HARI INI TELAH LAHIR BAGIMU JURUSELAMAT

RENUNGAN HARIAN 2056 Kali Dibaca

Renunganhariini.com : Renungan HarianHari Ini Telah Lahir Bagimu Juruselamat. Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Renungan hari ini adalah, Hari Ini Telah Lahir Bagimu Juruselamat.

Saudaraku, dua ribu tahun lebih yang lalu Allah menyatakan kasihNya yang sungguh besar, kepada seluruh umat manusia ciptaanNya, dimana saat itu lahir ke dunia ini sang juruselamat yaitu Yesus Kristus. Itulah yang firman Tuhan katakan di dalam;

Lukas 2:11 Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.

Kelahiran Kristus adalah anugerah terindah yang tidak dapat dibandingkan dengan apapun, sebab Kristus bukan saja lahir, tetapi Ia rela menjadi penebus bagi manusia dari segala ancaman hukuman atas dosa yaitu maut.

Oleh anugerah itulah maka manusia yang seharusnya binasa karena dosa, sekarang beroleh keselamatan di dalam Kristus, sebab Ia juga yang telah rela memberikan hidup-Nya menderita sampai mati di atas kayu salib, namun pada hari yang ke tiga Ia bangkit dari antara orang mati dan menjadi pemenang atas kuasa maut, sehingga saat ini setiap orang yang mau percaya kepadaNya tidak binasa melainkan akan memperoleh hidup yang kekal. Itulah maksud dari apa yang dikatakan firman Tuhan di dalam;

Yohanes 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

3:17 Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia.

3:18 Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum; barangsiapa tidak percaya, ia telah berada di bawah hukuman, sebab ia tidak percaya dalam nama Anak Tunggal Allah.

Barangsiapa percaya kepada Yesus, ia tidak akan di hukum

Hari ini telah lahir bagimu juruselamat

Renungan Natal : Hari ini telah lahir bagimu juruselamat

Kalau kebenaran firman Tuhan katakan “Barangsiapa percaya kepada-Nya, ia tidak akan dihukum” maka pertanyaannya sekarang adalah, sudahkah kita percaya kepada Yesus dan mau menerima Dia sebagai Tuhan dan juruselamat dalam kehidupan kita?.

Percaya kepada Yesus bukan saja hanya mengakui dengan mulut “aku percaya” tetapi percaya kepada Yesus artinya kita harus hidup menuruti semua perintahNya, dan itu artinya sebagaimana Kristus telah hidup demikianlah setiap orang yang percaya kepada-Nya juga harus hidup sama seperti Kristus telah hidup.

Itu artinya anugerah keselamatan itu harus kita kerjakan selama kita masih hidup di dunia ini. Firman Tuhan katakan di dalam;

I Yohanes 2:4 Barangsiapa berkata: Aku mengenal Dia, tetapi ia tidak menuruti perintah-Nya, ia adalah seorang pendusta dan di dalamnya tidak ada kebenaran.

2:5 Tetapi barangsiapa menuruti firman-Nya, di dalam orang itu sungguh sudah sempurna kasih Allah; dengan itulah kita ketahui, bahwa kita ada di dalam Dia.

2:6 Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup.

Dari kebenaran ini, kita bisa mengerti bahwa disaat kita mengakui bahwa kita percaya kepada Yesus Kristus sebagai Tuhan dan juruselamat kehidupan kita, maka ada kewajiban yang harus kita jalankan selama kita hidup yaitu, kita harus menuruti apa yang menjadi perintah-Nya, dan kalau sampai saat ini kita belum hidup menuruti semua perintah-Nya, itu berarti sama dengan kita telah berdusta, atau dengan kata lain sesungguhnya kita belum percaya kepada Yesus.

Kalau kita sungguh-sungguh percaya kepada Yesus dan hidup melakukan apa yang menjadi perintah-Nya, maka kita sedang berjalan menuju kesempurnaan seperti yang Allah Bapa di sorga kehendaki, sebab menjadi sempurna sama seperti Allah Bapa di sorga adalah tujuan hidup dari orang percaya. Itulah kenapa firman Tuhan katakan di dalam;

Matius 5:48 Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna.”

Bila kita mau melakukan semua perintah-Nya selama kita hidup di dunia ini maka, kelahiran Kristus, kematian-Nya, dan kebangkitan-Nya, menjadi begitu berharga dan berarti bagi kita, sebab pada akhirnya kita akan diterima di dalam Kerajaan Allah Bapa di sorga. Sebaliknya jika kita tidak hidup sama seperti Kristus hidup, maka percaya kita kepada Kristus menjadi sia-sia, karena pada akhirnya kita akan binasa di dalam kekekalan.

Kiranya kebenaran ini menyadarkan kita semua sebagai orang percaya, supaya mulai saat ini selama masih ada kesempatan, kita mau merubah seluruh cara hidup kita yang salah selama ini, dan mulai hidup sama seperti Kristus telah hidup, dimana kita mau hidup menuruti semua perintah-Nya dan melakukan apa yang menjadi kehendak-Nya, sebab hanya orang yang melakukan kehendak Allah yang akan diterima didalam Kerajaan Allah. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

Baca Juga Renungan :

Melaksanakan Amanat Agung Tuhan Yesus

Artikel by Pdt.Franky Tutuhatunewa | Copyright © 2015 – Original Content | Renunganhariini.com

tags: , ,

Related For HARI INI TELAH LAHIR BAGIMU JURUSELAMAT