HIDUP KUDUS

RENUNGAN HARIAN 6093 Kali Dibaca

Renungan hari ini 30 November 2013 adalah, Hidup Kudus. Setiap orang percaya tidak bisa menghindari syarat ini bila ia ingin nantinya bisa bersama-sama dengan Tuhan, yaitu menjadi supaya tetap hidup kudus dihadapan Tuhan setiap saat di sepanjang hidupnya.

Firman Tuhan katakan dalam Imamat 20:26 Kuduslah kamu bagi-Ku, sebab Aku ini, TUHAN, kudus dan Aku telah memisahkan kamu dari bangsa-bangsa lain, supaya kamu menjadi milik-Ku.

Terkadang ada banyak orang percaya yang beranggapan bahwa, “kita kan masih hidup didunia”, ini adalah sebuah kesalahan fatal kalau kita memiliki prinsip seperti ini dan nantinya bisa membawa kita kepada kebinasaan.

Setiap orang percaya diperintahkan oleh Allah untuk hidup kudus karena Allah itu kudus dan Allah tidak dapat menyatu dengan ketidakkudusan, berarti kalau kita tidak kudus kita tidak bisa menyatu dengan Allah dan tidak ada seorangpun yang bisa membantah ini.

Dari kebenaran Firman Tuhan diatas kita bisa menangkap sebuah perintah dari Allah untuk harus kudus. Perinta ini langsung dari Tuhan, jadi kalau setiap orang percaya yang tidak hidup sesuai dengan perintah Tuhan maka ia tidak bisa menyatu dengan Tuhan, tidak bisa menyatu dengan Tuhan artinya ia juga akan terbuang dari hadapan Tuhan dan tidak bisa menjadi anak-anak Tuhan. Tidak ada cara lain bila ingin menjadi anak Tuhan selain hidup sesuai perintah Tuhan ”kuduslah kamu bagi-Ku”, untuk apa dikatakan kuduslah kamu bagi-Ku, dibagian terakhir dari ayat Firman tersebut dikatakan supaya kamu menjadi milik-Ku.

Bila kita mau belajar untuk mengerti kehendak Tuhan maka kita akan melihat bahwa Tuhan mau supaya kita tidak binasa, karena hanya orang yang menjadi milik Tuhan yang akan diselamatkan, oleh sebab itu dikatakan “supaya kamu menjadi milik-Ku”. Tidak menjadi milik Tuhan berarti menjadi milik setan, atau menjadi milik iblis, dan menjadi milik iblis berarti pada akhirnya akan dibuang bersama iblis kedalam kegelapan abadi dalam kekekalan, dan rumahnya adalah api neraka.

Bersyukurlah bahwa kita telah dipisahkan oleh Allah dari dunia ini, karena dunia ini akan lenyap dengan segala keinginannya. Setelah dipisahkan oleh Allah berarti kita harus hidup sesuai kehendak Allah dalam kekudusan-Nya. Memang kita masih hidup di dunia tetapi cara hidup kita haruslah cara hidup dalam aturan Allah, dan aturan ini juga adalah merupakan aturan yang berlaku di Sorga.

Iblis dibuang dari Sorga karena tidak mau lagi hidup sesuai aturan Allah, atau maunya suka-suka sendiri. Jadi kalau iblis saja yang tadinya ada di Sorga lalu hidup tidak sesuai dengan aturan Allah di buang ke dunia dan sedang menantikan hukuman atas dirinya yaitu dilemparkan kedalam neraka, bagaimana jadinya bila setiap orang percaya tidak mau hidup sesuai perinta Allah yaitu hidup dalam kekudusan Allah.

Selain didalam Imamat 20:26 tadi, ditegaskan juga didalam, I Petrus 1:15 tetapi hendaklah kamu menjadi kudus di dalam seluruh hidupmu sama seperti Dia yang kudus, yang telah memanggil kamu, 1:16 sebab ada tertulis: Kuduslah kamu, sebab Aku kudus.

Dari kebenaran diatas mari kita bayangkan bahwa yang memanggil kita adalah Tuhan yang kudus. Kita dipanggil untuk datang kepad-Nya yaitu untuk tinggal dalam kerajaan-Nya bersama-sama dengan Dia, tetapi dengan satu syarat kita harus kudus, karena dikatan dalam Firman tersebut: Kuduslah kamu, sebab Aku kudus. Itulah satu-satunya alasan mengapa setiap orang percaya harus hidup kudus.

Ilustrasi sederhanya seperti ini: bila seseorang ingin nonton film di bioskop maka syaratnya adalah ia harus memiliki tiket, tanpa tiket ditangannya yang ditujukan kepada penjaga pintu bioskop maka ia tidak bisa masuk kedalam bioskop untuk nonton film tersebut. Hal ini sama dengan orang percaya yang ingin masuk kedalam Kerajaan Bapa di Sorga, tiketnya adalah kekudusan, dan tanpa kekudusan siapapun dia tidak akan diterima didalam kerajaan Bapa di Sorga.

Ingat pesan ini :

  1. Tanamkan selalu didalam hati dan pikiranmu bahwa Tuhan itu Kudus.
  2. Tuhan tidak bisa tinggal menyatu dengan orang yang tidak Kudus.
  3. Tanpa kekudusan maka tidak ada seorangpun yang bisa tinggal bersama-sama dengan Tuhan. Amin.

Jikalau engkau diberkati dengan renungan ini, berikanlah link renungan ini kepada semua orang yang engkau kasihi. renunganhariini.com.

Tuhan Yesus memberkati kita semua.

tags: , , ,

Related For HIDUP KUDUS