Jadilah Saksi Kristus Supaya Orang Lain Percaya Pada Kristus

RENUNGAN HARIAN 5927 Kali Dibaca

Renungan Harian Kristen – Jadilah Saksi Kristus Supaya Orang Lain Percaya Pada Kristus. Syalom saudaraku yang dikasihi oleh Tuhan Yesus Kristus. Tema renungan hari ini adalah, Jadilah Saksi Kristus Supaya Orang Lain Percaya Pada Kristus.

Saudaraku sebagai orang percaya setiap kita memiliki panggilan untuk menjadi saksi Kristus. Inilah yang Allah Bapa di sorga kehendaki, dimana selama kita masih hidup di dunia ini kita harus benar-benar menyaksikan cinta kasih Tuhan kepada banyak orang, supaya lewat hidup kita banyak orang akan percaya kepada Kristus.

Menjadi saksi Kristus itu harus tergambar dari cara hidup kita, dimana seluruh gerak kehidupan kita harus menggambarkan cara hidup Kristus, baik itu dari perkataan, sikap, dan perbuatan, semuanya harus memberi dampak bagi orang-orang yang ada disekitar kita, terutama bagi mereka yang belum mengenal Kristus.

Yang perlu ditegaskan disini adalah jangan memaksa kehendak kita untuk mengkristenkan orang lain, tetapi jadilah saksi Kristus, supaya orang lain melihat pribadi Kristus dalam hidup kita dan mereka akan percaya kepadaNya.

Oleh sebab itu dalam seluruh gerak hidup kita kebenaran Allah harus nyata, dalam perkataan, dalam perbuatan, harus sesuai dengan firman Tuhan.

Jadilah Saksi Kristus Supaya Orang Lain Percaya Pada Kristus

Renungan Harian Kristen | Jadilah Saksi Kristus Supaya Orang Lain Percaya Pada Kristus | renunganhariini.com

Dan itulah gaya pelayanan Tuhan Yesus yang sesungguhnya, dimana yang Tuhan Yesus sampaikan adalah firman Allah, dan firman itu nyata lewat perbuatanNya, sikapNya, perkataanNya, semua yang dilakukan oleh Tuhan Yesus adalah merupakan kehendak Allah Bapa di sorga.

Itu juga yang harus tergambar dari kehidupan kita sebagai orang percaya, supaya orang lain melihat perbuatan kita, sikap kita, tindakan kita, mereka bisa memuliakan Allah. Mari kita lihat apa yang firman Tuhan katakan dalam;

Matius 5:16 Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.”

Terang yang dimaksudkan disini adalah kebenaran Allah yang harus nyata dari hidup kita, firman Allah yang kita nyatakan dengan perbuatan kita. Jadi untuk menjadi saksi Kristus, itu harus terlihat dari cara hidup kita yang berdampak bagi banyak orang yang ada disekitar kita. Firman Tuhan katakan didalam;

Kisah Para Rasul 22:15 Sebab engkau harus menjadi saksi-Nya terhadap semua orang tentang apa yang kaulihat dan yang kaudengar.

Jadi disini jelas bagi kita bahwa menjadi saksi Kristus itu sebuah keharusan, atau sama dengan sebuah kewajiban sebagai orang percaya. Kenapa?, karena kita sudah mendengar tentang berita keselamatan itu, dan karena percayanya kita kepada Kristus, kita tahu bahwa didalamNya kita memiliki jaminan keselamatan, oleh sebab itu kita juga harus memiliki hidup yang berdampak supaya lewat hidup kita orang lain juga bisa percaya kepada Kristus, dan merekapun boleh diselamatkan didalam Kristus. Firman Tuhan katakan;

Yakobus 5:20 ketahuilah, bahwa barangsiapa membuat orang berdosa berbalik dari jalannya yang sesat, ia akan menyelamatkan jiwa orang itu dari maut dan menutupi banyak dosa.

Disinilah tujuan hidup orang percaya yang sesungguhnya, dimana lewat hidup kita orang lain bisa menerima keselamatan di dalam Kristus.

Kita tidak perlu memaksa orang lain untuk menjadi Kristen, tetapi yang perlu kita lakukan adalah menyaksikan akan cinta kasih Kristus lewat perbuatan kita, supaya orang lain bisa percaya kepada Kristus lewat kebenarannya yang nyata dari hidup kita.

Itulah kenapa setiap orang percaya harus hidup hanya untuk melakukan kehendak Allah Bapa di sorga, karena kehendakNya adalah kebenaran yang menyelamatkan. Saya tutup renungan ini dengan firman Tuhan;

Matius 28:19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, 28:20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”

Baca Juga Renungan :

Memiliki Irama Hidup Yang Baru

Kiranya kebenaran ini semakin mendorong kita untuk berdiri dan menjadi saksi Kristus, dimanpun kita berada. Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

Artikel by Frank Tutu | Copyright © 2015 – Original Content | renunganhariini.com

tags: , ,

Related For Jadilah Saksi Kristus Supaya Orang Lain Percaya Pada Kristus