INJIL ADALAH KEKUATAN ALLAH YANG MENYELAMATKAN

RENUNGAN HARIAN 3236 Kali Dibaca

Renungan Harian KristenInjil Adalah Kekuatan Allah Yang Menyelamatkan. Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Tema renungan kita hari ini, Injil Adalah Kekuatan Allah Yang Menyelamatkan.

Saudaraku yang Tuhan Yesus kasihi, betapa pentingnya setiap kita sebagai orang percaya harus belajar untuk mengerti akan kebenaran firman Tuhan secara lengkap dan benar. Sebab bila orang percaya hanya terkurung pada prinsip “asal percaya saja pada Yesus pasti selamat” maka keselamatan yang telah diberikan oleh Allah lewat kasih karunia-Nya, bisa tidak menjadi kenyataan dalam hidup orang percaya.

Pertanyaannya mengapa demikian?

Karena percaya kepada Tuhan Yesus itu berarti, kita menerima semua aturan, harus menuruti semua perintah, mentaati semua larangan, serta menjalankan hidup sesuai dengan cara hidup yang dikehendaki oleh Allah, seperti yang Tuhan Yesus telah nyatakan, dan kita harus hidup di dalamnya.

Artinya kita harus mengerjakan semuanya itu sesuai dengan kehendak Allah, supaya pada akhirnya kita akan ditemukan oleh Allah sebagai pribadi yang kudus, yang tak bercacat, dan tak bercelah dihadapanNya, barulah kelak dibalik kematian, kita dilayakkan masuk dalam KerajaanNya.

Inilah yang dikatakan, “haruslah kamu sempurna sama seperti Bapamu di Sorga yang adalah sempurna”. (Matius 5:48).

Hal inilah yang membuat Paulus terus berusaha untuk menguasai dirinya sepenuhnya, karena ia takut, jangan sampai sesudah ia selesai memberitakan injil kepada orang lain, ia sendiri ditolak.

I Korintus 9 :27 Tetapi aku melatih tubuhku dan menguasainya seluruhnya, supaya sesudah memberitakan Injil kepada orang lain, jangan aku sendiri ditolak.

Oleh sebab itu sebagai orang percaya, kita perlu memperkarakan hal ini dengan sungguh-sungguh disepanjang langkah kehidupan kita. Karena keselamatan yang diberikan Allah, oleh karena kasih karunia-Nya yang dikerjakan didalam Tuhan Yesus Kristus, itu baru akan nyata kelak setelah kita berada dibalik kematian.

Itulah kenapa setiap orang percaya harus membayar harga untuk belajar kebenaran firman Tuhan secara lengkap dan benar, sebab dalam firman Tuhan itulah, segala hal telah ditulis menjadi pedoman hidup kita, supaya kita bisa mengerjakan keselamatan yang telah kita terima dengan takut dan gentar.

Injil Adalah Kekuatan Allah Yang Menyelamatkan

Ilustrasi : Renungan Harian Kristen | Injil Adalah Kekuatan Allah Yang Menyelamatkan | renunganhariini.com

Proses inilah merupakan proses hidup orang percaya supaya dapat menjadi seorang murid yang Tuhan kehendaki.

Baca juga renungan :

BERJUANG UNTUK MENJADI MURID TUHAN

Pentingnya kita harus belajar sungguh-sungguh injil kebenaran Allah, karena di dalam injil itulah terdapat kekuatan Allah yang menyelamatkan.

Roma 1:16 Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani.

Saudaraku perhatikan kalimat yang saya garisbawahi tersebut yaitu : Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan. Jadi kalau selama ini engkau menerima pengajaran yang mengatakan bahwa cukup percaya saja pasti diselamatkan, maka saya harus berkata jujur bahwa hal itu bisa menyesatkan. Sebab percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat, maka hidup kita pun harus mengikuti cara hidup Kristus. Dan cara hidup Kristus itu semuanya ditulis di dalam injil, oleh sebab itu dikatakan Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan.

Itulah kenapa sebagai orang percaya, kita tidak boleh menutup mata dan menerima secara mentah-mentah lalu menelan begitu saja setiap kebenaran firman Tuhan yang di sampaikan oleh seorang hamba Tuhan, tanpa meminta hikmat dan pengertian dari Roh Kudus yang telah Allah berikan untuk menjadi penolong bagi kita. Supaya oleh pertolongan Roh Kudus, kita bisa menyaring apakah firman kebenaran yang diajarkan itu murni atau tidak.

Disinilah letak pentingnya orang percaya harus membangun persekutuan dengan Tuhan setiap hari secara terus menerus, sehingga dalam pimpinan kuat kuasa Roh Kudus kita akan memiliki kepekaan untuk mengerti akan kebenaran firman Tuhan yang murni, supaya oleh kebenaran firman Tuhan yang murni kita terus menjaga kesucian dan kekudusan hidup seperti yang Allah kehendaki.

Baca juga Renungan :

TANPA KESUCIAN KITA TIDAK BERKENAN MASUK SORGA

Itulah kenapa saat Tuhan Yesus berdoa untuk murid-muridnya yang ditulis didalam Yohanes 17, Ia meminta kepada Allah Bapa di Sorga menguduskan mereka.

Yohanes 17:17 Kuduskanlah mereka dalam kebenaran; firman-Mu adalah kebenaran.

Jadi dengan belajar kebenaran firman Tuhan dengan sungguh-sungguh, barulah kita bisa mengerti apa yang menjadi kehendak Allah Bapa disorga, apa yang baik, yang berkenan kepada Allah, dan yang sempurna.

Orang yang tidak mau membayar harga untuk belajar akan kebnenaran firman Tuhan setiap hari, maka dapat dipastikan ia tidak akan mungkin mengerti akan kehendak Allah, dan orang yang tidak mengerti akan kehendak Allah tidak mungkin hidup berkenan kepada Allah. Disinilah letaknya penyesatan itu dan membuat keselamatan yang telah kita terima akan hilang.

Artinya saat kita berada dibalik kematian, dan berjumpa dengan Tuhan dihadapan pengadilannya, maka Allah akan berkata Ia tidak pernah mengenal kita sebagai anak-anakNya.

Itulah sebabnya saudaraku mulailah dengan membayar harga yang harus kita bayar, yaitu belajarlah akan kebenaran firman Allah secara lengkap dan benar, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan.

Kiranya kebenaran ini membuka pikiran kita untuk mengambil keputusan belajar akan kebenaran firman Tuhan dengan sungguh-sungguh. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

Artikel by Frank Tutu | Copyright © 2015 – Original Content | renunganhariini.com

tags: ,

Related For INJIL ADALAH KEKUATAN ALLAH YANG MENYELAMATKAN