HARGA YANG TIDAK DAPAT DITAWAR

RENUNGAN HARIAN 1434 Kali Dibaca

Syalom sahabat renunganhariini.com yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus, Firman Tuhan katakan dalam Matius 7:21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. 7:22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? 7:23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!”

Dari kebenaran firman Tuhan ini ada satu hal yang harus kita perhatikan dengan serius yaitu menyangkut layak atau tidak setiap orang masuk kedalam kerajaan Bapa di sorga.

Dan ternyata Tuhan Yesus sendiri yang mengatakan bahwa untuk masuk kedalam Kerajaan Sorga, harganya adalah “melakukan kehendak Bapa” bila demikian maka melakukan kehendak Bapa adalah harga yang tidak dapat ditawar atau harga mati, bila seseorang ingin masuk kedalam Kerajaan Sorga.

Kalau kita perhatikan pada Matius 7: 21, firman Tuhan katakan “Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga” jadi tidak cukup sebagai orang percaya setiap saat kita hanya memanggil nama Tuhan saja, dan biasanya kalau kita memanggil nama Tuhan pasti minta pertolongan, supaya Tuhan bisa menolong menyelesaikan berbagai persoalan yang sedang kita hadapi.

Kalau ini yang terjadi didalam hidup kita sebagai orang percaya, itu artinya kita tidak mau serius memikirkan masa depan kita didalam kekekalan, dan kita hanya memikirkan bagaimana kita bisa menikmati hidup hari ini saja dengan mengharapkan pertolongan Tuhan untuk mengatasi setiap persoalan hidup ini.

Saudara-saudaraku yang dikasihi didalam Tuhan Yesus Kristus, ayo jangan masa bodoh dengan hal ini, jangan seperti orang-orang dunia yang hanya sibuk dengan mengejar ambisi yang semuanya itu akan menjadi sia-sia.

Harga Yang Tidak Dapat Ditawar

Selagi nafas hidup ini masih kita hirup, kita harus sadar bahwa Tuhan sedang memberi kesempatan kepada kita saat ini untuk berubah meninggalkan pola pikir dunia dan mengenakan pikiran Kristus dan berjuang dalam sisa umur hidup ini hanya hidup untuk melakukan kehendak Bapa di Sorga, karena tanpa melakukan kehendak Bapa maka dapat dipastikan kita tidak akan bisa diterima dalam KerajaanNya.

Hari-hari ini sering saya katakan kepada diri saya sendiri “kamu harus berjuang untuk hidup berkenan dan terus belajar untuk melakukan kehendak Bapa di Sorga, jika tidak kamu akan binasa”. Saudara tahu kenapa saya katakan demikian kepada diri saya ?, karena saya sadar predikat sebagai pendeta tidak memiliki jaminan apa-apa untuk membawa saya ke Sorga, sebab yang bisa membawa saya atau saudaraku semua sebagai orang percaya bisa sampai ke Sorga hanya satu yaitu “melakukan kehendak Bapa”.

Itulah kenapa saya katakan dalam pembahasan tentang kasih karunia, bahwa benar kasih karunia itu adalah harga mutlak untuk menjamin keselamatan, tetapi tetap perlu diresponi oleh setiap orang percaya. Ingat saudaraku, Allah tidak pernah memaksa setiap orang untuk melakukan kehendakNya, karena Allah tahu benar bahwa manusia memiliki kehendak bebas, jadi bila kita tidak menyadari akan hal ini, maka kita akan mengalami sebuah kejadian yang mengerikan kalau sampai pada akhirnya Tuhan berterus terang Ia tidak mengenal kita sebagai anak-anakNya.

Saudaraku, Tuhan Yesus tidak pernah melarang orang-orang ada bersama-sama dengan Dia, bahkan ada didalam pelayan sekalipun. Tetapi Ia akan melarang orang-orang yang tidak melakukan kehendak Bapa untuk masuk kedalam Kerajaan Sorga. Yudas bahkan ada setiap saat bersama dengan Tuhan Yesus, tetapi pada akhirnya binasa karena ia menuruti keinginannya sendiri.

Jadi kalau setiap orang percaya tidak mau menyadari akan hal ini mulai sekarang maka saat berada dipengadilan Tuhan setiap orang tidak dapat berdalih dengan alasan apapun, karena sudah terlambat.

Orang-orang yang berdalih bahwa sudah bernubuat demi nama Tuhan, mengusir setan demi nama Tuhan, mengadakan mujizat demi nama Tuhan, itu tidak akan pernah bisa meluluhkan hati Tuhan, jika didalam sepanjang hidupnya selama didunia ini ia tidak pernah hidup melakukan kehendak Tuhan. Itulah kenapa saya sering saya katakan bahwa ini adalah sebuah kengerian.

Jadi tidak cukup kalau kita hanya berkata bahwa kita adalah orang percaya, sebab orang yang percaya berarti ia akan menuruti semua perintah pribadi yang dipercayainya, dalam hal ini adalah Tuhan Yesus Kristus, jadi tidak ada pilihan lain bagi kita bila kita ingin ada bersama-sama dengan Tuhan Yesus didalam kerajaanNya, maka kita harus hidup hanya untuk melakukan kehendak Bapa di Sorga.

Kiranya kebenaran itu bisa menyadarkan kita bahwa selama kita masih hidup didunia ini berarti kita harus tetap mengerjakan keslamatan yang Tuhan berikan dengan takut dan gentar yaitu melakukan kehendak Bapa di Sorga. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

tags: ,

Related For HARGA YANG TIDAK DAPAT DITAWAR