HIDUP KEKAL HANYA ADA DI DALAM YESUS

Renunganhariini.com : Renungan HarianHidup Kekal Hanya Ada Di Dalam Yesus. Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus, renungan hari ini adalah, hidup kekal hanya ada di dalam Yesus.

Saudaraku, tidak ada satu manusiapun yang ingin tinggal di neraka saat berada di dalam kekekalan, dan pasti semua orang menginginkan untuk tinggal dalam Kerajaan sorga, sebab orang-orang yang hidup di dalam Kerajaan sorga akan hidup dalam kebahagian yang penuh dengan kemuliaan Allah, dimana disana tidak ada lagi kesusahan, penderitaan, dukacita, tangis dan air mata, semua orang yang hidup di Kerajaan Allah akan penuh dengan sukacita dan damai sejahtera Allah. Sebaliknya bagi orang-orang yang terbuang dalam kerajaan kegelapan abadi yaitu di dalam neraka, akan menderita selama-lamanya.

Kehidupan di kekekalan

Saat ini kita harus benar-benar mengerti bahwa ada dua kehidupan di kekekalan nanti yaitu; hidup kekal di dalam Kerajaan sorga dan kematian kekal atau kematian ke dua.

Hidup kekal

Yang dimaksudkan dengan hidup kekal disini adalah, kehidupan yang akan dijalani oleh orang-orang percaya yang hidup di dalam Kristus, yang diperkenankan Allah Bapa untuk tinggal di dalam KerajaanNya. Dan orang-orang itu yang firman Tuhan maksudkan di dalam;

I Tesalonika 4:16 Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit;

4:17 sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan.

Jadi jelas disini bahwa orang yang mati di dalam Kristus, dan yang hidup di dalam Kristus sampai saat ini yang akan diperkenankan Allah untuk tinggal dalam KerajaanNya.

Hidup Kekal Hanya Ada Di Dalam Yesus

Renungan Harian Kristen : Hidup Kekal Hanya Ada Di Dalam Yesus

Inilah hidup yang kekal itu

Sekarang mari kita lihat, apa yang firman Tuhan jelaskan kepada kita tentang apa itu hidup kekal, seperti yang ditulis dalam;

Yohanes 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

Jadi untuk memiliki hidup kekal, setiap orang percaya harus mengenal Allah dengan benar, karena apabila tidak maka ia tidak akan mungkin bisa memiliki hidup kekal.

Ayat firman Tuhan diatas merupakan doa Tuhan Yesus kepada murid-muridNya. Pertanyaannya sekarang apakah kita sudah benar-benar menjadi murid Tuhan Yesus?. Dan kita harus tahu bahwa untuk menjadi murid Tuhan Yesus-pun ada syaratnya, jadi bukan sekedar percaya saja. Firman Tuhan katakan di dalam;

Lukas 14:27 Barangsiapa tidak memikul salibnya dan mengikut Aku, ia tidak dapat menjadi murid-Ku.

Lukas 14:33 Demikian pulalah tiap-tiap orang di antara kamu, yang tidak melepaskan dirinya dari segala miliknya, tidak dapat menjadi murid-Ku.

Dari proses pemuridan inilah, kita bisa mengerti dan mengenal cara hidupnya Kristus, apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna, dan semua itu harus kita lakukan karena cara hidup Kristus itulah yang Bapa kehendaki, itulah kenapa firman Tuhan katakan; Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup.

Seseorang dapat dikatakan mengenal Kristus dengan benar, apabila seluruh gerak hidupnya juga sama seperti cara hidup Kristus. Dan orang yang mau mengarahkan fokus hidupnya mengikuti jejak kehidupan Tuhan Yesus, karena orang-orang seperti ini sadar benar bahwa hidup kekal itu hanya ada di dalam Yesus.

Kematian Kekal

Kematian kekal atau kematian ke dua akan menjadi peristiwa yang sangat tragis dan mengerikan, karena saat waktu itu tiba, maka tidak ada seorangpun yang dapat menghindar atau bersembunyi dari hari itu, dan orang-orang yang selama hidup di dunia ini tidak hidup sama seperti Kristus hidup, maka dapat dipastikan mereka akan masuk dalam barisan orang-orang yang akan menjalani kematian kekal, atau kematian ke dua. Firman Tuhan katakan di dalam;

Wahyu 20:14 Lalu maut dan kerajaan maut itu dilemparkanlah ke dalam lautan api. Itulah kematian yang kedua: lautan api.

Jadi dari kebenaran ini kita bisa menangkap bahwa ada orang-orang yang nantinya setelah mati meninggalkan dunia ini, akan mengalami lagi kematian yang kedua seperti yang firman Tuhan katakan diatas.

Kenapa dikatakan maut dan kerajaan maut?. Maut artinya kematian, sedangkan kerajaan maut adalah kerajaan kuasa kegelapan dimana iblis yang berkuasa dan memerintah dalam kerajaan maut itu, dan ia akan menyiksa setiap orang yang menjadi anggota kerajaannya.

Orang-orang yang akan masuk kedalam maut

Siapa saja yang akan dilemparkan kedalam lautan api, yang merupakan kerajaan maut yang diperintah oleh iblis?. Firman Tuhan menjalaskan kepada kita di dalam;

Wahyu 21:8 Tetapi orang-orang penakut, orang-orang yang tidak percaya, orang-orang keji, orang-orang pembunuh, orang-orang sundal, tukang-tukang sihir, penyembah-penyembah berhala dan semua pendusta, mereka akan mendapat bagian mereka di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang; inilah kematian yang kedua.”

Barisan orang-orang seperti inilah yang akan dilemparkan kedalam kerajaan maut. Sebab orang-orang seperti ini, saat mereka menjalankan hidupnya di dunia ini, mereka hanya mementingkan dirinya sendiri dan memberi dirinya terikat dan terbelenggu dengan dunia, hasrat hati mereka hanya dipenuhi oleh hawa nafsu dunia dengan segala kesenangannya, sehingga semasa hidupnya di dunia ini mereka tidak pernah memikirkan lagi dampak dari cara hidup mereka, karena bagi mereka kenikmatan dunia adalah segala-galanya.

Saudaraku yang Tuhan Yesus kasihi, jika cara hidupmu saat ini sama seperti apa yang digambarkan oleh firman Tuhan diatas, maka bertobatlah dan berbaliklah kepada Tuhan sebelum terlambat, sebab saat Tuhan mengambil nafas hidupNya dari pada kita, maka tidak ada kesempatan lagi untuk bertobat, dan tidak ada seorangpun yang dapat mengubah keputusan Allah, oleh sebab itu sadarlah bahwa hidup kekal hanya ada di dalam Yesus.

Saudaraku, jangan sia-siakan waktu hidupmu didunia ini hanya karena ingin memuaskan hasrat hatimu dengan berbagai kesenangan dunia. Ubahlah hidupmu, dan mulailah hidup sama seperti Kristus hidup, supaya pada akhirnya bila waktu Tuhan tiba engkau akan diterima di dalam KerajaanNya. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

Baca juga Renungan Sorga Dan Neraka :

Memilih Tempat Tinggal Di Kehidupan Kekal

Artikel by Pdt.Franky Tutuhatunewa | Copyright © 2015 – Original Content | Renunganhariini.com

tags: , ,

Related For HIDUP KEKAL HANYA ADA DI DALAM YESUS