HARGA YANG HARUS DIBAYAR UNTUK KEHIDUPAN KEKAL

RENUNGAN HARIAN 1334 Kali Dibaca

Renunganhariini.com : Renungan HarianHarga Yang Harus Dibayar Untuk Kehidupan Kekal. Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, renungan hari ini adalah; harga yang harus dibayar untuk kehidupan kekal.

Saudaraku, kita harus tetap ingat bahwa kekristenan itu bukan jalan gratis ke sorga, sebab setiap orang yang ingin supaya bisa masuk atau bisa diterima di dalam Kerajaan Allah Bapa di sorga, maka ada harga yang harus dibayar.

Itulah kenapa Tuhan Yesus mengingatkan kita lewat kebenaran firmanNya, bahwa kita harus berjuang untuk masuk melalui pintu yang sesak, dan ini menunjukan bahwa untuk bisa masuk dan tinggal di dalam Kerajaan sorga itu tidak gampang.

Persoalannya adalah, selama ini banyak orang percaya yang sudah terlanjur menerima pengajaran yang salah, dimana dari kebenaran yang disampaikan sudah dikesankan bahwa asal sudah percaya kepada Tuhan Yesus itu artinya sudah selamat, sudah aman, atau dengan kata lain hidupnya sudah jauh dari neraka.

Lebih bahayanya lagi banyak anak-anak Tuhan lalu menjadi licik, yaitu mereka datang kepada Tuhan dengan memiliki tujuan, dimana mereka ingin memanfaatkan Tuhan hanya sebagai alat untuk memenuhi semua keinginan dan hasrat hati mereka untuk menikmati dunia ini.

Jadi prinsip hidup orang-orang seperti ini, selagi masih hidup nikmati aja apa yang bisa dinikmati, karena sudah ada jaminan keselamatan, nanti kalau mati tetap masuk sorga, dan jaminannya itu adalah sudah percaya kepada Kristus. Saya mau katakan dengan tegas, ini adalah penyesatan.

Saya harus katakan dengan jujur bahwa kalau ada anak-anak Tuhan yang memiliki prinsip hidup seperti ini, hal itu menunjukan bahwa penyesatan sudah semakin merajalela, dan kalau kita tidak menyadarinya mulai sekarang maka potensi untuk ikut disesatkan oleh pengajaran-pengajaran seperti ini sangat terbuka lebar.

Kita harus ingat, kebenaran firman Tuhan sudah mengingatkan kita bahwa tidak mudah seseorang bisa masuk ke dalam Kerajaan sorga, dan itu Tuhan Yesus sendiri yang mengatakannya, dimana untuk masuk sorga itu perlu perjuangan.

Berjuang untuk masuk sorga

Lukas 13:24 Jawab Yesus kepada orang-orang di situ: “Berjuanglah untuk masuk melalui pintu yang sesak itu! Sebab Aku berkata kepadamu: Banyak orang akan berusaha untuk masuk, tetapi tidak akan dapat. 13:25 Jika tuan rumah telah bangkit dan telah menutup pintu, kamu akan berdiri di luar dan mengetok-ngetok pintu sambil berkata: Tuan, bukakanlah kami pintu! dan Ia akan menjawab dan berkata kepadamu: Aku tidak tahu dari mana kamu datang.

Harga Yang Harus Dibayar Untuk Kehidupan Kekal

Renungan Harian Kristen : Harga Yang Harus Dibayar Untuk Kehidupan Kekal

Kebenaran ini menunjukan kepada kita bahwa masuk sorga itu tidak gratis, tetapi ada harga yang harus dibayar yaitu, harus berjuang melalui pintu yang sesak. Ini artinya selama kita masih hidup di dunia ini, kita harus tetap menjaga hati dan pikiran kita supaya terus hidup dalam kebenaran Allah, dan hidup hanya untuk melakukan apa yang menjadi kehendak Allah.

Ingat waktu hidup ini tidak lama, karena hanya tujuh puluh tahun. Itulah kenapa pada ayat selajutnaya digambarkan Jika tuan rumah telah bangkit dan telah menutup pintu, kamu akan berdiri di luar dan mengetok-ngetok pintu sambil berkata: Tuan, bukakanlah kami pintu! dan Ia akan menjawab dan berkata kepadamu: Aku tidak tahu dari mana kamu datang”

Artinya kalau sudah waktunya Tuhan, maka tidak ada lagi kesempatan untuk bertobat, sekalipun kita meneteskan air mata darah, tidak ada yang dapat merubah keputusan Tuhan, bahkan pada akhirnya Tuhan akan berkata “Aku tidak tahu dari mana kamu datang”, artinya Tuhan tidak mau mengenal orang-orang seperti ini.

Pertanyaannya sekarang adalah, jangan-jangan cara hidup kita saat ini juga seperti orang-orang telah disesatkan ini. Jika ya, maka kita harus meninggalkan cara hidup tersebut, dan mulai masuk dalam perjuangan atau dalam perlombaan yang diwajibkan kepada kita sebagai orang percaya untuk hidup menuruti perintah Tuhan dan melakukan kehendakNya.

Menyadari keadaan hidup sebagai orang percaya itu memerlukan perjuangan, maka Paulus sendiri mengatakan itu, sekalipun ia adalah seorang Rasul, namun ia katakan “kami juga berusaha supaya berkenan kepadaNya”. Firman Tuhan katakan di dalam;

II Korintus 5:9 Sebab itu juga kami berusaha, baik kami diam di dalam tubuh ini, maupun kami diam di luarnya, supaya kami berkenan kepada-Nya. 5:10 Sebab kita semua harus menghadap takhta pengadilan Kristus, supaya setiap orang memperoleh apa yang patut diterimanya, sesuai dengan yang dilakukannya dalam hidupnya ini, baik ataupun jahat.

Tenyata yang menjadi dasar atau alasan kenapa kita harus tetap berusaha atau berjuang supaya bisa didapatkan berkenan kepada Allah adalah, kita harus menghadap takhta pengadilan Kristus, seperti yang firman Tuhan katakan diatas, dan di pengadilan kristus inilah setiap orang akan memperoleh apa yang patut diterimanya sesuai dengan yang telah dilakukannya selama hidup di dunia ini, apakah itu semua yang baik atau yang jahat.

Jadi sekali lagi saya harus katakan bahwa ada harga yang harus dibayar untuk masuk kedalam kehidupan kekal, artinya jika ingin masuk dalam kehidupan kekal, itu berarti kita harus menjaga hidup ini supaya berkenan dihadapan Allah, sebab jika tidak maka kita akan masuk dalam kematian kekal atau yang dikatakan kematian ke dua, dimana orang-orang yang masuk dalam kematian ke dua ini akan terbuang ke dalam kerajaan kegelapan yang dipenuhi oleh lautan api.

Itulah kenapa kita harus memiliki prinsip hidup bahwa selama kita masih menghirup nafas hidup ini, kita harus terus menanam benih kehidupan kekal dan merawatnya dengan baik. Menanam benih kehidupan yang saya maksudkan disini adalah, kita harus mengarahkan semua gerak hidup kita supaya hidup dan tinggal dalam kebenaran Allah hari lepas hari, sebab bila kita tidak tetap tinggal dalam kebenaran Allah, maka perjalanan hidup kita akan berada di jalan kebinasaan yang terbuka lebar untuk menuju lautan api. Firman Tuhan katakan di dalam;

Matius 13:22 Yang ditaburkan di tengah semak duri ialah orang yang mendengar firman itu, lalu kekuatiran dunia ini dan tipu daya kekayaan menghimpit firman itu sehingga tidak berbuah. 13:23 Yang ditaburkan di tanah yang baik ialah orang yang mendengar firman itu dan mengerti, dan karena itu ia berbuah, ada yang seratus kali lipat, ada yang enam puluh kali lipat, ada yang tiga puluh kali lipat.”

Jadi tidak ada pilihan lain jika kita ingin masuk dalam kehidupan kekal, maka kita harus mulai berubah sejak sekarang, sebelum terlambat, karena jika terus terlena dengan dunia ini maka tidak ada kesempatan lagi untuk kita berubah, dan ini sama dengan tahapan dimana kita telah menghujat Roh Kudus.

Sadarlah mulai saat ini bahwa ada harga yang harus dibayar untuk kehidupan kekal. Sadarlah sebelum terlambat, sebelum detik terakhir dari kehidupan ini tiba, dan kita tidak bisa lagi menyesali semua yang sudah terjadi.

Hanya orang-orang yang bodoh saja yang tidak mencintai kehidupan kekal, sebab setiap orang yang dipenuhi dengan hikmat Allah tidak akan pernah membiarkan diri mereka pada akhirnya akan masuk dalam siksaan api neraka. Kiranya kebenaran ini memberkati kita semua. Amin.

Jangan Lupa Baca Juga Renungan :

Prestasi Hidup Yang Bernilai Kekal

Artikel by Pdt.Franky Tutuhatunewa | Copyright © 2015 – Original Content | Renunganhariini.com

tags: , ,

Related For HARGA YANG HARUS DIBAYAR UNTUK KEHIDUPAN KEKAL