HIDUPLAH SEBAGAI ANAK-ANAK TERANG

RENUNGAN HARIAN 11161 Kali Dibaca

Renungan Harian – Hiduplah Sebagai Anak-Anak Terang. Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Renungan hari ini mengambil tema, Hiduplah Sebagai Anak-Anak Terang.

Saudaraku yang Tuhan Yesus kasihi, saat ini kita harus ada pada sebuah kesadaran bahwa, disaat kita menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat maka saat itulah kita bukan lagi orang-orang yang hidup didalam kegelapan, tetapi hidup kita telah diubah menjadi anak-anak terang, karena sekarang kita ada didalam Kristus.

Ini berlaku atas hidup setiap orang percaya, karena oleh pengorbanan Kristus maka kita telah dipindahkan dari kegelapan kedalam terang-Nya yang ajaib. Mari kita lihat apa yang firman Tuhan katakan didalam, Efesus 5:8-10.

Efesus 5:8 Memang dahulu kamu adalah kegelapan, tetapi sekarang kamu adalah terang di dalam Tuhan. Sebab itu hiduplah sebagai anak-anak terang, 5:9 karena terang hanya berbuahkan kebaikan dan keadilan dan kebenaran, 5:10 dan ujilah apa yang berkenan kepada Tuhan.

Dari kebenaran ini kita mengerti siapa diri kita sesungguhnya didalam Tuhan, itulah yang harus kita sadari bahwa saat ini, kita bukan lagi anak-anak kegelapan, tetapi sebaliknya didalam Tuhan, kita adalah anak-anak terang.

Baca Juga Renungan :

KELUAR DARI KEGELAPAN KEDALAM TERANGNYA

Pertanyaanya sekarang apakah kita sudah hidup sebagai anak-anak terang?.

Jika belum maka kita harus berubah saat ini juga, karena kalau tidak berarti kita masih tinggal dalam kegelapan, dan orang yang tinggal dalam kegelapan tidak mendapat bagian di dalam Tuhan, yaitu didalam Kerajaan-Nya.

Hiduplah Sebagai Anak-Anak Terang

Ilustrasi : Renungan Harian Kristen | Hiduplah Sebagai Anak-Anak Terang | renunganhariini.com

Itulah kenapa firman Tuhan katakan, Sebab itu hiduplah sebagai anak-anak terang”. Artinya kita harus hidup sebagai anak-anak Allah yang menuruti segala perintah Allah serta melakukan apa yang menjadi kehendak Allah, dan hidup kitapun harus penuh dengan kasih Allah, sebab Kristus telah terlebih dahulu mengasihi kita.

Tujuannya supaya seluruh hidup kita akan berbuah kebaikan dan kebenaran. Itulah kenapa kita harus terus mengoreksi seluruh hidup kita, apakah hidup kita sudah berkenan dihadapan Tuhan atau belum.

Orang percaya harus menyadari akan hal ini, setelah kita dipindahkan dari kegelapan kedalam terangnya Tuhan, maka hidup kita sudah tidak boleh lagi seperti orang-orang yang masih tinggal didalam kegelapan. Sebaliknya harus ada pembaharuan (metamorfosa) yang terjadi dalam kehidupan kita, dan itulah yang dimaksudkan oleh firman Tuhan didalam, Roma 12.

Roma 12:2 Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

Perhatikan kalimat yang saya garis bawahi diatas, bahwa kita harus berubah dalam pembaharuan budi, dalam hal ini pola pikir kita, sikap kita, tindakan kita, perbuatan kita, semuanya itu harus berubah, dan perubahan itu harus ke arah menjadi sama seperti Kristus, supaya apa?. Supaya pada akhirnya kita menjadi sempurna seperti Bapa di Soraga yang adalah sempurna.

Jadi setelah kita dipindahkan dari kegelapan kedalam terangnya Tuhan, hidup kita harus benar-benar mencerminkan bahwa kita adalah anak-anak terang, dan terang itu terus bercahaya dalam kehidupan kita dan bisa menerangi orang-orang yang ada disekitar kita, yang pada akhirnya lewat hidup kita mereka-pun akan dibawah keluar dari kegelapan dan masuk kedalam terangnya Kristus, disinilah hidup kita menjadi bermakna dan berdampak dimana Bapa di Sorga akan dipermuliakan didalam kehidupan kita. Inilah yang dikatakan hidup menyukakan dan menyenangkan hati Tuhan.

Baca Juga Renungan :

HIDUP MENYENANGKAN HATI TUHAN

Mengerti akan kebenaran ini seharusnya membuat kita lebih serius lagi untuk mencurigai cara hidup kita, apakah kita sudah sungguh-sungguh hidup sebagai anak-anak terang atau masih tinggal didalam kegelapan.

Kiranya kebenaran ini memberkati kita semua. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

Artikel by Frank Tutu | Copyright © 2015 – Original Content | renunganhariini.com

tags: ,

Related For HIDUPLAH SEBAGAI ANAK-ANAK TERANG