HIDUP UNTUK MELAYANI

RENUNGAN HARIAN 2240 Kali Dibaca

Renungan HarianHidup Untuk Melayani. Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Hidup Untuk Melayani, menjadi tema renungan kita hari ini.

Setiap orang percaya harus menyadari bahwa hidup sama seperti Kristus itu adalah hidup untuk melayani. Sebab hidup seperti itulah yang ditunjukan oleh Tuhan Yesus selama Ia berada di dunia ini dua ribu tahun yang lalu.

Oleh sebab itu kalau kita berkata bahwa kita ada didalam Dia, itu berarti kita harus menunjukan cara hidup yang mau melayani sama seperti Kristus.

Matius 20:28 sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang.”

Orang yang hidup untuk melayani tidak akan pernah hidup untuk kepentingan dirinya sendiri, tetapi segenap hidupnya akan diarahkan, bahkan di serahkan supaya berguna dan berdampak bagi kepentingan banyak orang yang ada disekitarnya.

Dengan cara hidup seperti ini maka orang dapat melihat cara hidup Kristus nyata didalam kita, dan bukan saja melihat tetapi bagi mereka yang belum percaya kepada Kristus akan menjadi percaya. Inilah yang menjadi tugas pelayanan dari setiap orang percaya.

Mengapa orang lain bisa percaya kepada Kristus setelah melihat cara hidup kita?, karena sebagai orang yang percaya kepada Kristus kita tidak lagi tinggal di dalam kegelapan, melainkan telah hidup dalam persekutuan dengan Dia, dan itu artinya kita telah tinggal di dalam terang, dan orang yang hidup didalam terang akan selalu melakukan kebenaran.

Panggilan Untuk Melayani

Ilustrasi : Renungan Harian Kristen | Hidup Untuk Melayani | renunganhariini.com

Itulah kenapa kalau kita berkata bahwa kita memiliki persekutuan dengan Kristus namun masih hidup didalam kegelapan maka firman Tuhan katakan kita berdusta.

Baca Juga Renungan :

HIDUP DI DALAM KEGELAPAN

I Yohanes 1:6 Jika kita katakan, bahwa kita beroleh persekutuan dengan Dia, namun kita hidup di dalam kegelapan, kita berdusta dan kita tidak melakukan kebenaran.

Jadi jika kita hidup terus membangun persekutuan dengan Allah sepanjang hari-hari hidup kita, maka apapun yang di tunjukan lewat sikap hidup kita, itu sama seperti seorang misioner yang sedang menjalankan misi Bapa di Sorga, supaya sebagaimana kita telah menerima keselamatan di dalam Kristus, maka lewat hidup kita orang lain juga akan percaya kepada Kristus dan mereka-pun bisa beroleh keselamatan.

Disinilah terletak panggilan orang percaya yang sesungguhnya, yaitu hidup untuk melayani, dengan cara memperagakan kehidupan Kristus didalam hidup kita setiap hari. Sebab itu jika kita hidup sebagai orang percaya, tetapi kita belum mampu memperagakan kehidupan Kristus nyata di dalam hidup kita, maka hal ini sama dengan kita belum menemukan panggilan Tuhan secara tepat.

Setiap orang percaya harus menyadari sungguh bahwa panggilan hidupnya adalah panggilan untuk melayani, dengan demikian apapun profesi atau pekerjaan yang sedang kita geluti saat ini, kita harus menjadikan itu semua sebagai sarana untuk melayani pekerjaan Tuhan, yaitu menjadi saksi Kristus, dimana semua yang kita lakukan harus mempermuliakan Bapa di Sorga.

Kalau kita mampu untuk melakukan itu semua maka kita akan membuat Bapa di Sorga tersenyum melihat kita hidup sebagai pribadi yang dikehendaki-Nya yaitu hidup seperti Kristus hidup, dan itu semua yang akan menggiring kita menjadi pribadi yang benar-benar berkenan di hadapan Allah.

Jadi saat ini setiap kita harus mampu menemukan tempat yang sesuai untuk melayani, tentu dalam hal ini kita tidak boleh lagi membedakan apakah ini pekerjaan duniawi atau rohani, karena apapun yang kita kerjakan, maka semuanya itu kita harus mengerjakannya untuk kemuliaan Tuhan. Itulah cara hidup yang menyukakan dan menyenangkan hati Tuhan.

Baca Juga Renungan :

HIDUP MENYENANGKAN HATI TUHAN

Kiranya kebenaran ini membuat kita semakin menyadari akan panggilan kita sebagai orang percaya yaitu, hidup untuk melayani. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

Artikel by Frank Tutu | Copyright © 2015 – Original Content | renunganhariini.com

tags: ,

Related For HIDUP UNTUK MELAYANI