JANGAN MEMPERMAINKAN TUHAN

RENUNGAN HARIAN 3567 Kali Dibaca

Syalom sahabat renunganhariini.com yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus. Sebagai orang percaya seharusnya kita mengerti bahwa tidak ada sukacita yang lebih besar, yang dapat dibandingkan dengan sukacita ketika kita tahu bahwa segala dosa dan pelanggaran kita diampuni oleh Allah, sebab hal itu akan melahirkan sebuah kebahagiaan yang tiada taranya.

Inilah yang Daud unngkapkan didalam Mazmur 32:1 Dari Daud. Nyanyian pengajaran. Berbahagialah orang yang diampuni pelanggarannya, yang dosanya ditutupi! 32:2 Berbahagialah manusia, yang kesalahannya tidak diperhitungkan TUHAN, dan yang tidak berjiwa penipu!

Kebahagiaan seperti yang diungkapkan oleh kebenaran firman ini adalah kebahagiaan sejati, karena sesungguhnya akibat dosa maka seharusnya manusia akan binasa didalam kekekalan, namun oleh belas kasihan Tuhan manusia ditebus oleh darah Tuhan Yesus Kristus yang mahal dan mulia itu.

Pengampunan yang kita terima sebagai orang percaya memiliki dampak yang sangat luar biasa dan istimewa, karena kita dibebaskan dari hukuman Allah, dan bukan saja itu tetapi juga dibebaskan dari segala kutuk, dan kita kembali bisa menikmati persekutuan dengan Allah lewat korban Kristus, sehingga kita bisa merasakan dan menikmati damai sejahtera Allah.

Bila kita sudah mengerti bahwa oleh belas kasihan Allah kita beroleh pengampunan dosa, disinilah kita harus menyadari sungguh bahwa tidak ada lagi korban penghapus dosa untuk kedua kalinya, oleh sebab itu firman Tuhan katakan kalau kita ada didalam Dia, kita tidak berbuat dosa lagi.

Ingat saudaraku yang dikasihi Tuhan Yesus Kristus, Allah tidak membiarkan dirinya dipermainkan, oleh sebab itu sebagai orang percaya kita harus mau mengambil keputusan untuk membereskan dosa-dosa kita, sebab kalau kita tidak membereskan dosa kita maka kita pasti akan binasa, sebab Allah tidak dapat dipermainkan.

jangan mempermainkan Tuhan
Firman Tuhan katakan didalam Galatia 6:7 Jangan sesat! Allah tidak membiarkan diri-Nya dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang akan dituainya. 6:8 Sebab barangsiapa menabur dalam dagingnya, ia akan menuai kebinasaan dari dagingnya, tetapi barangsiapa menabur dalam Roh, ia akan menuai hidup yang kekal dari Roh itu.

Orang percaya sudah tidak bisa berbuat dosa lagi, karena setiap orang percaya yang mengaku percaya kepada Kristus harus menyatu dengan Kristus didalam kekudusanNya, itulah kenapa firman Tuhan katakan Allah tidak membiarkan diriNya dipermainkan. Jadi apa yang kita tabur saat ini akan kita tuai nanti didalam kekekalan. Artinya kalau saat ini kita masih memberi diri kita hidup didalam dosa, maka bila waktu Tuhan tiba kita harus mempertanggungjawabkan perbuatan dosa kita dihadapan Tuhan.

Itulah kenapa firman Tuhan katakan “Sebab barangsiapa menabur dalam dagingnya, ia akan menuai kebinasaan dari dagingnyasebagai orang percaya kita tahu bahwa perbuatan daging itu selalu berhubungan dengan hawa nafsu dunia.

Itulah yang firman Tuhan katakan didalam Galatia 5:19 Perbuatan daging telah nyata, yaitu: percabulan, kecemaran, hawa nafsu, 5:20 penyembahan berhala, sihir, perseteruan, perselisihan, iri hati, amarah, kepentingan diri sendiri, percideraan, roh pemecah, 5:21 kedengkian, kemabukan, pesta pora dan sebagainya. Terhadap semuanya itu kuperingatkan kamu — seperti yang telah kubuat dahulu — bahwa barangsiapa melakukan hal-hal yang demikian, ia tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.

Jadi kalau saat ini sebagai orang percaya kita tidak sungguh-sungguh bertobat dan membereskan dosa-dosa kita dihadapan Tuhan maka kita tidak akan pernah mendapat bagian didalam kerajaan Allah.

Saat ini kalau kita masih bisa bernafas dan kita menganggap bahwa semuanya baik-baik saja, maka ingatlah tidak ada satu manusiapun yang tahu kapan waktu Tuhan tiba bagi dirinya, bagaimana kalau saat ini waktu Tuhan itu tiba dan kita masih ada didalam dosa?.

Tuhan memang panjang sabar, tetapi jangan mengira bahwa kesabaran Tuhan itu tidak ada ujungnya, Tuhan memang sudah memberi anugerah, tetapi jangan berpikir bahwa pintu anugerah itu tidak pernah ditutup.

Berbaliklah kepada Tuhan saat ini juga saat pintu anugerah itu masih terbuka. Jangan lupa untuk menyimak juga renungan, Proses Pembaharuan Pikiran.

Tuhan Yesus memberkati kita semua. Amin.

tags: , ,

Related For JANGAN MEMPERMAINKAN TUHAN