugerah Tuhan tidak otomatis, tetapi harus dikerjakan yaitu dengan cara hidup melakukan kehendak Bapa di Sorga setiap hari, didalam pimpinan Roh-Nya yang Kudus yang ditempatkan didalam diri setiap orang Percaya, supaya pada akhirnya setiap orang yang percaya kepadaNya didalam Kristus Yesus didapatkan berkenan dihadapanNya dan diakui sebagai anak-anakNya.

Satu hal yang perlu diingat bahwa kalau Allah mau memberikan jaminan keselamatan kepada semua manusia yang mau percaya kepadaNya didalam Kristus Yesus, itu semata-mata karena Allah tidak ingin melihat manusia ciptaanNya ikut binasa dalam kekekalan bersama-sama dengan iblis dan pengikutnya.

Ingat, manusia yang hidup didalam dosa pasti binasa didalam kekekalan, karena Allah itu Kudus dan tidak dapat menyatu dengan dosa, oleh sebab itu Ia memberikan Anak-Nya yang Tunggal yaitu Yesus Kristus supaya setiap orang berdosa yang pecaya kepadaNya dan kembali kepada Allah serta hidup dalam kebenaran Allah boleh beroleh hidup yang kekal.

Biarlah kebenaran ini menjadi kabar sukacita, menjadi hadiah istimewa kepada siapa saja yang mau meninggalkan dosa dan memilih kembali berdamai dengan Allah yaitu dengan cara menerima Kristus Yesus yang telah datang membawa keselamatan, sebagai Tuhan dan juruselamat didalam hidupnya.

Ingat pesan ini:

  1. Jangan sia-siakan anugerah yang sudah Tuhan berikan didalam Kristus Yesus Tuhan.
  2. Orang yang hidup didalam dosa, upahnya adalah maut. Tetapi orang yang hidup didalam kebenaran akan menerima kehidupan kekal.
  3. Kristus datang bukan untuk orang benar, tetapi untuk orang berdosa supaya mereka bertobat dan berbalik kepada Allah, sehingga ia tidak akan ikut binasa.
  4. Bertobatlah sekarang sebelum tidak ada kesempatan lagi untuk engkau bertobat, karena waktuNya sudah sangat singkat.

Jika engkau diberkati dengan renungan ini, maka berikanlah link renungan ini kepada semua orang yang engkau kasihi. renunganhariini.com.

Tuhan Yesus memberkati kita semua.

tags: , , , ,

Related For HADIAH ISTIMEWA