HIDUP DI DALAM KEGELAPAN

RENUNGAN HARIAN 2990 Kali Dibaca

Renungan Harian – Hidup Di Dalam Kegelapan. Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Hidup di dalam kegelapan menjadi tema renungan kita hari ini.

Semua orang percaya pasti merasa bahwa mereka sudah tinggal di dalam terang, karena telah ditebus oleh Kristus. Hal ini memang benar, setiap orang yang percaya kepada Kristus dan hidup di dalam Kristus berarti ia hidup di dalam terang.

Yohanes 12:46 Aku telah datang ke dalam dunia sebagai terang, supaya setiap orang yang percaya kepada-Ku, jangan tinggal di dalam kegelapan.

Persoalannya sekarang adalah tidak cukup hanya percaya saja, sebab orang yang berada di dalam Kristus dan tinggal di dalam Kristus harus hidup sama seperti Kristus hidup, dan jika tidak maka ia tetap hidup di dalam kegelapan.

Itulah kenapa sebagai orang percaya kita harus memeriksa dengan benar cara hidup kita setiap saat, apakah cara hidup kita sudah sama seperti Kristus atau belum.

Salah satu cara yang paling mudah untuk melihat apakah kita sudah benar-benar hidup sama seperti Kristus atau sudah tinggal di dalam terang-Nya atau belum adalah, kita harus memeriksa hati kita, apakah kita masih membenci saudara kita atau membenci orang lain atau tidak. Mari kita lihat apa yang firman Tuhan katakan di dalam I Yohanes.

I Yohanes 2:9 Barangsiapa berkata, bahwa ia berada di dalam terang, tetapi ia membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan sampai sekarang.

Jadi sekali lagi, tidak cukup hanya berkata kita percaya kepada Kristus, dan itu artinya kita sudah hidup di dalam terang, sebab hidup di dalam terang itu berarti kita tidak tinggal lagi di dalam kegelapan.

Hidup Di Dalam Kegelapan

Ilustrasi : Renungan Harian Kristen | Hidup Di Dalam Kegelapan | renunganhariini.com

Itulah kenapa saya selalu ingatkan kepada kita semua bahwa hidup Kekristenan itu tidak semudah apa yang kita pikirkan. Sebab bila kita hanya berkata percaya kepada Kristus, tetapi kita tidak belajar akan firman kebenaran-Nya setiap hari, maka kita tidak akan pernah mengerti cara hidup yang benar, yaitu hidup di dalam terang, atau hidup sama seperti Kristus hidup.

Setiap orang percaya harus memiliki dan membangun persekutuan dengan Tuhan setiap saat, sebab kalau kita hanya berkata bahwa kita ini orang percaya, kita ini orang Kristen, tetapi tidak memiliki persekutuan dengan Tuhan setiap saat maka kita telah berdusta, dan firman Tuhan katakan kita tidak melakukan kebenaran, artinya kita masih tinggal di dalam kegelapan.

I Yohanes 1:6 Jika kita katakan, bahwa kita beroleh persekutuan dengan Dia, namun kita hidup di dalam kegelapan, kita berdusta dan kita tidak melakukan kebenaran.

Jadi untuk bisa benar-benar hidup di dalam terang-Nya, maka kita harus keluar dari kegelapan. Keluar dari kegelapan itu artinya kita tidak tinggal lagi di dalam cara hidup kita yang lama, yaitu hidup menuruti keinginan daging.

Baca juga Renungan :

HIDUPLAH SEBAGAI ANAK-ANAK TERANG

Orang percaya yang tetap hidup menuruti keinginan daging maka sesungguhnya ia masih tinggal di dalam kegelapan, dan kegelapan itu akan membawanya kepada kebinasaan.

Roma 8:12 Jadi, saudara-saudara, kita adalah orang berhutang, tetapi bukan kepada daging, supaya hidup menurut daging. 8:13 Sebab, jika kamu hidup menurut daging, kamu akan mati; tetapi jika oleh Roh kamu mematikan perbuatan-perbuatan tubuhmu, kamu akan hidup.

itulah kenapa setiap orang percaya harus memberi dirinya selalu dipimpin oleh Roh, supaya dalam pimpinan Roh kita hanya melakukan apa yang menjadi kehendak Allah, kalau kita mau benar-benar menjadi anak-anak Allah.

Roma 8:14 Semua orang, yang dipimpin Roh Allah, adalah anak Allah.

Saudaraku jika kita benar-benar menginginkan keselamatan yang kita terima di dalam Tuhan Yesus Kristus itu menjadi kenyataan nantinya di dalam kekekalan, maka kita tidak punya pilihan lain selain kita harus keluar dari kegelapan, artinya kita tidak boleh hidup di dalam kegelapan, sebab orang yang masih hidup di dalam kegelapan sama dengan ia menyia-nyiakan keselamatan yang telah Tuhan berikan.

Kiranya kebenaran ini mampu membuat kita mengambil keputusan untuk keluar dari kegelapan hidup dan tinggal di dalam terang. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

Artikel by Frank Tutu | Copyright © 2015 – Original Content | renunganhariini.com

tags: ,

Related For HIDUP DI DALAM KEGELAPAN