HARGA TELAH LUNAS DIBAYAR

RENUNGAN HARIAN 1541 Kali Dibaca

Syalom sahabat renunganhariini.com yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Sebagai orang percaya satu hal yang kita harus sadari terus menerus dalam kehidupan kita adalah hidup kita ini sudah bukan milik kita lagi tetapi hidup kita ini sepenuhnya adalah milik Tuhan Yesus Kristus, sebab firman Tuhan katakan bahwa kamu sudah dibeli dan harganya lunas dibayar.

Itulah yang dikatakan dalam I Korintus 6:19 Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, — dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri? 6:20 Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!

Saudaraku yang dikasih Tuhan Yesus Kristus, kalau kita mau terus menyadari akan kenyataan ini maka kita akan benar-benar menjadi orang yang dimerdekakan, karena firman Tuhan katakan bahwa Kristus telah memerdekakan kita, dan itu dilakukan dengan pengorbananNya diatas kayu salib supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal.

Firman Tuhan katakan dalam, Galatia 5:1 Supaya kita sungguh-sungguh merdeka, Kristus telah memerdekakan kita. Karena itu berdirilah teguh dan jangan mau lagi dikenakan kuk perhambaan.

Kalau Kristus sudah memerdekakan kita, itu artinya kita tidak bisa lagi hidup untuk diri kita sendiri karena kita telah menjadi milik Kristus, itulah kenapa dikatakan kamu telah dibeli dan harganya lunas dibayar, jadi di sisa hidup kita sebagai orang percaya kita tidak bisa lagi hidup sesuka hati kita dengan mengejar ambisi dan kesenangan dunia, tetapi kita harus memberi diri kita untuk tetap hidup dalam pengaturan Tuhan.

harga telah lunas dibayar

Saudaraku, sebagai orang percaya kita harus sungguh-sungguh meyadari bahwa tubuh kita ini adalah bait Roh Kudus, artinya betapa kita harus berjuang untuk tetap hidup didalam kekudusan Allah, karena Allah adalah pribadi yang kudus dan tidak mungkin menyatu dengan pribadi yang tidak kudus, itulah kenapa sebagai orang percaya kita harus menyerah total dalam pimpinan Tuhan selama kita masih hidup didunia ini.

Kalau hidup kita ini sudah bukan milik kita lagi artinya di sisa umur hidup kita ini, segenap gerak kehidupan kita harus diarahkan untuk hormat dan kemuliaan Tuhan, jadi kita tidak bisa hidup lagi hanya untuk kepentingan diri sendiri, firman Tuhan katakan “karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu”.

Ingat sebagai orang merdeka didalam Kristus Yesus, kita telah menerima janji keselamatan didalam Tuhan Yesus Kristus, itulah kenapa dikatakan kita adalah orang merdeka, tetapi firman Tuhan mengingatkan bahwa sebagai orang percaya kita harus tetap berdiri teguh dan jangan mau lagi dikenakan kuk perhambaan sebab hidup kita saat ini adalah hidup karena kasih karunia Allah.

Orang yang dimerdekakan oleh Kristus sepenuhnya menjadi milik Kristus artinya selama ia masih hidup didunia ini maka ia harus tetap hidup sama seperti Kristus hidup yaitu hidup hanya untuk melakukan apa yang menjadi kehendak Allah Bapa di dalam Kerajaan Sorga.

Orang yang telah dimerdekakan di dalam Kristus Yesus tetapi masih hidup menurut keinginannya sendiri artinya ia tidak mau menyerahkan hidupnya sepenuhnya kepada Allah didalam Kristus Yesus, ini juga berarti ia lebih memilih untuk tetap dibelenggu oleh dunia ini, dan hidup didalam keterikatan dengan dunia.

Hidup didalam keterikatan dengan dunia, sama dengan hidup didalam penjara iblis dan hidup didalam pemerintahan iblis. Hal ini akan berbeda dengan orang-orang percaya yang mau menyerahkan hidupnya total dalam pengaturan Tuhan, berarti ia mau hidup dalam pimpinan Tuhan.

Ada banyak orang percaya yang begitu sulit untuk melepaskan dirinya dari keterikatan dengan segala kesenangan dunia dan orang-orang seperti ini tidak pernah menyadari bahwa sesungguhnya hidupnya sudah bukan miliknya lagi tetapi telah menjadi milik Tuhan. Ketidaksadaran ini akan membuat orang-orang seperti inilah yang pada akhirnya tidak akan dikenal oleh Tuhan.

Saudaraku yang Tuhan Yesus kasihi, ingat bahwa hidup adalah pilihan. Allah sudah memberikan yang terbaik bagi semua manusia ciptaanNya, tetapi seringkali manusia menggunakan kehendak bebas yang dimilikinya untuk hidup minikmati kesenangan dunia dan jatuh dalam percintaan dunia.

Supaya kita semakin mengerti akan kebenaran firmannya, jangan lupa baca juga, Berjuang Hidup Dalam Kekudusan.

Kalau saat ini keadaan hidup kita belum sesuai dengan apa yang Tuhan mau, maka berbaliklah kepada Tuhan sekarang juga sebelum terlambat, sebelum pada akhirnya hidupmu akan menjadi sia-sia dan binasa didalam kekekalan. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

tags: ,

Related For HARGA TELAH LUNAS DIBAYAR